Lifestyle - 23 January 2021

Berani Coba Olahraga Baru Pilihan K-Pop Idols? Ini Dia Rahasianya!

Admin - 23 January 2021
Berani Coba Olahraga Baru Pilihan K-Pop Idols? Ini Dia Rahasianya!

Teman iStyle, gak bisa dipungkiri ya kalau salah satu alasan kita mengidolakan K-pop idols adalah body mereka yang keren. Untuk punya postur dan fisik yang terbilang ideal itu jelas gak semudah membalik telapak tangan. Selain latihan dance terus-menerus untuk menyiapkan performance terbaik, mayoritas idol biasanya juga punya rutinitas workout yang teratur untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh agar bisa keep up dalam menjalani jadwal dan gaya hidup mereka yang super sibuk. Yup, punya abs keren mungkin bisa dibilang hanya bonus karena yang paling penting dalam berolahraga adalah menjaga kondisi tubuh tetap prima dan siap beraktivitas penuh. 

Ingin punya body keren seperti K-pop idols? Simak dulu rahasia latihan fisik dan workout routine beberapa idol K-pop berikut yang bisa menjadi fitspiration #BeraniBaru Teman iStyle tahun ini. Berani coba?

Jungkook BTS

Selain dikenal sebagai Golden Maknae, member termuda BTS ini juga dijuluki sebagai “muscle bunny” karena walaupun wajahnya cute seperti kelinci tapi Jungkook punya body keren dan abs yang menawan. Di antara semua kesibukan BTS yang sangat padat, Jungkook memang tak pernah lupa untuk melatih fisiknya di gym. Di episode 70 variety show mereka Run BTS, Jungkook sempat menunjukkan workout routine yang terdiri dari squats, push ups, planks, burpees, dan crunches masing-masing sebanyak 20 kali. Selain latihan untuk menjaga otot dan latihan angkat beban, belakangan ini ia pun mulai tertarik mencoba bertinju seperti yang dilihat pada tayangan In The SOOP, di mana setiap member BTS rehat sejenak dari jadwal mereka dan melakukan aktivitas healing masing-masing selama masa karantina.

Rosé BLACKPINK

Untuk menjaga stamina dan energi saat tampil di panggung, keempat member BLACKPINK punya olahraga favoritnya masing-masing. Bagi Rosé, olahraga yang cocok untuk dirinya adalah pilates karena latihan ini memang mampu memperkuat core tubuh, memperbaiki postur tubuh dan menjaganya tetap fleksibel, serta melatih daya tahan tubuh saat menjalani aktivitas yang menguras fisik. Beberapa gerakan pilates yang dilakukan Rosé di video BLACKPINK HOUSE adalah melatih bagian samping tubuhnya dengan bantuan bola pilates dan leg extensions. Wah jadi gak heran deh kalau Rosé tetap punya stamina kuat dan postur yang anggun tanpa terlihat bulky.

Kai EXO

Semua fans EXO pasti sudah paham kalau Kai punya tubuh sesempurna patung Yunani dengan perut six packs yang sering ia tunjukkan saat tampil menari di atas panggung. Untuk mendapatkan tubuh seksi itu, Kai menjaga fisik dengan melakukan diet kaya protein yang rendah garam dan rendah kalori, latihan dance rutin, dan pastinya berolahraga di gym. Dalam salah satu siaran Instagram Live di akun personalnya @zkdlin, Kai sempat menunjukkan latihan yang ia jalani meliputi sit-ups, gerakan naik-turun dengan palang besi, dan angkat beban. 

Momo TWICE

Sejak awal debut pun, member TWICE asal Jepang ini dikenal punya abs seksi di bagian perutnya ketika ia menari. Dalam salah satu episode SBS MTV The Show, Momo sempat menunjukkan latihan praktis andalannya adalah “hip dip plank” yang merupakan variasi dari gerakan low plank. Untuk melakukan latihan ini, Teman iStyle bisa mulai dari posisi low plank terlebih dahulu yaitu meletakkan kedua siku dan lengan depan sebagai tumpuan dan menyejajarkan tubuh dengan lantai. Dari posisi ini, gerakkan bagian pinggul ke kiri dan kanan secara bergantian. Momo menyarankan melakukan gerakan ini sebanyak 50 hitungan tiga kali sehari. Untuk hasil yang maksimal, kita juga bisa menggabungkan gerakan ini dengan teknik toning lainnya seperti crunches atau bicycle kicks.

Jackson Wang GOT7

Main rapper GOT7 yang berasal dari Hong Kong ini termasuk dalam jajaran idol pria dengan fisik terbaik di dunia K-pop. Selain otot di bagian lengan dan kaki, Jackson juga punya dada dan bagian torso yang tegap hasil latihan gym yang rutin. Untuk membentuk ototnya, Jackson rajin latihan angkat beban serta lari di treadmill untuk cardio. Selain latihan rutin, Jackson juga melengkapi aktivitasnya dengan menjalani diet yang sehat. Jadi jangan lupa menjaga pola makan sesuai dengan kebutuhan kita ya, Teman iStyle!

Solar MAMAMOO

Kalau Teman iStyle mencari latihan olahraga yang bisa sekaligus melatih kelenturan tubuh, kamu harus mencoba pole dancing seperti yang dilakukan oleh leader dari MAMAMOO ini. Sebagai latihan olahraga, pole dancing yang menggabungkan gerakan dance dan aerobik bermanfaat untuk mengembangkan kekuatan tubuh, stamina, dan fleksibilitas. Solar pertama kali belajar pole dancing saat akan syuting music video “Egotistic” pada tahun 2018 lalu dan terus berlanjut sampai sekarang. Di channel YouTube pribadinya yang bernama Solarsido, Solar terkadang menunjukkan latihan pole dancing yang ia jalani.

Untuk punya penampilan fisik yang menarik memang butuh usaha ekstra, tapi yang terpenting dari olahraga rutin adalah menjaga tubuh kita tetap prima dalam beraktivitas. Tak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga, Teman iStyle. Agar kamu makin semangat olahraganya, cek dulu yuk perlengkapan olahraga dengan penawaran terbaik di iStyle.id. New Year, New Shape, New You!

Comments

You must Register or Login to post a comment.