Fashion - 21 January 2021

Bikin Penasaran, Yuk Intip Tips Fashion Kasual Ala Para Pemeran “Sweet Home”

Admin - 21 January 2021
Bikin Penasaran, Yuk Intip Tips Fashion Kasual Ala Para Pemeran “Sweet Home”

Kalau Teman iStyle termasuk yang gak boleh absen menonton serial Korea terbaru pasti tau dong kalau di awal tahun ini, salah satu judul serial Korea yang paling banyak dibicarakan adalah “Sweet Home” yang diadaptasi dari webtoon dan ditayangkan di Netflix. Serial ini menceritakan perjuangan para penghuni sebuah gedung apartemen bernama Green Home untuk bertahan hidup dari serangan monster-monster seram yang menghancurkan Korea.

Selain jalan ceritanya yang menegangkan, yang juga membuat kita betah untuk menonton episodenya sampai habis adalah deretan para pemain yang merupakan gabungan dari nama-nama aktor dan aktris paling populer di Korea saat ini seperti Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Jin Uk, Lee Si Young, dan masih banyak lagi. Akting mereka yang keren bikin kita penasaran seperti apa sih gaya keseharian mereka aslinya dan tentu hasilnya gak mengecewakan. Berikut ini adalah beberapa tips fashion bergaya kasual ala pemeran “Sweet Home” yang bisa jadi inspirasi untuk Teman iStyle!

Song Kang

Setelah tahun 2019 lalu Song Kang mendapat peran utama pertamanya di serial Love Alarm yang juga tayang di Netflix, cowok berusia 26 tahun ini kembali dipercaya sebagai pemeran utama di Sweet Home. Ia memerankan Cha Hyun Soo, seorang remaja 18 tahun yang kehilangan seluruh keluarganya dalam sebuah kecelakaan mobil dan berniat mengakhiri hidupnya sendiri. Namun, sebelum itu hal itu terwujud, ia terlanjur terjebak dalam situasi mencekam di apartemen Green Home yang menjadi rumah barunya. Sambil berusaha mengendalikan monster dalam dirinya, Hyun Soo pun harus belajar membuka diri kembali pada orang-orang di sekitarnya. Kalau Hyun Soo bisanya terlihat moody dan menyimpan kesedihan, Song Kang sendiri aslinya sangat ceria dan percaya diri. Instagram miliknya yang diikuti 4,5 juta followers berisi banyak foto OOTD yang kasual dan stylish, termasuk sweatshirt pink yang cute. Sekarang ini memakai warna pink bukan hal tabu lagi bagi pria, karena selain nyaman sweatshirt pink juga bisa membuat penampilan kita jadi lebih cerah, contohnya seperti sweatshirt pink pria dari Adidas yang super comfy!

Park Gyu Young

Aktris berusia 27 tahun ini sebelumnya bermain sebagai pemeran utama di serial It’s Okay to Not Be Okay yang menjadi serial drama romantis terpopuler tahun 2020 di Netflix Korea. Di Sweet Home, ia berperan sebagai Yoon Jisoo, seorang pemain bass yang pindah ke Green Home setelah kekasihnya bunuh diri. Gayanya terlihat badass dengan rambut diberi highlight dan kaus belel ala anak band sambil memegang tongkat baseball untuk menghajar monster. Tapi di kehidupan aslinya, Park Gyu Young lebih suka gaya feminin yang memancarkan pesona wanitanya, termasuk sweater rajut girly yang memamerkan bagian bahu yang sensual. Kalau Teman iStyle merasa sweater knitwear akan terasa panas dipakai di Indonesia, alternatifnya adalah atasan rajut model off-shoulder yang nyaman dipakai seperti dari Kakuu ini.  

Lee Do Hyun

Walaupun baru terjun di akting tahun 2017 lalu di serial Prison Playbook, namun cowok ganteng berusia 25 tahun ini termasuk aktor pendatang baru yang namanya paling bersinar belakangan ini lewat peran-peran di serial populer seperti Hotel del Luna, 18 Again, dan tentu saja Sweet Home. Ia memerankan Lee Eunhyuk, seorang mahasiswa kedokteran yang kemudian bertindak sebagai pemimpin dari para penghuni Green Home karena kemampuannya membaca situasi dengan tenang, namun hal itu juga yang membuatnya terlihat dingin. Dengan postur tubuh yang sempurna, Lee Do Hyun kerap muncul di berbagai majalah fashion dan bisa terlihat keren memakai apa saja, bahkan sekasual atasan tank sekalipun. Walau termasuk basic item, tapi tank bisa terlihat stylish bila dipadukan dengan benar. Untuk tampilan kasual yang sporty, kita bisa memakai basic tank warna hitam dengan celana training pendek dan sepatu olahraga. Untuk looks yang lebih edgy, pakai tank dengan sentuhan grafis artsy, padukan dengan celana structured, lalu kenakan outerwear keren. Itu sebabnya kamu harus punya basic tank warna hitam di lemarimu, seperti dari Quicksilver ini. 

Go Min Si

Turut bergabung di Sweet Home adalah Go Min Si yang sebelumnya meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik SBS Drama Awards 2019 lewat perannya di serial Secret Boutique. Kali ini ia berperan sebagai Lee Eunyoo, adik Eunhyuk yang bersikap rebel dan membenci dunia setelah mimpinya sebagai ballerina kandas akibat cedera kaki. Di serial ini gayanya seperti remaja putri Korea pada umumnya yang suka memakai kaus basic dengan tennis skirt, sedangkan aslinya aktris berumur 25 tahun ini memang terlihat awet muda dan masih seperti berusia belasan tahun. Ia berani mencoba berbagai gaya dari kasual, feminin, atau menggabungkan keduanya. Contohnya pada foto di atas ia memakai gaun model camisole bertali tipis, namun dress yang agak seksi itu jadi lebih trendy dengan cara dipadukan bersama bucket hat dan strap sandals yang hip. Dress model camisoles dalam warna hitam seperti dari JFashion memang simpel untuk dikenakan dan tambah seru kalau mix-and-match dengan aksesori yang pas. Berani coba?

Comments

You must Register or Login to post a comment.