Fashion - 27 January 2021

Inspirasi Fashion Item Serba Merah Ala K-pop Idol untuk Sambut Imlek

Admin - 27 January 2021
Inspirasi Fashion Item Serba Merah Ala K-pop Idol untuk Sambut Imlek

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2021 ini akan jatuh pada hari Jumat, 12 Februari mendatang. Tahun ini, kita akan memasuki Tahun Kerbau Logam yang dipercaya akan menjadi tahun keberuntungan dan sempurna untuk fokus pada hubungan, baik itu hubungan persahabatan atau cinta. Walaupun Tahun Baru Imlek dirayakan oleh keturunan Tionghoa di seluruh penjuru dunia, tapi kita bisa melihat persamaannya lho, yaitu apalagi kalau bukan warna merah.

Dari mulai angpao, dekorasi, sampai ke pilihan fashion, warna merah menjadi warna favorit saat Imlek karena merepresentasikan keberuntungan, kebahagiaan, dan dipercaya dapat menangkal hawa negatif di awal tahun. Itu sebabnya memakai pakaian warna merah sangat disarankan, tapi bukan berarti kamu harus memakai pakaian tradisional cheongsam kok Teman iStyle. Sekarang kamu tetap bisa pakai outfit yang lebih kasual atau sesuai postur kita tanpa meninggalkan warna merah sebagai ciri khas Tahun Baru Imlek. Berikut ini adalah beberapa inspirasi fashion item berwarna merah ala K-pop idols yang bisa Teman iStyle coba agar lebih berani dalam memasuki tahun yang penuh harapan baru ini!

Lace Dress Ala Taeyeon SNSD

Untuk yang ingin terlihat feminin dan glamor di Tahun Baru Imlek, lace dress warna merah adalah pilihan paling aman karena gaun lace akan membuatmu tampil menawan tanpa perlu memakai banyak aksesori atau pusing memilih item lainnya. Terlihat formal dipakai di siang maupun malam hari, kamu cukup memakai lace dress, sepatu kitten heels warna senada yang cantik dan tambahkan aksesori seperti anting atau gelang yang simple. Pada foto di atas, Taeyeon SNSD memakai lace dress panjang yang memang cocok untuk tampilan karpet merah, tapi kalau kamu ingin lebih kasual dan nyaman tanpa meninggalkan kesan chic dari lace dress, kamu bisa memilih lace dress merah dalam potongan mini atau midi seperti koleksi dari Elle Apparel

Sporty Chic Ala Seulgi Red Velvet

Kalau kamu termasuk yang berjiwa sporty dan berani bereksperimen dengan gaya yang tak biasa, ada paduan unik yang bisa Teman iStyle coba nih di Tahun Baru Imlek kali ini, yaitu kombinasi gaya sporty dan feminin di saat yang sama. Inspirasi looks ini adalah Seulgi Red Velvet yang memadukan atasan kaus sporty warna merah berdetail garis putih dengan rok tulle hitam yang feminin. Hasilnya terlihat baru dan berbeda dari yang lain. Kamu bisa mencoba looks ini dengan T-shirt feminin warna merah dari Adidas yang terbuat dari bahan yang nyaman dan aksen tiga garis putih khas Adidas yang keren. Untuk bawahannya, kamu bisa padukan dengan rok tulle dalam warna hitam seperti Seulgi atau justru warna merah untuk menciptakan monochrome looks. Agar tetap terlihat proper dipakai untuk pesta, rias rambutmu dengan model high ponytail lalu tambahkan aksesori seperti bangles supaya total looks jadi makin chic. Berani coba?

Long Sleeves Dress Ala Jihyo TWICE

Bila Teman iStyle bosan memakai dress biasa seperti Imlek tahun-tahun sebelumnya, kali ini kenapa kamu tidak mencoba memakai baju tunik lengan panjang warna merah seperti yang dipakai Park Jihyo di salah satu penampilannya. Leader dari TWICE tersebut terlihat classy dalam dress tunik dengan detail kerah dan kantung yang terkesan semi-formal tanpa perlu tambahan aksesori yang berlebihan. Teman iStyle bisa mencoba gaya ini dengan tunik lengan panjang merah dari JFashion dan memadupadankannya dengan shoulder bag hitam dan heels cantik untuk sepatunya. Casual yet so classy!

Polo Dress Ala Hani EXID

Telah menjadi tren sejak pertama kali muncul tahun 1970-an, polo shirt berkembang mengikuti zaman dan hadir sebagai salah satu fashion item semi-kasual yang mudah dipadupadankan, termasuk dalam bentuk dress seperti yang dipakai oleh Hani EXID pada foto di atas. Pakaian dengan detail kerah ini memancarkan kesan sporty dan preppy namun bisa tetap terlihat anggun dengan bantuan aksesoris seperti ikat pinggang. Untuk Tahun Baru Imlek, kamu bisa memakai polo dress merah dari Polo Ralph Lauren yang bersiluet slim fit dan untuk aksesorisnya kamu bisa menambahkan ikat pinggang dengan aksen garis, padukan dengan flats kece dan shoulder bag berwarna merah untuk look monokrom yang lagi happening saat ini.

Comfy Knit Ala Sunmi

Pakaian rajut alias knitwear ternyata seru juga dijadikan salah satu alternatif pakaian Imlek yang unik dan berani baru, seperti yang dicontohkan Sunmi pada foto di atas. Ia menampilkan tren monochrome looks dengan memakai paduan sweater rajut warna merah dan rok velvet warna senada yang kesannya nyaman dipakai tapi tetap chic dan cantik. Untuk Teman iStyle yang juga ingin mencoba looks ini tapi ingin lebih simple dan tak terlalu “berat”, alternatifnya adalah midi dress rajut warna merah dari Knitwork. Dress rajut ini termasuk unik karena seolah terlihat sebagai paduan atasan dan bawahan, namun sebetulnya hal itu hanya ilusi dari aksen ikat pinggang dan corak jalur rajutan di bagian roknya.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.