Fashion - 21 February 2021

Bikin Gaya Kamu Jadi #BeraniBaru dengan Kacamata Seru Ala K-Pop Idols

Berlin Belladina - 21 February 2021
Bikin Gaya Kamu Jadi #BeraniBaru dengan Kacamata Seru Ala K-Pop Idols

Teman iStyle, kamu setuju gak sih kalau melihat gaya K-pop idols tuh memang gak pernah membosankan? Kayanya apa saja yang mereka pakai jadi terlihat keren ya, tidak terkecuali kacamata. Kalau lagi perform di panggung, para k-pop idols memang memilih pakai contact lenses agar lebih aman, tapi untuk sehari-hari banyak di antaranya yang lebih suka pakai kacamata.

Baik karena memang kebutuhan klinis atau hanya sebagai sebuah fashion statement, yang jelas kacamata memang termasuk aksesoris fashion yang bisa melengkapi penampilan kita jadi makin hits. Dari mulai yang simple sampai yang desainnya berani beda, berikut ini inspirasi kacamata seru ala K-pop idols yang bisa bikin penampilan Teman iStyle jadi terlihat baru. Kita lihat sama-sama yuk!

Kacamata Penuh Warna Ala Yeji ITZY

Kacamata berbingkai hitam atau coklat memang akan selalu menjadi gaya yang timeless dan klasik, tapi sekarang ini kita juga punya pilihan hampir semua warna lainnya untuk bingkai dan bahkan lensa kacamata kita. Mereka yang berani memakai lensa dan bingkai penuh warna biasanya adalah orang yang berjiwa kreatif dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Jadi gak heran kalau banyak K-pop idols yang suka pakai colourful glasses untuk melengkapi penampilan mereka. Tapi gak cuma ekstrovert yang boleh memakai kacamata warna-warni kok, kamu yang merasa introvert pun boleh mencoba warna yang lebih cerah dan bold bila kamu ingin sebuah perubahan dalam hari-harimu. Memakai kacamata penuh warna menimbulkan kesan outgoing dan mudah berteman bagi si pemakai, jadi jangan takut mendapat perhatian lebih saat kamu mencoba kacamata warna ala Yeji ITZY seperti kacamata ungu model cat-eyed dari Gykaco yang stylish ini.

Kacamata Frame Hitam Ala Moonbyul MAMAMOO

Kacamata dengan bingkai tebal warna hitam biasanya identik gaya hipster dan geek chic. Orang yang memakai kacamata ini biasanya mereka yang punya kepribadian bold dan ingin menunjukkan personal style mereka. Bingkai cenderung tebal dengan warna hitam ini menjadi salah satu tren kacamata yang paling disukai oleh mereka yang berusia akhir remaja sampai 20-an karena mudah dipadupadankan dengan gaya apapun baik santai maupun formal. Kamu bisa mencoba kacamata yang mirip dengan yang dipakai oleh Moonbyul MAMAMOO lewat kacamata berbingkai hitam tebal dari Elle Sunglasses dengan material metal dan desain yang trendy.

Kacamata Oval Ala Wonwoo SEVENTEEN

Ada yang suka kacamata dengan desain yang bold, tapi ada juga yang suka kacamata dengan bingkai simple dan clean look seperti Wonwoo SEVENTEEN. Mereka yang suka kacamata dengan desain minimalis biasanya cenderung pragmatis, berpikir logis, dan tidak suka neko-neko. Tapi bukan berarti mereka tak mempedulikan perhatian, karena gaya kacamata simple dengan garis yang clean juga tetap bisa terlihat stylish dan klasik untuk semua umur dan gender. Kamu bisa memilih kacamata berbingkai oval ala Korea dari Oppa Glasses untuk membuat gayamu lebih serius tapi tetap hits.

Kacamata Motif Tortoise Ala Kim Dasom

Selain warna, kita juga bisa mengekspresikan kepribadian kreatif kita lewat kacamata dengan berbagai pattern unik yang cheerful dan stylish. Salah satu pattern yang paling populer adalah motif tortoise shell alias cangkang penyu yang umumnya hadir dengan warna kecoklatan jadi tetap bisa terlihat serius namun tak semembosankan kacamata dengan bingkai polos pada umumnya.  Kacamata motif ini umumnya disukai oleh mereka yang berjiwa artsy, independen, dan tak suka hal monoton dalam hidup. Bentuknya pun beragam, dari mulai kotak standar, bulat seperti yang dipakai Kim Dasom, oval, hingga dual tone seperti kacamata tortoise yellow dari Esprit Sunglasses yang sekilas mirip seperti model kacamata half-frame.

Kacamata Browline Ala RM BTS

Sebagai leader dari BTS, RM yang bernama asli Kim Namjoon ini dikenal sangat cerdas, punya kepribadian yang tegas dan sangat profesional. Baginya, kacamata tak hanya alat bantu membaca tapi juga menjadi aksesori fashion yang tak boleh dilupakan karena itu ia gemar bereksperimen dengan mencoba berbagai model kacamata yang disesuaikan dengan gaya pakaian yang sedang ia kenakan. Salah satu kacamata yang paling cocok untuknya adalah kacamata dengan bingkai model browline yang terkesan mature tapi tetap keren. Kacamata model ini disebut sebagai browline karena memang tebal di bagian atas yang mengingatkan pada alis mata sementara bagian bawahnya jauh lebih tipis atau bahkan tanpa frame (semi-rimless). Gaya kacamata ini merefleksikan kalau pemakainya adalah orang yang cerdas, menghargai kualitas, dan tahu banyak hal. Paduan gaya simple dan bold dalam satu kacamata ini sangat versatile dipakai dalam berbagai kesempatan, jadi jangan ragu untuk mencoba kacamata berbingkai browline seperti yang bisa kamu dapatkan dari Giordano, ya Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.