Beauty - 16 April 2021

Nighttime Skincare Routine di Bulan Ramadhan ala SOMI

Berlin Belladina - 16 April 2021
Nighttime Skincare Routine di Bulan Ramadhan ala SOMI

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling kita tunggu-tunggu, bulan di mana kita merefleksikan, intropeksi, dan berlomba mengumpulkan pahala ibadah. Meski kamu menjalankan bulan suci Ramadhan pasti ingin tetap terlihat fresh, dan glowing kan Teman iStyle. Nah salah satu penyanyi solo Korea SOMI sharing nighttime skincare routine nya di kutip dari Harper’s BAZAAR. Teman iStyle bisa banget cobain nighttime skincare ala SOMI biar Ramadhan kamu tetap memiliki kulit sehat serta glowing. Skincare routine juga termasuk sebagian dari self-care Ramadhan lho. Berikut uraianya Teman iStyle.

Step One: Menghapus Makeup

Banyaknya kegiatan yang memerlukan makeup di hari itu, SOMI memulai nighttime skincare routine dengan menghapus makeup. Pertama-tama SOMI melepas bulu mata palsu yang ia gunakan, setelah itu menghapus makeup bagian bibir & mata menggunakan produk lip & eye remover. Lip & eye remover bisa menghapus lebih bersih eyeliner, mascara ataupun jenis-jenis produk makeup lip & eye tebal lainnya.

Step Two: Cleansing Oil

SOMI hanya menggunakan satu produk pembersih setelah menghapus makeup yaitu cleansing oil. Tipe muka SOMI termasuk yang mudah kering, makanya ia lebih memilih cleansing oil di banding makeup remover tipe lain. Cleansing oil lebih mudah dan cepat menghapus semua tipe makeup dan sunscreen. Bahan yang mengandung oil dapat melembapkan kulit jadi gak bikin muka kamu stretchy setelah bilas. Semua tipe kulit bisa menggunakan cleansing oil, karena cleansing oil di formulasikan gak meninggalkan efek muka berminyak pada wajah setelah di bilas. SOMI pun mengatakan kalau ia suka menggunakan cleansing oil karena dapat mengangkat semua kotoran di muka nya.

Step Three: Toner

Step awal nighttime skincare routine SOMI adalah toner. Tuangkan toner pada kapas lalu aplikasikan ke muka. Jangan lupa di tepuk-tepukan setelah menggunakan toner supaya toner lebih masuk ke dalam kulit muka. SOMI sempat bercerita kalau dia bukan orang yang memiliki skincare routine, melainkan suka mengeksplor berbagai macam produk skincare dan gak hanya stick pada satu produk. Kalau skincare yang dia coba gak cocok, dia akan berhenti menggunakan produk tersebut.

Step Four: Essence

Setelah toner sudah terasa kering dan masuk ke kulit, step selanjutnya adalah menggunakan essence. SOMI sangat menyukai essence, entah itu untuk vitamin atau anti-aging. Walaupun masih muda SOMI sudah menggunakan anti-aging produk. Menurutnya kalau kamu ingin mencegah penuaan pada kulit, gunakanlah produk anti aging sedari muda jadi muka kamu gak akan mengalami penuaan. Essence sangat bagus untuk melindungi kulit, menyeimbangkan pH kulit, serta meningkatkan kesehatan kulit. Essence biasanya di temukan di serum ataupun moisturizer.

Sumber foto: Youtube (Harper’s BAZAAR)

Step Five: Serum

Di sarankan oleh penata riasnya, SOMI menggunakan serum yang dapat mengatasi masalah kulit kusam dan kemerahan. SOMI mengaplikasikan beberapa titik pada wajah lalu memijatnya secara perlahan-lahan. Menurut penata riasnya, memberi moisturizer pada muka sangat penting tetapi jangan lupa untuk memberi oksigen pada muka.

Step Six: Pelembap

Bagi SOMI pelembap sangat penting untuk semua orang, apalagi tipe muka SOMI termasuk tipe muka yang gampang kering, maka dari itu moisturizer is a key number one. SOMI menggunakan dua tipe pelembap dan dia cukup concern dengan anti-aging serta kerutan-kerutan wajah, jadi ia menggunakan pelembap jenis essence yang memiliki sifat anti penuaan dini dan kerutan wajah. Meskipun tekstur produk tersebut cair, tapi setelah diaplikasikan ke muka seperti krim yang menghidrasi kulit. Pelembap kedua bertekstur krim memiliki bahan-bahan Vitamin A, E, lidah buaya dan ginkgo biloba. Jangan lupa mengaplikasikannya sampai leher ya Teman iStyle.

Step Seven: Sheet-Mask

Terakhir SOMI menutup rangkaian nighttime skincare routine dengan menggunakan sheet mask. Serum yang ada pada sheet mask mengandung banyak vitamin dan mineral. Lembaran masker yang kamu gunakan, membantu serum menyerap ke kulit muka kamu lebih lama. Teman iStyle bisa menggunakan Missha Airy Fit Sheet Mask (Honey & Pomegranate). Untuk varian honey memberikan nutrisi yang cukup supaya kulit kamu tetap sehat dan glowing. Selain itu juga bagus memberi kelembapan yang cocok untuk kulit kering. Sedangkan varian pomegranate memiliki kandungan antioksidant tinggi yang bisa menghambat proses penuaan dini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.