Fashion - 17 February 2021

Berani Comeback dengan Lagu Solo Baru, Intip Gaya Casual Chic Ala Kim Wooseok

Berlin Belladina - 17 February 2021
Berani Comeback dengan Lagu Solo Baru, Intip Gaya Casual Chic Ala Kim Wooseok

Masa pandemi saat ini membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, khususnya di kamar tidur kita sendiri yang menjadi pusat kegiatan kita dari mulai tidur, menyelesaikan tugas, atau bersantai sambil nonton drama Korea favorit. Tapi diam di kamar melulu bisa bikin kita bosan juga lho lama-lama. Good news untuk penggemar Kim Wooseok, agensinya TOP Media mengumumkan kalau dia akan segera melakukan solo comeback pada tanggal 8 Februari mendatang dengan album berjudul “2ND DESIRE [TASTY]”. Cowok kelahiran 27 Oktober 1996 ini pertama kali dikenal publik saat debut bersama boy group UP10TION di tahun 2015, namun kepopulerannya semakin melejit ketika ia menjadi salah satu peserta di survival show “PRODUCE X 101” tahun 2019 lalu di mana ia selalu menempati peringkat 10 besar dan akhirnya debut bersama X1.

Ketika X1 memutuskan bubar, Kim Wooseok pun tak hanya aktif kembali sebagai member UP10TION tapi juga beraktivitas solo, mulai dari menjadi model, berakting di web drama, dan merilis album solo perdana pada bulan Mei tahun 2020 lalu.

Sambil menunggu lagu solo comeback terbarunya, kita lihat yuk gaya fashion Kim Wooseok yang suka pakaian bernuansa casual chic tapi berani memadupadankannya dengan berbagai aksesori fashion yang membuatnya terlihat baru!

Bucket Hat

Berawal dari topi pemancing dan petani Irlandia untuk melindungi kepala dari hujan, bucket hat menjelma sebagai aksesori fashion di tahun 1960-an ketika diadopsi oleh subkultur mod di Inggris lalu menyebar ke seluruh dunia. Topi model ini juga populer dikenakan oleh para rapper 1980-an dan menjadi favorit untuk pengunjung acara musik. Kini, bucket hat kembali jadi tren baik di street style maupun catwalk setelah dikenakan oleh banyak selebriti seperti Rihanna dan idola-idola K-pop, termasuk Kim Wooseok.

Salah satu tips untuk memakai bucket hat adalah pilih dalam warna yang sama atau senada dengan salah satu fashion item yang kamu pakai, entah itu atasan atau bawahannya, agar looks menjadi lebih kohesif. Tapi ingat, tips ini lebih cocok untuk bucket hat dalam satu warna saja, karena kalau yang full print akan terasa terlalu ramai. Itu sebabnya sebaiknya kamu memilih bucket hat warna solid dan netral yang mudah dipadupadankan, seperti bucket hat putih dari Adidas dengan desain simple tapi stylish.

Striped Shirt

Salah satu fashion essentials yang tidak terpengaruh oleh tren adalah kaus garis-garis yang bisa membuat penampilan kasual tetap terlihat menarik. Hampir semua fashion item akan terlihat chic dalam motif garis-garis, tapi tetap ada tips dan triknya agar kaus garis-garis jadi lebih trendy. Yang pertama adalah pilih satu item aja yang bermotif garis-garis antara atasan atau bawahan karena kalau dipakai dua-duanya malah akan membuat kamu jadi terlihat norak. Untuk kaus, yang sedang tren adalah kaus model boxy dengan sizing yang tidak terlalu ngepas di badan. Pemilihan kombinasi warna juga penting nih Teman iStyle, yang paling aman adalah paduan garis putih dengan garis cerah seperti biru atau hijau seperti yang dikenakan Wooseok pada foto di atas. Agar lebih chic, masukkan kaus garis-garismu ke dalam celana model cropped warna netral lalu jangan ragu bermain dengan aksesori seperti kacamata berbingkai bulat dan topi baret untuk gaya preppy chic seperti Wooseok.

Pastel Colors

Bila Teman iStyle bosan dengan warna-warna netral dan ingin mencoba sesuatu yang baru, kamu bisa nih coba pakai warna-warna pastel seperti yang dipopulerkan oleh para K-pop idols yang berani memakai warna pastel seperti lavender, bubblegum blue, hingga pink. Tips memakai warna pastel adalah sesuaikan dengan warna kulitmu. Warna pastel sendiri bisa dibagi menjadi dua kategori yaitu “soft” yang lebih pudar dan “hard” yang warnanya lebih tebal. Mereka yang berkulit cerah lebih baik memilih warna pastel yang tebal seperti coral atau hijau pistachio. Warna kulit kuning langsat dan sawo matang bisa memakai warna pastel yang lebih lembut seperti mint green atau lilac tapi juga bisa terlihat keren dalam warna pastel yang lebih gelap. Mereka yang berkulit gelap cocok dengan semua warna pastel.

Leather Jacket

Selain setelan suit yang pas dengan proporsi tubuh, salah satu investasi fashion yang harus dipunya seorang pria di lemari bajunya adalah jaket kulit yang berkualitas. Kenapa? Karena jaket kulit adalah fashion item yang tidak pernah ketinggalan zaman dan sangat mudah dipadupadankan dengan gaya apapun, dari mulai kasual hingga edgy. Selain itu, pakai jaket kulit yang keren bisa bikin kamu makin pede seperti rock star atau K-pop idol. Untuk gaya kasual, pilih jaket dengan desain simpel tapi memiliki aksen kerah, zipper, dan kantung dalam ukuran yang agak slouchy dan tidak ketat di badan, seperti yang dipakai Wooseok di atas. Karena leather jacket sendiri sudah cukup sebagai fashion statement, padukan dengan fashion item lain yang lebih kasual seperti kaus polos dan denim jeans model baggy yang juga sedang tren sekarang ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.