Lifestyle - 25 January 2021

Tetap Nyaman Maksimal Saat Latihan Yoga? Simak Tips Memilih Pakaian yang Pas!

Admin - 25 January 2021
Tetap Nyaman Maksimal Saat Latihan Yoga?  Simak Tips Memilih Pakaian yang Pas!

Mengenakan pakaian yang nyaman tentunya merupakan hal terpenting saat kita ingin mulai berolahraga. Bahkan, jenis atau pakaian yang pas untuk berolahraga itu bisa berbeda lho, tergantung tipe olahraga yang kamu inginkan. Kali ini, kita akan membahas mengenai salah satu olahraga yang sedang hits nih, yaitu yoga! Meskipun kamu dapat melakukan olahraga yang satu ini di rumah, tetap perhatikan kenyamanan berpakaiannya ya.. Agar, latihan yogamu akan lebih maksimal! Yuk simak tips nya bersama. 

Menyerap Keringat

Hal yang satu ini sangat perlu kamu perhatikan. Meskipun yoga termasuk ke dalam olahraga low-impact atau olahraga yang gerakan kedua kaki atau salah satunya masih menyentuh lantai, tetapi olahraga ini juga pastinya akan menimbulkan keringat. Karena, semakin lambat gerakan yang dilakukan maka diperlukan otot atau tenaga yang lebih, sehingga otomatis keringat akan keluar. Maka dari itu, diperlukan pakaian dengan berbahan serap keringat agar kamu dapat dengan nyaman melakukan berbagai gerakan yang ada. 

Tidak Terlalu Ketat atau Terlalu Longgar

Kenakanlah pakaian yang pas menempel di tubuhmu. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, maka pilihlah pakaian yoga yang pas juga, tidak terlalu ketat atau tidak terlalu longgar. Jika terlalu ketat, maka kamu akan sulit bernafas, sedangkan dalam latihan yoga akan diperlukan teknik pernafasan yang banyak. Sedangkan, jika kamu berpakaian longgar, maka kamu juga akan tidak nyaman saat melakukan berbagai gerakan yang cukup ‘ribet’, misalkan headstand. Karena bajumu akan dengan mudah terangkat. Jadi, kenakan yang sesuai dan pas di tubuh ya! 

Pilih Pakaian Yang Berpori

Pakaian olahraga yang berbahan polyester atau nilon cenderung rapat, sehingga tidak ada sisa rongga untuk keringat keluar. Hal ini membuat keringat akan berkumpul dan bikin latihan yoga kamu semakin tidak nyaman. Kenakanlah pakaian yoga yang berpori, sehingga kulitmu akan dengan mudah ‘bernafas’ saat melakukan berbagai gerakan yang ada. Coba renggangkan pakaian yogamu dan lihatlah apakah terlihat rongga yang cukup di antara benang kainnya? 

Nah, ketiga hal tersebut dapat menjadi dasar untuk Teman iStyle yang kebingungan dalam mencari pakaian yang pas untuk memulai latihan yoga. Ada banyak pakaian atau perlengkapan yoga atau olahraga lainnya yang dapat kamu lihat juga lho di iStyle.id. Berbagai penawaran menarik juga akan kamu temukan di sana. Jadi gimana? Udah siap memulai 2021 sehat? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.