Lifestyle - 18 February 2021

Mau Suasana Baru? Ini Dia Tips Dekorasi Kamar untuk Fans K-Pop!

Berlin Belladina - 18 February 2021
Mau Suasana Baru? Ini Dia Tips Dekorasi Kamar untuk Fans K-Pop!

Masa pandemi saat ini membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, khususnya di kamar tidur kita sendiri yang menjadi pusat kegiatan kita dari mulai tidur, menyelesaikan tugas, atau bersantai sambil nonton drama Korea favorit. Tapi diam di kamar melulu bisa bikin kita bosan juga lho lama-lama.

Nah, caranya biar gak bosan adalah bikin suasana baru dengan menyusun ulang dekorasi kamar. Selain sekalian membuat kamar kita jadi rapi dan bersih, dekorasi interior yang baru juga bikin kita tambah semangat dan pastinya penuh inspirasi baru dalam menjalani aktivitas kita. Khusus buat penggemar K-pop seperti kamu, berikut ini adalah beberapa tips dekorasi kamar yang bisa bikin kamar Teman iStyle jadi terlihat baru dan tambah seru!

Ganti Warna Cat Dinding Sesuai Warna Fandom Idola

Kamar fans K-pop identik dengan tembok yang dipenuhi poster idola karena memang seru untuk dilihat dan gampang diterapkan. Selain menempelkan tembok kamar dengan poster idolamu, kamu juga bisa mengubah cat tembok kamarmu menjadi warna official fandom yang kamu dukung karena setiap grup K-pop punya warna official mereka masing-masing. Misalnya kamar fans Blackpink di atas yang dicat dengan warna pink pastel yang tetap terlihat lembut. Tapi kalau warna fandom dirasa terlalu ekstrem untuk dijadikan warna cat tembok secara menyeluruh, alternatif lainnya adalah menampilkan color scheme dari fandom tersebut melalui berbagai dekorasi di kamar, mulai dari warna tirai hingga bed cover ranjangmu.

Hias dengan Polaroid

Untuk yang lebih suka desain minimalis dan merasa tempelan poster di dinding terlalu ramai dilihat, pilihan yang tak kalah seru dan cantik adalah menempelkan foto-foto Polaroid dan Instax idola kita di dinding. Tak perlu sampai harus menutupi dinding, kita bisa menempelkan koleksi Polaroid sebagai kolase dengan bentuk menyerupai hati di salah satu sisi kamar. Tapi kalau ingin efek yang bisa bikin kamar minimalis jadi lebih terlihat hidup, kamu bisa coba pasang lampu hias warna-warni dan jepitkan foto poloraid di kabelnya. Selain sebagai dekorasi, hal ini juga fungsional sebagai penerangan saat kita tidur. Wah, siap-siap tidur nyenyak dan mimpi ketemu idola kamu nih, Teman iStyle.

Sentuhan Hitam-Putih

Satu lagi ide untuk penggemar desain interior minimalis adalah menempelkan foto hitam-putih idola kamu di salah satu bagian kamar sebagai penghias dinding. Ide ini cocok untuk mereka yang kamarnya berdesain klasik dan tidak ingin terlihat terlalu childish. Foto hitam-putih akan memberikan kesan kontemporer pada kamar tapi kita tetap bisa menunjukkan cinta kita pada idola. Selain foto, kita juga bisa menempelkan potongan artikel atau lirik penuh makna dari idola kita sebagai motivasi sekaligus menambah estetika elegan di kamar.

Rak Pajangan Khusus untuk Koleksi Merchandise

Agar merchandise kamu tidak tergeletak berantakan atau hanya ditumpuk begitu saja, pajang mereka di rak khusus sehingga lebih rapi dan menambah estetika kamar kamu. Tidak perlu rak yang terlalu besar, rak sederhana beberapa tingkat sudah cukup kok jadi etalase sekaligus furnitur penghias kamar. Letakkan di sudut kamar, bagi per tingkat sesuai kategori, misal koleksi album musik, koleksi buku dan majalah, dan lainnya. Kita juga bisa menghias rak tersebut dengan lampu hias, poster, foto, atau banner idola kita.

Kawat Dinding Sebagai Pajangan

Kawat dinding dengan pola grid seperti ini termasuk barang yang sering ditemukan kalau kita mencari referensi kamar berdesain K-pop, karena memang berguna sekali untuk membuat tembok kamar kita lebih menarik, terutama bila kita tinggal di kamar yang termasuk kecil dan tidak bisa punya terlalu banyak furnitur untuk menyimpan koleksi merchandise kita. Teman iStyle bisa menggantungkan hiasan kawat ini di atas meja belajar atau samping kasur sebagai tempat penyimpanan album, lightstick, lanyard, dan lain-lain. Selain dibiarkan polos, kita juga bisa menghias kawat ini dengan tempelan Polaroid, potongan tiket konser, atau lampu hias di sekelilingnya yang akan membuatnya jadi lebih menarik.

Manfaatkan Area Kosong

Bila Teman iStyle tidak punya terlalu banyak ruang di kamar, manfaatkan area di sekitar meja dan tembok sekitarnya. Selain itu untuk ukuran kamar yang kecil disarankan menggunakan kotak penyimpanan yang ditumpuk secara vertikal agar bisa memaksimalkan ruang yang ada dan tak terlihat terlalu sumpek.

 

Kamar tidur adalah ruang personal yang menggambarkan karakter kita, jadi jangan lupa untuk menunjukkan identitas dan selera personal kita apapun pilihannya, Kalau kamu suka kamar yang terlihat ramai, silakan all out mendekor kamar dengan poster dan merchandise sebanyak-banyaknya. Tapi kalau kamu lebih suka kamar yang minimalis dengan dekorasi simple, kamu tak usah minder untuk menunjukkan koleksi yang lebih sederhana tapi penuh makna. Selain beli album K-pop original, Teman iStyle sekarang juga bisa mencari furnitur dan perlengkapan kamar yang kamu butuhkan untuk membuat kamar tidur impianmu menjadi kenyataan di iStyle.id. Selamat mendekorasi kamar tidurmu, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.