Fashion - 11 March 2021

Tips Outfit Terbaik untuk Work From Home

Berlin Belladina - 11 March 2021
Tips Outfit Terbaik untuk Work From Home

Dengan masih tingginya angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) masih menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Kita pun mungkin sudah terbiasa dengan ritme bekerja yang baru ini, namun ada kalanya kita masih sulit fokus dan produktif dibanding ketika kita bekerja di kantor. Ternyata, pakaian yang kita kenakan saat bekerja di rumah juga memengaruhi hal itu lho, Teman iStyle.

Walaupun mungkin kita hanya dituntut untuk tampil proper saat akan melakukan video meeting atau presentasi, namun ada efek psikologis yang positif saat kita tetap memakai pakaian dan riasan yang profesional sekalipun kita bekerja dari sofa ruang tamu atau bahkan kamar tidurmu. Berikut adalah beberapa pilihan outfit yang bisa membuat Teman iStyle jadi lebih produktif dan profesional ketika bekerja dari rumah.

Atasan Blus dengan Bahan Nyaman

Kamu pasti gak mau dong tertangkap basah masih memakai kaus rumah favoritmu atau bahkan pakaian tidur ketika menerima video call dari bosmu. Kalau tidak mau terlalu pusing pakai baju apa, salah satu opsinya adalah atasan blus model kancing dengan warna netral atau pastel yang simple dan bisa dipadukan dengan bawahan apa saja.

Celana Legging

Kita boleh kok memakai bawahan legging karena kemungkinan besar memang kamu tak perlu memperlihatkan bawahanmu saat melakukan video conference dengan orang-orang kantormu. Pilih legging dengan potongan yang tetap keren dan yang paling penting nyaman dikenakan untuk duduk seharian.

Atasan Rajut

Saat bekerja dari rumah, atasan model rajut alias knitwear bisa menjadi opsi yang terlihat stylish tetapi tetap nyaman dikenakan, terutama bila kamu bekerja di ruangan yang cukup dingin atau saat musim hujan.

T-shirt dan Blazer

Kamu mungkin sedang malas dressed up dan tetap ingin memakai T-shirt yang sedang kamu pakai. Hal ini sebetulnya boleh-boleh saja asalkan T-shirt yang kamu pakai masih tergolong layak tanpa lingkar leher yang sudah belel, noda, bolong, atau yang bertuliskan kata-kata atau gambar yang kurang sesuai di latar profesional. Kaus polos berwarna netral selalu menjadi pilihan teraman. Namun bila kamu ingin lebih proper, padukan dengan blazer warna cantik favoritmu.

Sepatu Slides

Kalau biasanya kamu hanya bertelanjang kaki atau memakai sendal rumah, coba deh pakai alas kaki yang masih santai namun tetap pantas bila kamu pakai ke kantor agar kamu merasa makin produktif. Contohnya sepatu fitflop model slides yang merupakan perpaduan slipper dan loafer. Meskipun kamu mungkin tak harus memperlihatkan dirimu from head to toe ketika video call, tetapi cara ini bisa membuatmu tetap merasa profesional.

Celana Kulot

Kalau kamu bukan penggemar celana joggers dan ingin pilihan yang lebih proper dibanding sekadar legging, coba cari celana panjang dengan model kulot yang terlihat rileks sehingga kamu bisa tetap nyaman duduk di sofa sepanjang hari dengan laptop di hadapanmu.

Jumpsuit

Kalau sedang malas memikirkan memadukan atasan dan bawahan, kamu bisa mencoba memakai jumpsuit dengan bahan yang nyaman, warna polos yang cantik, dan siluet yang santai tetapi tetap terlihat proper untuk dipakai bekerja.

Cardigan

Bila kantormu termasuk cukup strict dalam urusan pakaian walaupun bekerja dari rumah, opsi menarik lainnya adalah sweater model cardigan yang mudah dipadupadankan dengan apa saja, nyaman, dan tetap terlihat rapi untuk meeting melalui video.

Atasan Motif Stripes

Entah itu lengan pendek atau lengan panjang, atasan motif garis-garis alias stripes akan selalu terlihat chic, nyaman dipakai. dan yang penting tetap terlihat pantas dikenakan saat video call meskipun potongannya terbilang kasual.

Hoodie/Sweatshirt

Kalau kamu termasuk yang bekerja di industri kreatif atau kantor yang tidak dibatasi dress code, memakai hoodie atau sweatshirt saat bekerja di rumah pun sah-sah saja. Selain nyaman, hoodie atau sweatshirt dengan desain yang polos juga akan membuat mood kita semakin bagus dan jadi lebih produktif saat bekerja.

Aksesori yang Fun

Jangan lupakan aksesoris Teman iStyle karena walaupun kamu hanya memakai T-shirt dan jeans, asalkan kamu memadukannya dengan aksesori yang fun dan membuatmu bahagia (tetapi tetap proper dipakai saat bekerja) seperti kalung, anting, atau gelang yang simple, penampilanmu akan semakin keren yang membuatmu lebih percaya diri dan memperbaiki mood kamu.

Nah, Teman iStyle, kuncinya memang mencari fashion item yang pas, yaitu yang tidak terlalu santai dan yang tidak terlalu formal. Lalu biasakan tetap punya jadwal bekerja untuk setiap harinya. Mandi dan kenakan pakaian yang layak agar kamu tetap fokus pada jadwal tersebut. Jadi ketika jam kerjamu yang sudah ditetapkan selesai, kamu boleh ganti baju ke pakaian rumah favoritmu kembali. Hal ini sekaligus melatih mind set dan tubuh kita untuk tahu kapan waktunya bekerja dan beristirahat. Tetap semangat kerjanya ya Teman iStyle dan jangan lupa untuk terus mencari inspirasi fashion terbaru hanya di iStyle.id!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.