Beauty - 31 January 2021

Tips Makeup Glow Up untuk Membuatmu Terlihat Berani Baru di Pesta Tahun Baru Imlek

Admin - 31 January 2021
Tips Makeup Glow Up untuk Membuatmu Terlihat Berani Baru di Pesta Tahun Baru Imlek

Menjelang Tahun Baru Imlek, Teman iStyle mungkin sudah memikirkan dari mulai baju, riasan, hairdo, hingga perawatan kulit seperti apa yang akan kita pilih untuk acara besar ini karena bagaimanapun persiapan tersebut bisa membangkitkan semangat baru bagi kita dalam menjalani tahun baru menurut penanggalan siklus bulan ini. Lagipula siapa sih yang tak ingin terlihat menawan dan disebut cantik saat bertemu dengan keluarga besar kita?

Tahun ini, kita mungkin perlu sedikit penyesuaian karena masih dalam kondisi pandemi yang membuat kita berpikir dua kali untuk pergi ke salon. Well, mungkin ini saatnya bagi kita untuk lebih berani bereksperimen dengan mencoba makeup sendiri di rumah. Bicara tentang makeup Tahun Baru Imlek, warna emas dan merah mungkin jadi pilihan paling umum. Tapi, untuk Teman iStyle yang ingin mencoba pilihan baru yang lebih simple tapi tetap stunning, berikut tips-tips riasan simple glow up yang bisa Teman iStyle coba di rumah.

Cat Flick Eyeliner

Salah satu cara termudah untuk membuat penampilan kita jadi dramatis di acara-acara spesial seperti Chinese New Year adalah bereksperimen dengan berbagai gaya riasan eyeliner yang membuat mata kita terlihat lebih hidup dan cantik. Bila biasanya kamu mungkin sudah mencoba gaya winged eyeliner, kali ini coba deh gaya cat flick eyeliner dengan menambahkan garis sedikit lebih panjang dari kelopak mata yang membuat mata kita seakan lebih runcing dan tajam seperti mata kucing. Cara termudah mengaplikasikan gaya ini adalah dengan memulaskan eyeliner di garis bawah mata atau menambahkan highlighter pada bagian dalam mata. Bila menutup mata, efek riasan ini akan terlihat lebih smooth dan lurus hingga ke ujung mata. Biasanya riasan ini memang menggunakan liquid eyeliner warna hitam, tapi khusus di Tahun Baru Imlek, kita bisa bereksperimen dengan warna eyeliner yang lebih bold seperti liquid eyeliner dengan efek glitter warna pink dari Focallure. So gorgeous!

Memberi Highlight di Ujung Mata

Jika Teman iStyle memakai eyeshadow dengan finishing matte, coba tambahkan highlight di bagian ujung mata untuk semakin membuat matamu berkilau. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, misalnya dengan memakai eyeshadow warna cerah seperti pink atau peach untuk memberi aksen warna namun tetap terlihat natural. Alternatif lain bila kamu ingin looks yang lebih mewah adalah memakai eyeliner warna emas metalik untuk efek dramatis. Bagaimana dengan looks yang lembut tapi tetap glam? Eyeshadow warna silver pucat seperti dari STUDIOMAKEUP adalah jawaban yang kamu butuhkan.

Glossy Lips

Di saat yang lain memakai lipstick matte, ini saatnya kamu mencuri perhatian lewat riasan bibir dengan efek gradasi dan glossy. Ada banyak tips untuk mencoba riasan ini, salah satunya dengan pakai lip tint untuk efek gradasi bila kamu ingin tetap terlihat natural. Disebut gradasi karena bagian luar bibir harus memakai warna yang lebih muda dan lembut yang akan semakin pekat ke arah dalam. Tapi bila kamu tidak ingin terlalu repot, kamu bisa kok tinggal pulaskan lip gloss warna super nude seperti dari Bell Hypoallergenic sebagai lapisan tambahan dengan efek dewy setelah memakai lipstick favoritmu.

Sesuaikan Warna Lipstick dengan Warna Pakaianmu

Buat bagian bibir menjadi pusat perhatian dengan memilih warna yang sama dengan pakaian yang sedang kamu pakai. Tapi bagaimana kalau kamu tidak punya atau tak menemukan warna lipstick yang sesuai? Jangan takut, karena kuncinya adalah membuat shade warna lipstick sendiri, misalnya dengan cara membaurkan warna lipstick merah yang terlalu gelap dengan warna nude untuk membuatnya lebih lembut atau tambahkan warna peach seperti Liquid Lip Matte dari Cathy Doll yang akan membuat riasan bibir jadi terlihat hangat.

Memakai Strobe Cream untuk Efek Natural Glow

Strobe cream merupakan highlighter dengan tekstur seperti serum yang mengandung pigmen mineral dan berguna untuk mencerahkan rona wajah dan membuat seolah kulit kita glowing dari dalam. Kita bisa menggunakannya dengan berbagai cara. Yang pertama adalah memadukan strobe cream dengan foundation untuk efek dewy pada wajah. Namun pastikan untuk memakai primer terlebih dahulu, karena strobe cream juga berfungsi sebagai highlighter yang bisa membuat pori-pori wajah terlihat lebih besar atau kulit seolah berminyak. Memakai strobe cream dengan cara yang benar akan membuat kita tetap terlihat glowing dan segar seharian. Salah satu strobe cream yang bisa Teman iStyle coba adalah Illuminating Strobe Cream dari Barry M yang merupakan produk highlighter cream all in one dalam bentuk stick yang praktis. Kita bisa langsung menggunakannya untuk tampilan dewy glow atau memakainya secara berlapis untuk tampilan yang lebih dramatis. The choice is yours, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.