Korean - 21 January 2021

Gak Cuma Jago Nyanyi & Dance, Deretan K-Pop Idols Ini Juga Jago Masak!

Admin - 21 January 2021
Gak Cuma Jago Nyanyi & Dance, Deretan K-Pop Idols Ini Juga Jago Masak!

Jadi seorang idol di Korea memang gak cukup hanya dengan jago menari dan menyanyi di atas panggung. Di luar panggung pun mereka biasanya punya bakat lain sesuai minat mereka, salah satunya adalah memasak.

Walau kehidupan idols di Korea biasanya identik dengan jadwal super padat dan makan makanan take away, namun sederetan idols berikut membuktikan kalau memasak adalah kegiatan yang menyenangkan untuk melepas stres dan pastinya memberi kebahagiaan untuk diri sendiri maupun orang sekitar yang mencicipi masakan mereka. Kamu jadi ingin ikutan masak atau gak nih, Teman iStyle?

Jin BTS

Member tertua di BTS ini dikenal sebagai pecinta makanan sampai-sampai ia punya acara mukbang sendiri bernama “Eat Jin” di mana ia menyapa para penggemar BTS alias ARMY lewat siaran V Live sambil menikmati berbagai macam makanan, baik seorang diri maupun bersama member BTS lainnya. Tapi Jin ternyata gak cuma suka makan aja tapi dia juga suka masak. Sebagai member paling tua dan dijuluki “ibunya” anak-anak BTS, Jin sering memasak untuk member lain dan kadang membuat video tutorial masak dengan nama “Jin’s Cooking Diary”. Selain di variety show milik BTS seperti Run BTS, keandalan Jin di dapur juga terlihat ketika ia diundang sebagai salah satu peserta MBC Idol Cooking King.

Wendy Red Velvet

Semua orang pasti tau kalau Wendy punya kemampuan vokal soprano yang juara, namun mungkin banyak yang belum tau kalau main vocalist Red Velvet ini ternyata juga jago masak, khususnya bikin kue seperti brownies oreo dan roti-rotian yang kemudian juga dinikmati orang-orang sekitarnya. Kemampuan masak Wendy gak cuma bisa dilihat di acara Red Velvet tapi juga ketika ia diundang ke berbagai variety show bertema masak seperti Sumi’s Side Dishes dan Everyone’s Kitchen. Hmm… Kira-kira Wendy juga bisa bikin kue red velvet gak ya?

Henry Lau

Cowok asal Kanada ini memang termasuk idol paling multitalent. Selain jago nyanyi, dance, akting, menulis lagu, dan menguasai beberapa alat musik, ia juga sangat berbakat memasak. Waktu masih menjadi member Super Junior-M, ia bahkan menjadi peserta MasterChef Korea Celebrity dan berhasil memukau para juri dan peserta lainnya berkat talentanya di dapur. Pada film debutnya tahun 2013 lalu yang berjudul Final Recipe, Henry berperan sebagai seorang koki muda yang ingin menyelamatkan restoran keluarganya, dan kini di kehidupan nyata Henry sudah punya restoran miliknya sendiri di daerah Gangnam yang menyajikan menu-menu Taiwan andalannya. Hen hao chi!

YoonA Girls’ Generation

Di antara semua member Girls’ Generation, YoonA yang sekarang makin aktif sebagai seorang aktris ternyata paling punya minat memasak. Selain memasak untuk member SNSD, kemampuan memasak YoonA juga diperlihatkan di beberapa acara seperti Hyori’s Homestay dan #ChannelGirl’sGeneration. Saat menjalani karantina pandemi COVID-19 ini pun YoonA memanfaatkan waktunya untuk belajar masak resep-resep baru seperti yuzu pound cake dan pecan pie yang proses memasaknya ia tunjukkan di akun Instagram miliknya, Duh udah cantik, multi talenta, jago masak pula, kurang apa lagi coba?

Taeyong NCT

Sebagai leader dari NCT dan juga menjadi bagian dari super group SuperM, Lee Taeyong dikenal sebagai salah satu idol dengan karisma terbesar di atas panggung K-pop saat ini. Tapi, siapa sangka bila cowok cool ini ternyata punya hobi memasak? Gak cuma sembarang memasak, sajian yang dimasak olehnya disebut punya kualitas setara restoran oleh mereka yang pernah mencicipinya. Tak hanya di NCT Life, ia juga memamerkan kemampuan masaknya di acara Food Diary di mana ia memasak menu-menu favorit Korea dari bahan-bahan yang dipanen sendiri. Husband material banget gak sih?

Jennie BLACKPINK

Minat Jennie untuk memasak sudah dimulai sejak kecil saat ia tinggal di New Zealand seperti yang kita lihat dalam video predebutnya dan juga di film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang tayang di Netflix. Meskipun saat ini sibuk sebagai idol dan brand ambassador, tapi memasak tetap menjadi salah satu passion terbesarnya dan ia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk belajar masak secara profesional. Dalam acara Blackpink House, Jennie sering memamerkan kemampuan masaknya dari mulai nasi goreng kimchi, pasta, hingga macaroon. Gak heran deh kalau member BLACKPINK lainnya menjuluki Jennie sebagai “Jennie Ramsey” (plesetan dari chef terkenal Gordon Ramsey).

Mingyu SEVENTEEN

Tak hanya diberkahi wajah tampan dan fisik sempurna, Kim Mingyu ternyata juga diberkahi bakat memasak. Visual dan lead rapper dari SEVENTEEN ini diakui jago masak setelah menunjukkan kemampuannya di variety show seperti One Fine Day dan Going Seventeen di mana ia secara mahir memasak menu-menu Korea favorit. Dalam sebuah episode IF Seventeen, ia bersaing dengan beberapa member SEVENTEEN lain untuk menyajikan resep burger terenak dan burger cumi buatannya keluar sebagai pemenang. Saking enaknya, member SEVENTEEN yang lain menyarankan Mingyu untuk membuka restoran burgernya sendiri. Wah, mau juga dong cicipin burgernya Mingyu!

Di sela-sela aktivitas yang super padat, deretan idol di atas masih menyempatkan waktu untuk memasak karena selain sudah hobi, memasak juga memang punya manfaat positif bagi mental kita, seperti meredakan stres, melatih kreativitas dan konsentrasi, hingga menimbulkan rasa percaya diri dan sense of achievement. Untuk Teman iStyle yang hobi memasak atau justru baru mau mulai belajar masak, bisa nih melengkapi perlengkapan dapur dan ruang makan berkualitas di iStyle.id. Happy cooking ya, Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.