Korean - 21 January 2021

6 Grup K-Pop Ini Akan Comeback di Bulan Januari 2021, Ada Idolamu?

Admin - 21 January 2021
6 Grup K-Pop Ini Akan Comeback di Bulan Januari 2021, Ada Idolamu?

Tahun baru pastinya kurang lengkap kalau gak ada musik baru di playlist kita nih Teman iStyle. Meskipun pandemi masih membayangi industri musik di Korea Selatan, tapi bukan berarti para idol K-pop kesayangan kita pasrah begitu saja. Mereka terus memberi semangat untuk fans di seluruh dunia lewat karya-karya terbaru mereka. Di bulan pertama tahun 2021 ini, sederet grup K-pop terkenal baik girl group maupun boy group sudah siap merilis album atau single comeback terbaru mereka yang tentunya dengan konsep dan semangat baru yang lebih fresh dan berani! Wah kira-kira ada grup kesayanganmu gak ya? Langsung cek satu per satu aja yuk!

Album mini keempat (G)I-DLE

Sukses dengan comeback single “Dumdi Dumdi” pada Agustus lalu yang menjadi rilisan terbaik mereka sejauh ini, girl group besutan Cube Entertainment (G)I-DLE bersiap merilis album mini keempat dengan judul “I burn” pada tanggal 11 Januari 2021. Seperti biasa, leader mereka Soyeon terlibat aktif dalam menulis lirik dan ikut memproduseri title track terbaru dengan judul “HWAA”. Selain Soyeon yang juga memproduseri dua lagu dan menulis lirik untuk enam lagu, member lain seperti Yuqi dan Minnie juga ikut terlibat memproduseri dan menulis lirik untuk beberapa lagu di album yang akan berisi total enam lagu ini. Apakah rilisan terbaru ini sanggup menyaingi kesuksesan “Dumdi Dumdi”? Kita tunggu bareng-bareng ya Teman iStyle!

Album penuh perdana VICTON

Boy group bentukan Play M yang terdiri dari Seungwoo, Seungsik, Chan, Sejun, Hanse, Byungchan, dan Subin ini awalnya berencana merilis materi terbaru mereka pada bulan November tahun lalu, namun karena ada kasus staf yang positif COVID-19, mereka pun harus menunda perilisan album ini ke tanggal 11 Januari 2021 dan membatalkan rencana showcase mereka. Rilisan terbaru ini akan menjadi full album perdana VICTON sejak mereka debut tahun 2016 lalu dengan judul “VOICE: The future is now”. Album ini akan berisi 13 lagu terbaru, termasuk single utama berjudul “What I Said” dan empat lagu solo yang akan dibawakan oleh Seungsik, Chan, Senju, dan Hanse. Yang bikin tambah spesial, di album ini para member terlibat aktif dalam menulis lirik dan membuat lagu-lagunya juga lho! Teman iStyle yang termasuk dalam fandom mereka, ALICE, pasti makin gak sabar nih nunggunya!

Album penuh perdana TREASURE

Selain VICTON, boy group terbaru YG Entertainment TREASURE juga tak mau kalah merilis album penuh perdana mereka yang berjudul “THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT” di tanggal yang sama, yaitu 11 Januari 2021. Walau baru debut pada bulan Agustus tahun lalu, tapi grup dengan 12 member ini memang tak mau melewatkan momentum begitu saja dengan aktif merilis tiga single dan meraih berbagai penghargaan, termasuk Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards tahun 2020. Album penuh perdana ini akan menampilkan “My Treasure” sebagai title track dan berisi total 12 lagu, tapi dua di antaranya hanya bisa didapatkan di versi CD fisik album ini. Treasure Makers wajib beli CD fisiknya nih untuk bisa dengar semua lagunya.

Album repackage AB6IX

Setelah ditinggal pergi leader mereka Lim Youngmin pada bulan Juni tahun lalu, empat member AB6IX yang tersisa yaitu Jeon Woong, Kim Donghyun, Park Woojin, dan Lee Daehwi bangkit kembali dengan merilis dua album mini yaitu Vivid dan Salute yang sukses meraih respons positif dari pendengar. Di awal tahun yang baru ini, mereka pun menegaskan kalau mereka masih ada dan memiliki harapan baru dengan bersiap merilis versi repackage dari album mini ketiga mereka dengan judul “SALUTE: A New Hope” pada tanggal 18 Januari 2021.

Album bahasa Inggris ITZY

Di hari Natal tahun 2020 lalu JYP Entertainment mengumumkan mereka akan merilis album spesial ITZY yang akan berisi versi bahasa Inggris dari lagu-lagu title mereka sejak debut sampai yang terbaru. Bertajuk “Not Shy (English Ver.)” album yang dijadwalkan rilis tanggal 22 Januari 2021 ini akan menampilkan versi bahasa Inggris dari “Not Shy”, “WANNABE”, “ICY”, dan “DALLA DALLA”. Teman iStyle, kamu excited gak nih dengar versi bahasa Inggris dari lagu-lagu mereka?

Album mini kelima Golden Child

Golden Child adalah boy group yang debut di bawah naungan Woollim Entertainment pada tahun 2017 lalu dan terdiri dari 10 member, yaitu: Daeyeol, Y, Jangjun, Tag, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan, dan Bomin. Bulan Desember tahun lalu salah satu member yaitu Jaehyun dikabarkan positif COVID-19 namun setelah menjalani perawatan dan isolasi intensif, ia pun kini telah pulih dan siap melanjutkan aktivitas kembali bersama Golden Child. Mereka pun bersiap merilis album mini kelima mereka dengan judul “YES” pada tanggal 25 Januari 2021 dengan teaser hitam-putih yang menunjukkan image yang lebih mature dan classy. Album ini sekaligus menjadi rilisan terbaru Golden Child sejak comeback terakhir bulan Oktober lalu dengan album single kedua “Pump It Up”.

Sebagai penggemar K-pop, rasanya kurang lengkap deh kalau Teman iStyle tidak ikut mengoleksi versi album fisik dari rilisan grup-grup kesayangan kamu. Karena itu, jangan lupa cari album grup K-pop favoritmu di iStyle.id yang pastinya dijamin original dan terpercaya. Jadi kamu paling nungguin comeback terbaru siapa nih untuk tahun ini?

Comments

You must Register or Login to post a comment.