Lifestyle - 10 January 2021

Jangan Pakai Perhiasan Berlebih Saat Olahraga! Ini Alasannya…

Admin - 10 January 2021
Jangan Pakai Perhiasan Berlebih Saat Olahraga! Ini Alasannya…

Apakah memulai gaya hidup sehat salah satu resolusimu di tahun yang baru ini? Memang, sejak 2020, gaya hidup sehat sedang marak terjadi. Mulai dari makanan sehat sampai dengan berolahraga sedang jadi perhatian banyak orang. Nah, tentunya ada banyak nih dari kita yang ingin tetap tampil cetar saat berolahraga, bisa dari memakai pakaian yang kece sampai menggunakan aksesoris tambahan seperti perhiasan. Namun, ternyata memakai perhiasan berlebih itu dapat membahayakan lho untuk kulit… termasuk saat kita memakai perhiasan berlebih saat berolahraga. Kenapa yaa kira kira? Cek bareng yuk.

Bikin Nggak Nyaman 

Tentunya, ketika kita berolahraga tujuan utamanya adalah untuk hidup sehat. Maka dari itu, sebisa mungkin nggak usah menggunakan perhiasan yang berlebih. Selain bikin kamu nggak nyaman, bisa aja perhiasan kamu jatuh dan nanti hilang deh. Bahkan, ada beberapa pakar yang mengemukakan bahwa memakai cincin terlalu kecil juga akan memberikan tekanan pada jari. Lebih baik, Teman iStyle letakkan dahulu perhiasannya, dan lebih berkonsentrasi pada olahraga kamu. Nah baru deh, setelah olahraga kamu kembali tampil cetar dengan aksesoris kamu. 

Alergi Kulit & Bikin Kulit Rusak

Menggunakan perhiasan saat berolahraga itu selain bikin nggak nyaman ternyata bisa bikin kulit kita rusak lho, Teman iStyle! Karena berolahraga itu sudah pasti mengeluarkan keringat, dan alhasil bikin area sekitar kulitmu terlihat merah-merah dan bikin gatal. Terutama jika perhiasan yang kamu pakai terbuat dari bahan emas. Selain itu, ketika kita menggunakan perhiasan secara berlebih juga akan membuat pori-pori kamu tersumbat, sehingga akan menimbulkan jerawat. Nggak mau dong, selesai olahraga malah timbul masalah kulit? 

Penggunaan Emas Membuat Gangguan Sistem Saraf

Emas ternyata bisa merangsang dan membangkitkan semua proses yang terjadi dalam otak manusia. Penggunaan emas pada tubuh bisa menyebabkan terjadinya masalah kesehatan yang berhubungan dengan sistem saraf secara keseluruhan lho! Nah, salah satu dampak negatif yang tergolong ringan akibat penggunaan emas adalah depresi. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang bisa menggunakan emas. 

Nggak mau dong hal hal di atas terjadi pada kamu, Teman iStyle? Maka dari itu, lebih baik sesuaikan gaya dan aktivitas yang akan kamu lakukan, daripada berakibat fatal dan jadi bikin nggak nyaman? Stay safe, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.