K-Pop Zone - 08 March 2021

Girl Power Anthems, Wajib Dengarkan Lagu K-Pop ini yang Bisa Bikin Kamu Feeling Empower!

Berlin Belladina - 08 March 2021
Girl Power Anthems, Wajib Dengarkan Lagu K-Pop ini yang Bisa Bikin Kamu Feeling Empower!

Bulan Maret merupakan bulan di mana kita merayakan International Women’s Day. Berbagai macam perayaan di lakukan oleh para wanita, ada yang melakukan pawai ke jalan, merefleksikan diri apa yang sudah di lakukan setahun belakangan ini, atau sekadar melakukan hal-hal yang disukai seperti menonton film, membuat kue, mendengarkan lagu, dan hangout bersama teman. Untuk memeriahkan International Women’s Day, cocok banget kamu mendengarkan beberapa list lagu K-Pop yang bisa bikin kamu merasa semangat dan percaya diri.

Sumber foto: Google

Jennie – SOLO

Teman iStyle pasti gak asing kan dengan lagu yang satu ini. Selain lagu debut Jennie sebagai seorang penyanyi solo, lagu SOLO memiliki tema women empowerement. Menceritakan tentang seorang wanita yang melepas hubungan toxic dan gak membuat dirinya senang selama berpasangan. Di lirik tersebut juga Jennie mengatakan kalau dia akan percaya/yakin pada diri sendiri dan lebih fokus untuk mencintai dirinya.

Used to be your girl
Now I’m used to being the 
GOAT (Greatest Of All Times)
You’re sittin’ on your feelings
I’m sittin’ on my throne
I ain’t got no time for the troubles in your eyes
This time I’m only lookin’ at me, myself and I

From today on, I am shining Solo”.

Sumber foto: Google

ITZY – WANNABE

Lagu WANNABE membicarakan tentang self confidence, gak ada yang bisa mengatur hidup kamu untuk menjadi diri sendiri, gak mendengarkan omongan orang lain dan menjadi wanita seutuhnya. Gak hanya di lirik lagu, musik video nya pun bisa terlihat kalau mereka living their lives freely tanpa peduli dengan omongan orang lain. Lagu yang easy listening dan catchy sangat cocok di dengarkan sehari-hari.

I'm done with trying to please somebody else
I'm just on my way
Don't need you in my space
Sorry if I let it slip but
I don't care what you say

I wanna be me, me, me”

Sumber foto: Google

BLACKPINK – Pretty Savage

Pretty Savage termasuk badass song yang bisa dibilang mengusung tema girl power karena sebagai wanita kita memiliki sisi pretty dan savage, walaupun sebenarnya lagu tersebut di tunjukan kepada haters BLACKPINK yang selalu menyerang mereka. Lirik dari lagu ini sangat sesuai dengan judulnya, benar-benar “S-A-V-A-G-E” dengan penyampaian pesan yang jelas. Sudah gak diragukan lagi, kalau musik dari BLACKPINK selalu hype dan gak bikin boring, wajib di masukan ke playlist kamu.

I smile, but I'm not weak
And I wish you would (Wish you would)
The rain and wind blows, the higher it flies
I got nothin' left to say to you
If you want, I'll show you attitude

Savage, you look the part and look pretty
Savage”

Sumber foto: Google

BoA – Woman

Selanjutnya, gak lengkap girl power anthem tanpa lagu BoA yang satu ini. Lagu ini memberi kesan powerful, confident, dan charismatic bagi para wanita. Lirik Woman yang relatable menjelaskan kalau wanita terlihat lebih cantik ketika menjadi diri sendiri. Mendorong perempuan untuk melihat kelebihan mereka, daripada membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Lagu yang powerful dengan musik upbeat ini cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kepercayaan diri.

“When they were forcing femininity (girls on top)
When I didn’t even know what it was to be a woman (didn’t know that)
Now I know, what I really need (I’ve got it)
I have the best inner beauty
Feels good to be a woman”

Sumber foto: Google

Red Velvet – Sassy Me

Irene and the gang mengeluarkan lagu sassy me bergenre pop dance yang siap kamu masukan playlist girl power anthems. Musik yang catchy, dan bikin semangat hari-hari kamu memiliki lirik empowerment yang gak boleh di lewatkan. Sassy Me mengajarkan kalau kita bisa melakukan apapun, gak usah peduli dengan kalimat-kalimat orang lain yang gak penting. Fokus pada tujuan dan mimpi, karena kita akan bersinar.

I’m going to follow my time
I won’t be shaken, I trust myself
Because I’m this hot (I won’t stop)
I go as I want I’m doing me
Shhh.. Did you hear that? Whoa!

Dingy dangy diggy
Don’t you know (I’m sassy, too sassy)”

Sumber foto: Google

CL – The Baddest Female

Mantan leader 2NE1, CL selalu mengeluarkan lagu yang membuat para pendengar menggoyangkan badan. Gak hanya itu, penampilan performa dia selalu membuat orang tercengang. Selain lagu Hello B*tches lagu satu ini memiliki lirik yang on fire, menepis stereotype dan beauty standard tentang perempuan. The Baddest Female siap menemani kamu dalam rangka Women’s International Day. You’ll gonna love it Teman iStyle!

“This is for all my bad girls around the world
Not bad meaning bad but bad meaning good, you know
Let’s light it up and let it burn like we don’t care
Let em know how it feels damn good to be bad

G I Z to the I B E
I’m a bad girl, can’t you see?”

Dari beberapa lagu di atas mana yang jadi favorit Teman iStyle? Jangan lupa di masukan ke playlist lagu kamu ya.  

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.