Beauty - 26 January 2021

Bersiap Comeback Terbaru, Ini Dia Rahasia Makeup Cantik Ala HyunA

Admin - 26 January 2021
Bersiap Comeback Terbaru, Ini Dia Rahasia Makeup Cantik Ala HyunA

Kabar bagus buat penggemar HyunA, karena pelantun lagu-lagu populer seperti “Lip & Hip”, “Flower Shower”, dan “Bubble Pop” tersebut dikonfirmasi comeback pada akhir Januari ini. Awalnya, wanita kelahiran 1992 tersebut dijadwalkan untuk comeback pada bulan Agustus tahun lalu dengan single berjudul “GOOD GIRL” namun kemudian labelnya P Nation mengumumkan kalau HyunA akan vakum dari semua aktivitas karena masalah kesehatan. Itu sebabnya kabar comeback ini menjadi kabar yang telah lama dinanti oleh para penggemarnya.

Pertama kali debut sebagai member girl group legendaris Wonder Girls, HyunA telah melalui banyak jatuh-bangun dalam perjalanan kariernya baik sebagai member girl group 4Minute maupun sebagai solo artist. Namun HyunA sukses bertahan di industri K-pop berkat totalitasnya sebagai seorang idol, termasuk menjaga penampilannya dengan maksimal. Punya image seksi dan selalu berani bereksplorasi dengan berbagai macam konsep, salah satu makeup andalan HyunA adalah lipstick merahnya yang ikonik. Tapi ternyata bukan hanya itu saja tips andalannya, berikut ini adalah rahasia makeup cantik ala HyunA yang bisa Teman iStyle tiru untuk sehari-hari:

Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

Dalam salah satu video YouTube HyunA-ing, HyunA mengaku kalau ia mungkin memakai makeup selama 360 hari dalam setahun dan di waktu-waktu liburnya ia memilih tak memakai makeup untuk mengistirahatkan kulitnya. Namun yang tak pernah absen dipakai setiap hari adalah memakai sunscreen alias tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar Ultraviolet meskipun beraktivitas dalam ruangan sekalipun. HyunA mengaplikasikan sunscreen dalam bentuk titik lalu menepuk-nepuk area kulit wajahnya dengan merata. Salah satu sunscreen asal Korea yang bisa Teman iStyle coba adalah Our Vegan Sunfluid Glow dari Manyo Factory. Selain punya SPF50+ yang ampuh melindungi kulit dari sinar UV, tabir surya berbahan vegan ini juga punya efek tone-up pink saat dipakai di kulit dan membuat wajah terlihat pinkish natural walau tanpa makeup sekalipun.

Mengaplikasikan BB Cream atau Foundation

Saat liburan ke Thailand, HyunA rajin memakai foundation agar kulit wajahnya tetap cerah. Ia lebih menyukai foundation yang terasa ringan di kulit tapi tahan lama ketika digunakan sebagai base makeup dengan produk lainnya berkali-kali. Untuk foundation yang juga terasa melembapkan kulit, Teman iStyle boleh mencoba Liquid Foundation warna Natural dari Rivera yang mengandung UV Filter SPF 20 serta Whitening Phyto Aromatic untuk membuat wajah cerah merata, lembut, dan bertahan lama di kulit dengan aroma menenangkan. HyunA punya kebiasaan memakai foundation dengan cara menepuk-nepuk kulit wajah dengan agak keras menggunakan makeup pad karena menurutnya hal itu satisfying, tapi makeup artist di sekitarnya menyarankan untuk lebih lembut dalam mengaplikasikan foundation ke kulit wajah.

Kontur Wajah dengan Brush

Step selanjutnya adalah melakukan kontur wajah dengan menggunakan contour brush, namun sebetulnya HyunA agak malas dengan langkah ini jadi dia mencoba sesimpel mungkin, yaitu dengan menyapukan kuas secara menggaris dari pipi ke dagu di kedua sisi wajahnya secara bergantian lalu membaurkannya dengan cepat di area tulang pipi sampai dagu agar hasilnya merata. Area dagu jadi perhatian utama untuk menutupi double chin dan HyunA juga menyapukan kuas di area hairline ketika ia mengikat rambutnya ke atas. Sisa produk yang menempel di kuas lalu ia sapukan di area hidung untuk efek shading yang natural. Jadi Teman iStyle jangan lupa untuk punya contour brush yang berkualitas dan mudah digunakan seperti dari Armando Caruso di meja riasmu.

Riasan Bibir Warna Merah

Ketika base makeup sudah selesai, HyunA pun menggunakan alat rias favoritnya, yaitu lipstick berwarna merah. Ia mengoleskan lipstick merah di bibir bawah lalu meratakannya dengan gerakan mengatupkan bibir. Untuk efek bibir yang terlihat lebih penuh, tips dari HyunA adalah menggunakan teknik overline yaitu menggambar bibir melebihi garis bibir alami kita. Agar hasilnya tetap natural, yang harus diperhatikan adalah cukup memilih satu area yang akan ditonjolkan saja, seperti bagian samping atau lengkungan bibir. Semua orang mungkin punya lipstick merah andalan masing-masing, tapi kalau Teman iStyle ingin lipstick yang juga berfungsi menjaga kelembapan bibir, kamu bisa mencoba Matte Rouge Lipstick warna Party Red dari TOI yang seksi dan lembut.

Memakai Highlighter Sebagai Blush On

Tips lain dari HyunA yang mungkin jarang diketahui banyak orang adalah menggunakan highlighter sebagai blush on dengan bantuan kuas. Ia mulai menyapukannya di area tulang pipi dan menurutnya makin dekat dengan mata akan terlihat makin cantik karena itu ia juga memakainya di kulit area bawah mata. Setelah itu ia menggoreskan sisa produk di kuasnya dari tulang pipi kiri ke tulang pipi kanan melewati tulang pangkal hidung untuk warna yang merata dan terlihat natural. HyunA juga memakai highlighter di area yang mendatar seperti dahi dan ujung dagu untuk lebih mengaksentuasi wajahnya. Riche Glow Face Highlighter dari Make Over adalah salah satu highlighter yang mudah dipakai dan punya warna universal yang cocok dengan beragam warna kulit.

Comments

You must Register or Login to post a comment.