Fashion - 21 January 2021

Inspirasi Aksesoris Fashion Ala Member ITZY yang Bisa Kamu Coba

Admin - 21 January 2021
Inspirasi Aksesoris Fashion Ala Member ITZY yang Bisa Kamu Coba

ITZY memang belum terlalu lama debut, tapi gak heran kalau girl group bentukan JYP Entertainment ini sudah meraih berbagai penghargaan dan disebut sebagai salah satu grup pendatang baru terbaik di K-pop di generasi sekarang. Para member ITZY yang terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna masing-masing punya pesonanya sendiri dan ketika tampil bersama, mereka selalu terlihat kompak baik di atas maupun di luar panggung.

Selain lagu-lagu yang berisi pesan penuh percaya diri dan berani beda dari yang lain seperti “Dalla Dalla”, “Icy”, “Wannabe”, dan “Not Shy”, member ITZY juga dikenal punya gaya fashion yang eklektik dan stylish, termasuk memakai berbagai aksesori fashion untuk membuat total looks mereka makin keren. Berikut ini adalah tips dan inspirasi untuk Teman iStyle yang ingin mencoba aksesori fashion ala member ITZY. Udah gak jamannya untuk malu-malu Teman iStyle, sekarang saatnya kita untuk #BeraniBaru termasuk dalam soal fashion!

Ribbon Hairpin

Di antara semua member ITZY, Lia memang dikenal sebagai member yang gayanya paling girly seperti yang terlihat di music video ITZY maupun personal style sehari-harinya. Gadis yang sempat tinggal di Kanada ini gemar menghias rambut panjangnya yang indah dengan berbagai macam aksesori, mulai dari hairpin, topi, ikat rambut, jepit rambut, dan sebagainya. Saat ingin terlihat feminin, ia tak ragu memakai hairpin berbentuk pita dengan ukuran yang agak besar namun tak terlihat childish karena ia memilih pita warna hitam yang netral dipadukan dengan warna apapun. Dipadukan dengan sweater dan anting sederhana membuat penampilan Lia seperti preppy girl yang feminin dan classy. Kalau Teman iStyle ingin memakai hiasan rambut dengan ukuran yang agak besar, memang sebaiknya pilih yang berwarna netral seperti hitam agar tetap terlihat anggun. Contohnya hairpin berbentuk pita dari Ballin ini.

White Hat

Sebagai center dari ITZY, Shin Ryujin dikenal punya gaya girl crush yang senang bergaya cukup boyish dan memakai pakaian kasual. Tapi bukan berarti gadis kelahiran Seoul ini tak bisa terlihat feminin dan chic. Pada foto di atas, Ryujin memakai topi berwarna putih untuk membuat atasan kaus basic putihnya jadi terlihat lebih keren. Ditambah aksesoris seperti kalung dan anting yang tak terlalu heboh, gayanya terlihat sangat trendy tapi tetap kasual. Yup, topi putih bisa membuat pakaian sekasual kaus putih basic jadi terlihat lebih chic dan untuk bawahannya kamu bisa memakai tennis skirt agar terlihat lebih manis. Kalau Teman iStyle tidak suka topi dengan bahan fur seperti yang dipakai Ryujin, alternatifnya adalah beanie hat rajut yang tak kalah keren, seperti dari Okechuku.

Sporty Headband

Eits, kata siapa headband cuma boleh dipakai saat berolahraga? Headband gaya sporty yang cukup lebar ternyata oke juga dipakai sebagai aksesori sehari-hari seperti Yeji yang memakai sporty headband warna hitam untuk melengkapi total looks-nya yang terdiri dari puff jacket, tube top, celana pendek, choker, dan sneakers. Leader ITZY yang terkenal fierce ini jadi terlihat makin swag dan keren, kan? Kalau Teman iStyle tidak mau pakai headband hitam polos seperti Yeji, warna-warna neon seperti kuning juga seru kok seperti headband dari Compressport ini yang bahannya ringan, cepat menyerap keringat, dan stylish dipakai baik saat kita berolahraga maupun sebagai aksesori sehari-hari.

Bucket Hat

Zaman sekarang siapa sih yang belum pernah coba pakai topi model bucket? Termasuk Yuna, maknae alias member termuda ITZY, yang gemar memakai bucket hat di berbagai kesempatan, utamanya ketika ia jalan-jalan santai atau saat sedang di airport dan bersiap terbang bersama member ITZY lainnya. Berkepribadian ekstrovert dan tak takut menjadi pusat perhatian, Yuna gemar memakai atasan oversized tee yang dipadukan short pants lalu bucket hat warna senada dan membiarkan rambut panjangnya tergerai santai. Saat ingin bergaya comfortable tapi tetap stylish, ia akan memakai setelan casual sporty yang terdiri dari atasan midwaist, jaket dan celana training plus bucket hat dalam warna yang matching. Kalau Teman iStyle masih ragu untuk memakai bucket hat, tipsnya adalah memakai bucket hat warna hitam yang aman dipadupadankan dengan warna dan model baju apapun, seperti bucket hat dari Puma yang akan bikin penampilan kasual kita jadi effortlessly cool!

Chain Necklace

Menjadi main dancer ITZY membuat Chaeryeong biasanya memilih mengikat rambutnya dengan gaya ponytail agar bisa bergerak maksimal di atas panggung. Karena itu biasanya ia hanya memakai ikat rambut atau hairpin yang  tak terlalu menyolok di rambutnya. Sebagai gantinya, ia suka memakai aksesori kalung di leher untuk melengkapi penampilannya, termasuk chain necklace yang memang ngetren di Korea. Memakai chain necklace warna emas seperti dari L. Blend ini memang bisa membuat penampilan terlihat lebih wah, tapi agar tak terlihat terlalu “tua” dan berat, tipsnya adalah memadukan chain necklace dengan atasan kasual dalam warna-warna neon yang cerah seperti lime green atau kuning. Total looks pun jadi tetap terlihat fresh namun dengan sentuhan elegan. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.