Korean - 02 April 2021

Kenalan dengan Lee Si Young, Artis Korea Mantan Petinju yang Menghibur di TikTok.

Berlin Belladina - 02 April 2021
Kenalan dengan Lee Si Young, Artis Korea Mantan Petinju yang Menghibur di TikTok.

Nama Lee Si Young makin bersinar setelah dia berperan sebagai Seo Yi Kyung, mantan pasukan khusus dan petugas pemadam kebakaran di drama series Sweet Home. gak hanya cantik dan akting yang bagus, Lee membuat para penonton terkejut  gak di sangka-sangka Lee memiliki badan roti sobek dan berotot ketika dia hanya menggunakan sport bra. Ternyata oh ternyata Lee Si Young merupakan mantan atlet tinju. Pada tanggal 17 Maret 2011, Lee Si Young memenangkan kejuaraan amatir yang ketiga, di Korea Selatan dengan kelas 48kg. Lee Si Young pernah bermain di drama series Boys Over Flowers sebagai pemeran pendukung dan nama Lee menjadi di kenal setelah dia bermain di drama series tersebut.

Sumber foto: Google

Walaupun sudah memiliki badan yang fit dan kekar, dia tetap melakukan exercise untuk menghasilkan badan lebih berotot di drama series Sweet Home. Dia menghabiskan waktu sebanyak 6 bulan untuk mempersiapkan otot-otot nya. Sebenarnya awal mula Lee melakukan tinju karena peran yang dia ambil sebagai petinju wanita di drama TV MBC pada tahun 2010, Lee pun dilatih langsung oleh seorang legenda tinju Korea Selatan, Hang Soo-Hwan. Namun sayangnya drama tersebut gak jadi di produksi. Walaupun begitu, rutinitas Lee terhadap tinju gak berhenti begitu saja, Lee malah semakin jatuh cinta dengan tinju.

Di salah satu interview Chosunilbo & Chosun Lee mengatakan bahwa “Saya melakukan ini sebagai hobby, dan diberi tahu kalau saya memiliki potensi, jadi saya bekerja sangat keras. Tinju mengubah hidup saya, saya menjasi orang yang lebih jujur dan extrovert, dengan lebih percaya pada diri”. Hobby Lee pada tinju membuat agency nya menjadi cemas dan khawatir dengan cedera yang akan dia alami. Para staff agency membujuk Lee untuk berhenti tetapi dia gak mau.

Saat dia memenangkan pertandingan turnamen tinju, Lee menolak berbagai interview mengenai kemenangan tersebut. Dia gak mau kalau tinju menjadi perhatian lebih di bandingkan karier Lee sebagai seorang aktris. Pada tahun 2015 Lee Si Young pensiun dari tinju setelah 5 tahun menggeluti bidang tersebut. Di industri hiburan Lee mendapatkan beberapa penghargaan seperti, Best New Actress (KBS Drama Awards 2010), Rookie Award, Female on Variety Show (MBC Entertainment Awards 2016), serta Excellence Award (KBS Awards 2019).

Sumber foto: Google

Tahun 2017 Lee Si Young menikah dengan seorang pengusaha bernama Cho Seong-Hyun. Memiliki muka yang awet muda gak di sangka Lee sudah memiliki anak bernama Jung Yoon sejak 2018. Di episode 136  “Point of Omniscient Interference” Lee menampilkan anak sematawayang nya itu untuk pertama kali. Hal tersebut membuat netizen heboh karena Lee gak pernah memposting apapun tentang putranya di sosial media meskipun dia cukup terbuka mengenai kehidupan pribadi di Instagram. Di samping itu, putra Lee yang menggemaskan juga mencuri perhatian. Di episode tersebut Lee membuat kue dan masak bersama putranya, uwu ya Teman iStyle. Point of Omniscient Interference merupakan program reality show di mana acara tersebut akan menunjukan kehidupan sehari-hari manajer dan para artis.

Selain kehidupan Lee di industry hiburan dan menjadi ibu, Lee cukup aktif di sosial media seperti TikTok. Lee sudah memiliki pengikut sebanyak 10M dengan likes sebanyak 169.5M di TikTok. Kalau kamu gak pernah lihat video-video nya di TikTok, kamu harus cek TikTok si Lee (leesiyoung38) di jamin menghibur hari-hari kamu yang penat. Video TikTok Lee benar-benar kreatif dan memiliki story telling. Lee membuat video tersebut bersama sang suami dan kerabat. Karakter Lee yang gak jaim di video, menjadi favorit netizen.

Sumber foto: TikTok (leesiyoung38)

Salah satu video yang cukup viral yaitu saat Lee di kerjain oleh sang suami ketika sedang makan malam bersama. Karena kesal Lee memukul semangka utuh dan semangka itu hancur seketika. gak hanya suami nya yang terkejut, kita pun sebagai penonton juga kaget. Kamu bisa cek video tersebut di sini. Selain video prank satu sama lain, ada juga video kelucuan dan kecerobohan Lee merusak hp suaminya, Teman iStyle bisa melihat video nya di sini. Akun TikTok nya pernah berada di posisi teratas, mengalahkan BTS dan BLACKPINK.

Comments

You must Register or Login to post a comment.