Beauty - 21 January 2021

Ingin Kulit Wajah Lebih Sehat? Yuk Rawat dengan 5 Sheet Mask Asli Korea Ini

Admin - 21 January 2021
Ingin Kulit Wajah Lebih Sehat? Yuk Rawat dengan 5 Sheet Mask Asli Korea Ini

Teman iStyle, kamu tau gak sih kalau salah satu rahasia kulit wajah glowing ala Korean idols adalah rutin memakai sheet mask? Di Korea bahkan ada istilah “satu hari, satu lembar” untuk metode memakai sheet mask setiap hari selama sebulan penuh dengan tujuan membuat kulit wajah bersinar, terasa lembut, dan tidak berjerawat. Namun, tentu tak semua orang cocok dengan metode ini karena tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. Bagi yang wajahnya mudah terserang jerawat, disarankan memakai sheet mask seminggu sekali saja karena kalau setiap hari takutnya malah menyumbat pori-pori dan membuat jerawat makin parah.

Selain kondisi kulit, yang juga harus diperhatikan sebelum mencoba rutinitas ini adalah kandungan bahan yang terkandung dalam sheet mask itu sendiri yang makin ke sini makin banyak pilihannya. Semua punya fungsi utama masing-masing, ada yang melembapkan, mencerahkan, memperhalus, atau kombinasinya. Berikut ini adalah rekomendasi lima sheet mask asli Korea yang bisa Teman iStyle coba, so get ready to pamper yourself! 

Benton Centella Mask Pack

Untuk Teman iStyle yang berkulit sensitif dan takut kulitnya malah bermasalah kalau sembarangan memakai sheet mask, kamu harus coba varian sheet mask dari Benton ini karena kandungan utamanya, yaitu Centella Asiatica telah teruji ampuh melembapkan dan melindungi semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif dan mudah iritasi akibat faktor luar. Agar khasiat sheet mask lebih maksimal, setelah cuci muka kamu pakai skin toner dulu sebelum memakai sheet mask. Diamkan selama 10 sampai 20 menit lalu lepaskan masker dari wajah dan pijat lembut kulit wajahmu. Selain sisa essence di sheet mask, sisa essence yang masih ada di dalam kemasan juga bisa kamu oleskan di area kulit lain seperti lengan, kaki, atau leher.

Mediheal Collagen Impact Essential Mask Ex

Teman iStyle, kamu pasti tahu dong kalau kolagen sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita, karena itu kolagen selalu menjadi primadona dalam produk-produk perawatan kulit. Tak terkecuali sheet mask dengan kandungan utama essence kolagen dari Mediheal ini yang berfungsi melembapkan, mengembalikan elastisitas, dan menjaga kesehatan kulit kita. Selain mencuci muka dengan air lalu memakai skin toner, tips lain yang bisa kamu coba adalah membasuh muka dengan air hangat atau kain handuk yang sudah diuapi sampai hangat terlebih dahulu sebelum memakai sheet mask agar pori-pori kulit lebih terbuka dan essence dari sheet mask bisa terserap dengan lebih optimal.

Forever Skin Luminous Moisture Salmon Mask

Tak hanya enak dikonsumsi, kekayaan nutrisi pada ikan salmon ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai kandungan sheet mask untuk merawat kulit kita. Sheet mask dari Forever Skin ini memiliki kandungan utama HPDR (Highly Polymerized Deoxy-Ribonucelic Acid) dari ekstrak DNA salmon yang berkhasiat menjaga kulit kita dari efek penuaan dini, sinar UV dan iritasi dari polutan atau faktor eksternal lainnya. Selain itu, bahan-bahan pendukung lain seperti daun teh hijau, ginko, dan gandum juga membuat kulit yang kering dan kusam terasa lebih sehat dan glowing dengan cepat. Agar makin terasa fresh, simpan dulu sheet mask yang akan kita pakai di dalam lemari es untuk efek mendinginkan dan membuat pori-pori kulit lebih rapat mengunci essence yang terkandung dalam produk.

Agerin Intense Brightening Hydrate Mask

Sheet mask dari Agerin ini memiliki kemasan berwarna ungu elegan yang memang menggambarkan kandungan utamanya, yaitu ekstrak tumbuhan Ageratum Houstonianum yang efektif sebagai antioksidan, menjaga elastisitas dan kelembapan kulit wajah dengan cara mengaktifkan jam biologis kulit kita. Bila sheet mask pada umumnya tak disarankan untuk dipakai terlalu lama (melebihi 10 sampai 20 menit yang disarankan), kandungan essence ageratum dalam sheet mask ini diklaim aman dipakai semalaman saat kita tertidur tanpa menyerap kelembapan alami kulit kita. Gak heran deh kalau sheet mask ini disukai banyak orang, termasuk aktris dan penyanyi Jun Hyo-seong yang mengenalkan produk ini dalam acara TV “Beauty Room”.

Nacific Phyro Niacin Whitening Mask Pack

Punya kulit wajah yang lebih cerah mungkin jadi harapan banyak orang, tapi jangan asal pilih produk dengan efek whitening, Teman iStyle. Pilih yang sudah sesuai peraturan kesehatan dan aman dipakai untuk semua jenis kulit, seperti sheet mask dari Nacific ini yang mengandung 5% Niacinamide untuk mengurangi pigmentasi melanin akibat sinar matahari dan polutan eksternal sekaligus melembapkan kulit untuk pemakaian pagi maupun malam hari. Bila dibandingkan sheet mask pada umumnya, sheet mask ini mungkin terasa lebih tipis, tapi uniknya mampu menyerap essence yang berlimpah dengan maksimal. Di kulit pun rasanya tak lengket dan tak membuat kulit terasa ditarik. Agar essence dalam kemasan sheet mask lebih terserap merata, jangan lupa untuk kocok kemasan terlebih dahulu sebelum dibuka agar essence tak menumpuk di bagian tertentu saja.Untuk Teman iStyle yang ingin rutin memakai sheet mask, jangan sampai tertipu produk palsu yang banyak beredar di pasaran karena dapat membahayakan kesehatan kulit kita. Selalu pilih sheet mask asli Korea dari sumber yang terpercaya dan terjamin kualitasnya, seperti iStyle.id. Belanja online pun jadi lebih tenang deh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.