Beauty - 04 March 2021

Tips Cara Merawat dan Mencerahkan Ketiak yang Harus Kamu Ketahui.

Berlin Belladina - 04 March 2021
Tips Cara Merawat dan Mencerahkan Ketiak yang Harus Kamu Ketahui.

Ketiak yang hitam kadang membuat kita gak percaya diri ya Teman iStyle khususnya wanita apalagi kalau menggunakan baju tanpa lengan. Di lansir dari Alodokter ada beberapa faktor yang membuat ketiak kita menjadi hitam seperti iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penyakit Acanthosis Nigricans. Kebanyakan ketiak hitam juga di karenakan faktor genetik, orang yang berkulit hitam memiliki ketiak hitam di banding orang yang berkulit putih. Gak hanya wajah, walaupun tersembunyi, ketiak juga tetap harus di rawat. Kalau kita lihat, Korean Idols ketiak nya putih-putih dan bersih ya Teman iStyle, biar ketiak cerah, bersih dan menambah kepercayaan diri, Yuk kita simak tips di bawah ini.

Sumber foto: Google

Gunakan Toner Mengandung AHA

Selain manfaat kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang memang bagus untuk kulit dan wajah, ternyata AHA bisa membantu mencerahkan ketiak. Teman iStyle bisa loh menggunakan toner untuk ketiak kamu. Kandungan yang ada pada AHA membantu penglupasan sel kulit mati pada ketiak. Selepas pakai deodorant pasti ada sisa-sisa deodorant yang masih menempel di ketiak, itu dapat menyebabkan bau ketiak karena bakteri yang bercampur dengan keringat. Sel kulit mati juga termasuk penyebab menghitamnya ketiak. Toner juga dapat membantu menghilangkan bakteri dan menjaga pH pada ketiak kamu. Teman iStyle bisa mendapatkan Toner AHA di iStyle, ada diskon spesial buat kamu.

Sumber foto: Google

Scrub Ketiak

gak hanya badan dan wajah yang butuh di scrub, ketiak pun juga loh Teman iStyle. Pastikan kamu memilih scrub yang lembut dan gak terlalu kasar. Cara nya juga mudah sama seperti kamu scrub badan, tinggal di oles ke ketiak mu dan gosok secara perlahan-lahan. Perhatikan lipatan di ketiak mu ya, karena biasanya lipatan-lipatan itulah yang rawan membuat ketiak menjadi hitam. Selain itu dengan kamu scrub ketiak beberapa hari setelah mencukur bisa mengurangi bulu ketiak yang tumbuh di dalam. Lakukan secara rutin dan jangan malas maka ketiak kamu akan lebih cerah dari biasanya. Kalau gak ada waktu untuk keluar rumah kamu bisa beli scrub nya di iStyle, tinggal klik -> check out -> bayar -> lansung di antar ke tempat mu deh.

Sumber foto: Google

Menggunakan Bahan Alami: Timun

Buah yang sering kita jumpai sebagai acar di nasi goreng ini bisa jadi bahan untuk mencerahkan ketiak. Timun memang terkenal bisa membantu membuat wajah lebih cerah dan segar. Timun memiliki kandungan dari berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, berprotein, dan berserat. Karena banyak nya kandungan air pada timun, timun dapat menghilangkan bau pada ketiak. Teman iStyle pasti tahu kan gimana bau ketiak yang bikin pusing dan menggangu lingkungan sekitar. Haduh, jangan sampai kita mengalami hal itu ya. Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengiris tipis timun (eits, cuci sampai bersih dulu ya timun nya), tempelkan irisan timun tadi di ketiak kamu, diamkan selama 15 menit, setelah selesai buang timun dan bersihkan ketiak kamu sampai bersih, ulangi cara ini secara rutin agar hasil yang maksimal.

Sumber foto: Google

Sugarwax Recipe yang Kamu Bisa Buat di Rumah

Mencukur ketiak menggunakan razor yang gak tajam juga menjadi salah satu alasan ketiak menjadi hitam. Gesekan razor yang gak tajam ke kulit membuat ketiak jadi hitam. Gunakan razor 2-3x setelah itu buang dan ganti yang baru. Mengganti razor secara berkala memang bikin tambah boros, tapi jangan sedih Teman iStyle kita bakal kasih tau Sugarwax recipe yang bisa kamu buat di rumah.

  • Siapkan 1 cup gula, ¼ cup air lemon/cuka
  • Masak bahan tersebut kurang lebih 8 menit dengan api kecil
  • Aduk sesekali jika sudah mulai berbusa sampai warna kecoklatan cenderung gelap
  • Kalau sudah mengental dan lengket matikan api nya dan siap di gunakan

Mudah kan Teman iStyle cara membuatnya? Jangan di tinggal ya pas kamu lagi buat sugarwax karena proses pembuatannya gak membutuhkan waktu yang lama. Bahan tersebut juga bisa di pakai sampai berbulan-bulan loh.

Nah itu adalah beberapa tips untuk mencerahkan dan merawat ketiak kamu. Cara dan bahan yang mudah bisa kamu lakukan di rumah sambil menonton film atau sekedar bersantai-santai sambil mengecek iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.