Fashion - 21 January 2021

5 Inspirasi Mix & Match OOTD ala Sooyoung SNSD yang Simple & Stylish!

Admin - 21 January 2021
5 Inspirasi Mix & Match OOTD ala Sooyoung SNSD yang Simple & Stylish!

Sejak zaman masih aktif sebagai member girl group legendaris Girls’ Generation alias SNSD hingga sekarang fokus meniti karier sebagai aktris, Choi Sooyoung tetap terus eksis wara-wiri di dunia showbiz Korea Selatan. Diberkahi dengan postur tubuh tinggi semampai dan kaki jenjang bagai model, Sooyoung juga menjadi salah satu fashion icon di Korea karena kelihaiannya memilih dan memadupadankan berbagai fashion items yang cocok dikenakan dirinya. Jadi tak heran kalau mau itu di bandara, di red carpet, atau di aktivitas sehari-hari, penampilan Sooyoung selalu terlihat maksimal nih Teman iStyle, seperti yang bisa kamu intip di akun Instagram pribadinya yang penuh foto-foto OOTD yang simple tapi tentunya tetap stylish.

Menutup akhir tahun 2020 ini, Sooyoung akan tampil di film terbarunya berjudul New Year Blues bersama deretan aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yoo Yeon Seok dan masih banyak lagi. Film bergenre komedi romantis ini berkisah tentang empat pasangan yang masing-masing harus mengatasi ketakutan dan masalah berbeda saat mereka menghadapi awal tahun baru. Wah, bisa gak ya mereka menemukan keberanian untuk memilih yang baru?

Sambil menunggu filmnya tayang, kita lihat yuk 5 gaya OOTD simple & stylish ala Sooyoung yang pasti bisa memberi Teman iStyle inspirasi baru untuk tampil lebih berani di tahun 2021!

Formal with a Fun Twist

Paduan warna hitam dan putih alias gaya monokrom memang salah satu tren fashion yang timeless dan jarang salah, seperti Sooyoung yang terlihat sophisticated dan feminin dalam paduan atasan buttoned up blazer berwarna putih dengan bawahan rok flowy aksen tulle berwarna hitam ini. Siluet ini sebetulnya terlihat formal dan bisa dikenakan ke kantor hingga cocktail party, tapi kalau biasanya setelan ini dipasangkan dengan heels atau pumps untuk alas kakinya, Sooyoung justru sengaja memilih memakai sporty sneakers sehingga kesannya tetap aktif dan fun! Sneakers yang dipilih Sooyoung memiliki palet warna senada dengan setelan monokrom yang ia kenakan sehingga tetap terlihat nyambung dan justru menjadi key item yang membuat total looks ini unik dan enak dilihat. Kalau Teman iStyle ingin mencoba paduan setelan feminin.atau formal dengan sneakers yang sporty, kuncinya ada di warna sneakers itu sendiri. Pilih warna yang netral dan aman dipadukan dengan gaya apa saja. Contohnya seperti sneakers Aeon Play dari PUMA yang berwarna pastel dengan tambahan aksen snakeskin yang membuatnya tetap terlihat elegan sekaligus nyaman dipakai lama untuk aktivitas penuh seharian.

Stripe It Up

Teman iStyle mungkin sudah tahu kalau motif garis vertikal pada pakaian bisa menciptakan kesan merampingkan sekaligus membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi dari sebenarnya. Jadi tak heran kalau Sooyoung yang aslinya memang semampai makin terlihat menjulang dalam balutan atasan blus motif garis vertikal yang dipadankan dengan rok midi sepanjang lutut berpotongan asimetris ini. Walau paduan blus dengan rok termasuk gaya yang klasik, tapi untungnya Sooyoung terhindar dari kesan kuno berkat detail-detail yang melengkapi penampilannya. Atasan blusnya memiliki aksen ruffle yang membuatnya tak terlihat membosankan, begitu juga dengan detail lipit pada rok yang terlihat dinamis. Alternatif dari ruffle yang lebih lowkey dan bisa Teman iStyle coba adalah detail pita di blouse motif garis dari Elle Apparel dan untuk bawahannya, kamu bisa coba padankan dengan celana panjang gaya Korea dari JFashion dengan detail lipit di samping.

Dare Denim

Denim biasanya memang lebih sering kita lihat dalam bentuk jaket dan celana panjang walau sebetulnya bahan ini juga seru dijadikan rok. Gak semua orang berani pakai rok denim karena lumayan tricky dan kalau salah mix & match justru bisa membuat kesan heavy di bagian bawah tubuh. Sooyoung mengakali hal itu dengan memilih denim berwarna light dan memadukannya dengan atasan blouse berbahan ringan yang feminin. Walau terlihat kontras, tapi pemilihan bahan dan warna yang tepat ini sukses bikin Sooyoung tetap chic dengan sentuhan edgy dari rok denim. Kesan ringan dari total looks Sooyoung ini juga diperkuat dari alas kaki berwarna nude atau warna kulit dan handbag berwarna senada dengan denimnya namun dalam shade yang lebih terang. Kalau Teman iStyle ingin coba pakai rok denim juga, mungkin bisa mulai dengan rok denim dari JFashion ini yang tetap terlihat ringan dengan shade terang dan gampang dipadupadankan dengan atasan kasual.

Practical Magic

Walau identik dengan gaun dan potongan baju yang ladylike, tapi Sooyoung juga sering kok bergaya street style kasual yang nyaman tapi tentunya tetap kece. Atasan t-shirt grafis warna putih dengan bawahan denim yang dipadukan dengan sneakers putih termasuk basic items yang aman, praktis, dan pasti gampang diikuti siapa saja. Nah, tips mix & match biar gak terlihat terlalu basic ada di elemen pelengkap seperti outerwear dan aksesorinya nih, Teman iStyle. Pilih outerwear dengan warna bold atau pattern yang seru untuk menjadi key point penampilan dan lengkapi dengan tas yang stylish tapi tetap fungsional untuk beraktivitas. Salah satu contohnya adalah tas tote warna Kombu Green dari Pacsafe yang bisa kamu jinjing atau gantung di bahu. Selain ukuran yang luas untuk menampung semua peralatan sehari-harimu, tas bahan nilon ini juga punya turn n’ lock security lock yang membuatnya makin aman dari tangan-tangan jahil.

Slouchy with a Statement

Sama seperti banyak artis Korea lainnya, Sooyoung juga sering terlihat memakai tas Marhen J karena memang desain, pilihan warna, dan materialnya membuat tas produksi label ini gampang banget dipadupadankan dengan gaya apapun, dari mulai formal sampai kasual. Pada foto di atas, Sooyoung tampaknya lagi mood untuk bergaya kasual dengan atasan cardigan putih dan tailored pants warna hitam yang terlihat super comfy dan effortless. Gaya pakaian ini termasuk dalam tren slouchy look yang memang mengutamakan kenyamanan, tapi tentu masih ada sentuhan style di dalamnya. Untuk memberi warna dalam pakaiannya yang kasual dan monokrom, Sooyoung memakai tas kanvas Marhen J warna merah yang bikin total looks tetap terlihat proper dan chic. Selain model kanvas yang klasik ini, Teman iStyle juga bisa memilih mini cross bag terbaru Marhen J bernama Lolly yang punya empat pilihan warna seru dan tekstur mewah, Walau kecil, mini bag ini bisa jadi statement piece untuk bikin penampilan kamu makin cetar, Teman iStyle! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.