Fashion - 30 April 2021

Mix and Match Fashion Hijabmu dengan Style ala Korea Yuk!

Agatha Febry - 30 April 2021
Mix and Match Fashion Hijabmu dengan Style ala Korea Yuk!

Temen iStyle suka gemes banget gak sih kalau lihat gaya fashion dan OOTD dari cewek-cewek Korea? Entah fashion mereka yang terlihat di sebuah film, drama, ataupun fashion sehari-hari para idol Korea. Mix and match baju yang mereka gunakan selalu cute, keren, dan tampilannya stylish abis! Namun, bagi kamu yang menggunakan hijab, kadang gaya fashion yang mereka miliki kurang cocok karena ada beberapa bagian yang masih terbuka dan gak menggunakan hijab. Eits, Teman iStyle gak perlu bingung lagi! Nih K-Hub beri referensi mix and match fashion ala Korean style dari outwear hingga overall pants bagi kamu yang berhijab supaya kamu tetap bisa tampil stylish ala idol Korea! 



Sumber foto: Google

White Top with Plisket skirt and Knit Blazer

Kaos atau atasan yang berwarna putih merupakan outfit yang wajib Teman iStyle miliki karena atasan berwarna putih dapat dipadupadankan dengan berbagai macam model dan warna outfit. Seperti outfit foto di atas, kamu dapat menggunakan outfit bertemakan warna coklat susu dengan memadukan atasan putih dan plisket skirt berwarna coklat. Teman iStyle juga bisa menambahkan knit blazer yang sering dipakai oleh idol Korea untuk menutup bagian lengan atas kamu. Untuk hijab, kamu dapat memadukan dengan warna yang sejenis seperti warna putih, coklat tua maupun coklat susu. 

Sumber foto: Google

Long Sleeve Oversized Turtleneck with High Waist Skirt 

Layaknya para idol dan artis Korea, mereka gemar sekali memakai turtleneck di setiap kegiatan yang mereka lakukan. Untuk Teman iStyle yang berhijab, kamu dapat menggunakan turtleneck yang oversized agar gak terkesan menggunakan baju yang gak  terlalu ketat. Jika kamu bosan harus menggunakan outer, kamu juga bisa memilih oversized turtleneck yang memiliki lengan panjang seperti foto di atas. Atasan yang kamu miliki itu dapat kamu kombinasikan dengan menggunakan high waist skirt yang bermotif. Motif yang dimiliki oleh rok yang kamu gunakan dapat menambah warna dari outfit yang kamu gunakan agar gak terkesan membosankan. Jika kamu gak memiliki skirt yang bermotif, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan hijab yang bermotif seperti hijab dari MAZU Scarf yang memberikan kesan tidak membosankan pada outfit kamu. High waist skirt ini memberikan kesan imut dan menggemaskan bagi kamu yang memakainya. 

Sumber foto: Google

White Top with Knit Sweater and Loose Long Skirt 

Style yang kali ini pasti sering Teman iStyle lihat di beberapa gaya artis Korea pada sebuah K-Drama. Memiliki look yang simple dan terkesan elegan membuat style yang satu ini cocok buat kamu! Kamu cukup menyiapkan white top yang polos dan menutup sampai leher dan knit sweater yang memiliki kancing agar dapat menutup bagian depan outfit yang kamu gunakan. Setelah itu, kamu bisa menggunakan loose long skirt yang memiliki warna bertolak belakang dengan sweater yang kamu miliki agar terkesan elegan seperti tampak pada foto. Mix and match yang kamu lakukan bisa dengan mengganti warna dari sweater dan skirt agar terlihat berbeda setiap menggunakan style yang sama dari berbagai warna outfit yang kamu miliki. 

Sumber foto: Google

Oversized Sweater and Scuba Pants

Kalau kamu merupakan orang yang memiliki aktivitas yang padat, kamu bisa menggunakan style simple ini. Kamu cukup menyediakan oversized sweater yang sudah kamu miliki dengan warna apapun. Jika Teman iStyle gak memiliki oversized sweater yang bermodel balon pada lengannya seperti gambar diatas, kamu dapat menggunakan oversized sweater apapun yang kamu miliki yang kemudian kamu bisa memadukannya dengan scuba pants yang berwarna netral. Sedikit tips buat kamu, kamu bisa memiliki scuba pants yang gak terlalu ketat supaya gak menunjukkan lekukan betis. Dengan mengkombinasikan dengan hijab berwarna senada, kamu dapat menggunakan style seperti yang dimiliki oleh idol Korea!

Sumber foto: Google 

White Shirt, Knit vest and Cloth Pants

Masih bermain dengan white shirt, kali ini Teman iStyle bisa memadukan kemeja putih yang kamu miliki dengan knit vest warna apapun. Knit vest ini nantinya dapat Teman iStyle gunakan setelah kamu menggunakan kemeja. Pilih ukuran vest yang lebih besar dari shirt yang kamu miliki agar tampilannya dapat lebih bagus seperti contoh di gambar atas. Setelah itu, kamu bisa menggunakan cloth pants berwarna senada dengan vest yang akan kamu gunakan. Cloth pants ini nantinya akan memberi kesan formal sehingga kamu dapat menggunakan outfit ini ke acara yang sesuai.

Nah itu dia referensi mix and match fashion ala Korean style dari outwear hingga overall pants bagi kamu yang berhijab supaya kamu tetap bisa tampil stylish ala idol Korea! Teman iStyle tertarik mencoba yang mana? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.