Lifestyle - 08 April 2021

Beberapa Alasan Kamu Harus Bermain Alat Musik

Berlin Belladina - 08 April 2021
Beberapa Alasan Kamu Harus Bermain Alat Musik

Para pecinta musik pasti menjadikan musik sebagai pelarian di kala stress dan otak lagi mumet. Ada yang suka menghabiskan waktu di kursi piano, bermain gitar, biola, dll. Ketika kamu bermain musik, Teman iStyle akan merasakan ketenangan dan kesenangan diri. Bermain musik menjadi salah satu cara yang baik untuk mengekspresikan diri kamu lho. Sebenarnya bermain musik gak hanya bagus untuk mental, tetapi juga bagus untuk otak, serta fisik. Berikut ulasannya Teman iStyle.

Sumber foto: Freepik Brain Writes in White Chalk

Menambah Kinerja Memori Otak

Peneliti menjelaskan bahwa bermain alat musik bisa mengubah struktur dan fungsi otak lebih baik. Apalagi kalau kamu memulai bermain musik sedari muda, bisa memperbaiki memori jangka panjang kamu. Di lansir dari Inc. menurut neuropsychologist Catherine Loveday “Musik melakukan sesuatu yang unik, bisa menstimulasi otak dengan cara yang ampuh karena koneksi emosional kita dengan music tersebut”. Bermain alat musik dapat meningkatkan memori verbal, penalaran spesial, dan keterampilan literasi. Saat Teman iStyle bermain musik, kamu akan menggunakan kedua sisi otak kanan dan kiri yang dapat memperkuat daya ingat. Khususnya kalau kamu bermain gitar, kamu harus fokus di beberapa hal seperti menyeimbangkan nada, memetik senar gitar, dan membaca akord. Kamu pasti gak mau kan lagi asik-asik bermain gitar tiba-tiba senar putus. Sebelum bermain gitar Teman iStyle bisa mempersiapkan senar gitar dari Esper Acoustic Guitar yang memiliki kualitas tinggi gak mudah putus.  

Membuat Kamu Lebih Kreatif

Kreativitas adalah salah satu cara mengekspresikan diri yang menyenangkan. Kamu bisa menyalurkan ide kreativitas melalui memasak, kesenian, musik ataupun menulis. Ketika kamu berlatih dan bermain musik sisi kreativitas di otak kamu terus berkembang. Maka dari itu gak ada yang menjadi penentu gimana seorang komposer menganotasi musiknya. Jadi semua terserah para pemain menempatkan dirinya ke dalam musik. Nah kalau Teman iStyle memang jago bermain musik pasti kamu bisa menemukan style dan genre musik secara mudah lewat alat musik kesayangan kamu sesuai mood.

Mengurangi Stress And More Fun

Fakta tentang musik satu ini kayaknya udah paling sering di ketahui oleh orang banyak ya. Yup bermain musik membuat diri kamu lebih tenang dan rileks. Alat musik yang kamu mainkan bikin energy serta fokus kamu hanya tertuju sama aktivitas positif yang dapat mengurangi stress. Sebuah studi mengatakan kalau therapy music bahkan bisa mengurangi level depresi dan kecemasan. Tingkat stress kamu yang berkurang itu membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung ke tahap lebih sehat. Kamu pasti akan menemukan kenikmatan serta kesenangan deh Teman iStyle ketika bermain alat musik, that’s why playing an instrument is a good why to escape from stressful reality.

Sumber foto: Freepik People Pride

Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Kesabaran

Point ini penting banget kalau kamu merupakan orang yang kurang percaya diri. Ketika kamu merasa nyaman dan mulai terbiasa dengan mengekspresikan diri melalui musik, musik akan membuat Teman iStyle lebih percaya diri pada skill musik yang dimiliki. Teman iStyle bisa mencoba bermain musik di depan orang-orang terdekat sebagai permulaan. Energi yang kamu dapatkan ketika orang-orang menikmati performa musik kamu itu sangat memberi dampak positif dan akan memberikan aspek berbeda di hidup kamu. Selain meningkatkan kepercayaan diri, bermain alat musik bisa meningkatkan kesabaran. Kenapa? Karena saat kamu bermain musik kamu memerlukan waktu untuk menjadi masterful. Apalagi kalau kamu baru mau mencoba pertama kali, wah itu memerlukan perlahan supaya tingkat akurasi kamu ketika bermain musik pas. Jadi benar-benar membutuhkan waktu serta kesabaran dala bermain musik. Tapi tenang aja Teman iStyle, walaupun bermain musik membutuhkan waktu biar jadi masterful hal tersebut tetap worth it kok at the end.

Jantung Menjadi Lebih Sehat

Di lansir dari hellosehat bermain gitar bisa menjaga jantung lebih sehat. Itu dikarenakan saat kamu bermain gitar, fungsi otak dapat mempengaruhi perasaan patah hati ataupun sedih. Jadi memberikan efek positif pada jantung dan perasaan kamu.

Yuk Teman iStyle coba bermain alat musik untuk mengisi waktu luang ataupun sebagai penghilang penat stress sama kerjaan atau tugas kuliah.  

Comments

You must Register or Login to post a comment.

  • Abiara
    24 April 2021
    Nice