Beauty - 03 March 2021

Ide Makeup Flawless dan Cantik dari Kpop Idols yang Bisa Kamu Coba di Rumah.

Berlin Belladina - 03 March 2021
Ide Makeup Flawless dan Cantik dari Kpop Idols yang Bisa Kamu Coba di Rumah.

Inovasi bermakeup memang gak ada habisnya. Dari yang bold, natural look, hingga makeup berkarakter. Kamu pun bisa terus bereksperimen dalam dunia permakeup-an ini. Makeup sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi para wanita. Gak hanya untuk acara formal, sekedar pergi bertemu teman dan kekantor pun pasti menggunakan makeup. Kadang kita bingung dan kehabisan ide untuk ber-makeup, dan merasa makeup yang di gunakan hanya itu-itu saja. Mari kita simak Teman iStyle, ide makeup flawless ala Kpop Idols yang bisa bikin penampilan kamu tambah cantik!

Sumber foto: Instagram (sooyaaa_)

Smokey Eyes Memberi Kesan Dramatic dan Bold

Untuk beberapa wanita, mereka suka menonjolkan tampilan mata lebih bold dan memberi kesan dramatis. Biasanya smokey eyes menggunakan warna yang gelap dan di pakai pada malam hari. Tapi sebenarnya kalau di pakai siang hari juga gak kalah keren loh. Teman iStyle bisa menjadikan makeup smokey eyes ala Jisoo sebagai ide kamu. Gunakan primer dan concealer terlebih dahulu, lalu kamu tinggal mengaplikasikan eyeshadow berwarna hitam di kedua kelopak mata, jangan sampai atas untuk membuat gradasi, baurkan sampai rata. Aplikasikan juga eyeshadow hitam di bawah mata, gunakan brush bermodel slanted supaya jadi segaris saja. Untuk gradasi kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat. Di ujung bawah mata bisa di tambahkan eyeliner warna putih untuk menerangkan sudut bagian dalam mata. Jangan lupa mascara agar riasan mata kamu terlihat on point.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

Longline Liner Simpel tapi Stunning

Riasan mata winged eyeliner memang klasik dan paling sering di aplikasikan oleh para wanita. Selain memberi kesan tegas, winged eyeliner juga membuat penampilan jadi lebih memikat. Nah selain winged eyeliner, ada juga longline liner  yang patut kamu coba kayak Dahyun TWICE ini. Longline liner bisa memberi kesan menarik pada bagian mata. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, gak sesulit model eyeliner yang lain. Teman iStyle bisa menggunakan gradasi eyeshadow hitam dan coklat di bagian kelopak mata. Untuk wajah kamu bisa mengaplikasikan makeup natural dengan lipstick nude dan blush tipis yang gak terlalu bold. Walaupun menggunakan makeup simple tapi kamu tetap terlihat stunning.

Sumber foto: Instagram (official_izone)

Aksen Glitter Untuk Mata Kamu

Riasan ber-glitter bukan lagi menjadi sesuatu yang jarang kita lihat. Aksen glitter untuk makeup biasanya di gunakan para wanita di acara-acara formal, pesta malam hari, bahkan acara awarding sekalipun. gak hanya makeup, bahkan sekarang sudah ada body oil yang memiliki glitter jadi badan kamu terlihat shimmering. Walaupun aksen glitter sering di aplikasikan untuk malam hari, tapi kamu bisa mengikuti makeup dari Minju IZ*ONE sebagai inspirasi makeup di siang hari. Minju mengaplikasikan aksen glitter di bagian kelopak mata, warna glitter pun gak terlalu bold dan sangat cocok dengan makeup yang ia gunakan. Selain aksen glitter, Minju juga menggunakan mascara dan eyeliner sebagai penunjang. Liquid lip colour merah yang bold bikin penampilan Minju makin Flawless ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (official_g_i_dle)

Orange to Colorful Your Day!

Kadang kita membeli eyeshadow pallete berbagai macam warna tetapi hanya warna itu-itu saja yang kita pakai. Bosan dengan makeup berwarna natural dan itu-itu saja? Ingin coba dengan warna baru? Nah, look dari Minnie personil (G)I-DLE bisa banget kamu tiru. Bertemakan warna orange yang senada dengan warna rambut dan outfit, bikin penampilan Minnie jadi lebih fresh dan cerah. Di bagian mata, Minnie menggunakan eyeshadow warna orange, ia pun mengaplikasikannya hingga bawah mata. Jangan lupa longline liner dan mascara yang membuat bagian mata lebih hidup dan menarik. Karena bertemakan orange, blush yang Minnie gunakan juga berwarna peach. Untuk lipstick, Teman iStyle bisa menggunakan lipstick nude dan liptint di bagian dalam bibir.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

Natural Tone

Kalau kamu ingin makeup yang gak terlalu bold tapi tetap flawless, kamu harus coba makeup natural tone ala IU. Gak hanya untuk makeup sehari-hari, natural tone makeup juga cocok untuk acara-acara formal ataupun informal lainnya. Tampil natural bukan berarti gak menggunakan makeup sama sekali. Kamu bisa menggunakan cushion cica cream dari VT cosmetics yang dapat menyamarkan acne prone. Cica Cushion dapat membuat muka kamu semi matte serta memberi efek glow. Cica cushion memberi benefit pada kulit walaupun di gunakan sehari-hari. Setelah itu aplikasikan warna eyeshadow dengan tone kalem seperti warna beige, coral, peach ataupun rose. Aplikasikan pensil alis dan mascara agar mata tetap terlihat tajam. Bagian bibir, IU menggunakan liquid lip colour berwarna coklat nude. Meskipun makeup IU gak bold, IU tetap terlihat fresh dan gak pucat.

Nah gimana Teman iStyle, semoga informasi di atas bisa membantu kamu memberikan inspirasi dalam hal makeup ya. Perlengkapan makeup di atas bisa kamu dapatkan di kategori kesehatan dan kecantikan, pastinya cuman di iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.