Lifestyle - 15 March 2021

Ini Dia Rekomendasi Makan Siang dari Beberapa Negara, Yuk Cobain!

Agatha Febry - 15 March 2021
Ini Dia Rekomendasi Makan Siang dari Beberapa Negara, Yuk Cobain!

Selain sarapan, makan siang merupakan hal yang penting dilakukan seseorang untuk menggantikan energi yang hilang setelah lelah beraktivitas setengah hari. Tubuh butuh asupan kembali untuk menambah energi agar tetap semangat dan fokus dalam menjalani aktivitas hingga jadwal selesai. Teman iStyle tau gak sih kalau makan siang bisa memenuhi 25-30% kebutuhan energi harian total tubuh kamu lho! 

Nah, beberapa negara pasti memiliki menu makan siang berbeda-beda yang memiliki keunikannya tersendiri dalam menyajikan hidangan untuk makan siang. Untuk kamu yang penasaran kira-kira menu apa saja ya yang biasa dihidangkan untuk makan siang dari beberapa negara, berikut tiga daftarnya!

Korea

Bibimbap adalah salah satu makanan sederhana dari Korea yang berisi nasi putih, sayuran, daging, telur, dan tambahan saus gochujang. Jika diartikan dari Namanya, bibimbap berarti  "nasi campur" yang sebelum dimakan, nasi dan lauk pauk dapat diaduk dan dicampur menjadi satu. Bibimbap biasanya  disajikan dalam kondisi masih panas karena cita rasa yang dihasilkan akan jauh lebih lezat. 

Sumber foto: Google

Pada dasarnya bibimbap adalah makanan sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan sekaligus diolah. Teman iStyle dapat menyiapkan aneka isian bibimbap sesuai dengan selera kamu. Rebus dan masak beberapa sayuran ataupun lauk yang sudah disiapkan. Setelah memastikan nasi dan aneka isian sudah matang, kamu dapat mulai menyusun dengan memasukkan nasi terlebih dahulu dan disusul dengan semua topping yang sudah disiapkan di atas nasi secara teratur. Letakkan telur paling atas tepat di bagian tengahnya dan siramkan saus gochujang di dalamnya. 

Jepang

Salah satu makanan asli Jepang yang punya banyak penggemar di seluruh dunia adalah sushi. Terdiri dari nasi yang digulung rumput laut dan diisi dengan ikan, telur, serta aneka sayuran membuat sushi menjadi makanan favorit orang. Selain praktis karena bisa dimakan dimanapun, sushi juga dinilai lebih sehat lho! Ini dikarenakan karena sushi gak melewati proses penggorengan terlebih dahulu. 

Teman iStyle tau gak sih kalau cara membuat sushi tergolong cukup mudah. Siapkan lembaran nori dan taruh nasi di atas nori lalu ratakan hingga rata diatas setengah dari lembaran nori. Susun bahan-bahan isian yang telah disiapkan dan gulung sushi hingga nasi menjadi padat. 

Sumber foto: Google 

Bagi kamu yang gak punya waktu untuk membuatnya sendiri, kamu gak perlu worry! Kamu bisa mencoba sushi dari Sushimoo yang berkonsep menu platter sehingga praktis dan kamu bisa mencoba beberapa varian sekaligus! Selain harganya yang ekonomis, Sushimoo juga menyajikan makanan khas Jepang ini dengan bahan-bahan yang dijamin halal. Untuk varian yang recommended, kamu harus cobain varian Chizu Platter. Berisi 14 sushi yang terdiri dari 4 varian rasa, jenis platter ini bisa jadi menu untuk makan siang kamu. 

Selain sushi, Jepang juga terkenal dengan makanan berjenis shabu-shabu. Shabu-shabu adalah makanan berkuah khas Jepang yang dimasak dalam panci dan dimakan selagi hangat. Biasanya shabu-shabu terdiri dari beragam bahan makanan, mulai dari daging yang diiris tipis, aneka seafood, dan juga aneka sayuran segar yang disertai oleh kuahnya yang terdiri dari berbagai macam varian.

Sumber foto: Google

Cara membuat shabu-shabu juga cukup mudah lho! Teman iStyle cukup menyiapkan daging yang sudah diiris tipis beef slices serta isi lainnya seperti aneka seafood, macam-macam fishcake, serta sayuran. Setelah bahan sudah siap, kamu bisa menyiapkan kuah untuk shabu-shabu yang akan kamu hidangkan. Kamu gak perlu worry dan bingung untuk bumbu apa saja yang digunakan pada kuah shabu-shabu yang kamu miliki karena sudah banyak produk yang menyediakan kuah yang sudah jadi dan langsung siap dimakan seperti Shaburi Original Konbu Soup

Indonesia 

Makanan Indonesia biasanya terkenal dengan penggunaan santan dan bahan alami seperti penggunaan rempah-rempah serta cabai dalam pembuatan makanannya. Cabai menjadi salah satu tokoh utama yang dimiliki oleh beberapa kuliner khas Indonesia maka tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sulit dipisahkan dari cabai. Cita rasa pedas dan menyengat di lidah dipercaya makin membangkitkan selera makan orang yang menyantapnya. Salah satu makanan Indonesia yang bercita rasa pedas untuk menemani makan siang Teman iStyle adalah oseng mercon.

Sumber foto: Google

Oseng mercon adalah makanan sejenis tumisan yang memadukan potongan kecil daging sapi yang biasanya disebut tetelan dan lemak daging sapi dengan potongan cabai rawit dan bumbu-bumbu lainnya. Rasa dari oseng mercon yang luar biasa pedas membuat Teman iStyle bisa lebih bergairah untuk melanjutkan aktivitas setelah makan siang lho!  

Nah, diatas merupakan 3 rekomendasi makanan untuk makan siang dari beberapa negara yang pastinya enak dan lezat. Selamat mencoba yah Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.