Beauty - 21 January 2021

5 Tren Skincare Korea Terbaru yang Akan Hits di 2021

Admin - 21 January 2021
5 Tren Skincare Korea Terbaru yang Akan Hits di 2021

Bicara tentang Korea, tentu tidak akan lengkap kalau kita tidak membicarakan soal produk kecantikan alias K-Beauty. Teman iStyle pasti sudah familiar dengan berbagai nama beauty brand terkenal asal Negeri Ginseng yang mendapat pengakuan dunia karena memadukan bahan-bahan alami dengan teknologi terbaru yang memungkinkan mereka mengatasi persoalan kulit apapun. Tak pernah berhenti berinovasi, industri kecantikan Korea Selatan terus berkembang walau di tengah pandemi global sekalipun. Belakangan ini, tren kecantikan Korea pun berfokus ke arah yang lebih minimalis dan langkah yang lebih praktis, namun dengan hasil yang semakin optimal. Berikut ini adalah 5 tren skincare terbaru Korea Selatan yang akan semakin populer di tahun 2021 mendatang. Ada apa saja? Kita lihat satu per satu yuk, Teman iStyle!

Sea Buckthorn Oil

Sea buckthorn adalah tanaman dengan buah beri berwarna jingga yang tumbuh alami di pegunungan Eropa dan Asia. Dikenal dengan nama ilmiah Hippophae rhamnoides, superfruit ini memiliki banyak manfaat alami karena kaya akan vitamin, antioksidan, dan mineral. Minyak seabuckthorn yang diekstrak dari buah dan bijinya dipercaya mengandung sekitar 190 senyawa bioaktif yang bermanfaat untuk pengobatan luar dan dalam. Untuk urusan kulit, minyak ini mampu mengatasi masalah alergi, infeksi, dan peradangan kulit sekaligus memperlambat penuaan sel, menjaga struktur kulit, menyamarkan bekas luka dan melembapkan. Beberapa brand Korea mulai menggunakan bahan ini sebagai key ingredient di produk seperti serum, cleansing balm, dan krim. Tak mau ketinggalan, brand lokal seperti Kleveru juga telah merilis rangkaian produk berbahan baku sea buckthorn termasuk cleansing gel yang bisa menjadi pilihan Teman iStyle.

Centella Asiatica

Kalau Teman iStyle masih merasa asing dengan bahan yang satu ini, Centella Asiatica merupakan sejenis tanaman liar yang tumbuh di daerah tropis dan dikenal dengan nama daun pegagan kalau di Indonesia. Tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk masalah kulit. Ekstraknya mengandung asam amino, flavonoid, dan berbagai senyawa aktif lainnya yang membantu melawan penuaan dini, mengurangi selulit, dan melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Di Korea sendiri, bahan ini lebih sering disebut dengan nama “Cica” dan telah digunakan untuk berbagai produk yang berfungsi mengembalikan kemudaan kulit dan aman untuk kulit sensitif sekali pun. Salah satu produk berbahan Cica yang bisa Teman iStyle coba adalah Pure Fit Cica Serum dari COSRX yang dapat membantu merawat kulit merah dan sensitif akibat iritasi.

Acne Patch

Bangun tidur dengan jerawat tiba-tiba sudah nemplok di wajah memang sangat menyebalkan, tapi untungnya sudah banyak produk acne patch yang bisa langsung menutupi sekaligus merawat jerawat agar tidak makin parah. Hampir dua dekade lalu, para dermatologis Korea telah menemukan manfaat hidrokoloid dan mengaplikasikannya ke bentuk patch yang praktis dan sejak itu telah menjadi solusi skincare yang kian populer di dunia. Dengan konsep seperti plester luka, acne patch didesain untuk menghilangkan minyak dan nanah sekaligus mencegah bakteri dari luar masuk ke luka jerawat. Seperti acne patch dari Kocostar yang praktis dan warnanya menyatu dengan kulit jadi Teman iStyle masih bisa pakai concealer untuk menutupinya. Gak perlu minder lagi deh walau jerawat muncul, ya kan?

Mugwort

Mugwort (Artemisia vulgaris) atau yang juga dikenal dengan nama daun Baru Cina juga termasuk tanaman herbal yang kian populer dimanfaatkan sebagai bahan baku produk kecantikan. Di Korea sendiri, khasiat tanaman ini bahkan sudah menjadi legenda sejak ratusan tahun lalu dan menjadi bahan baku primadona untuk pemandian dan spa tradisional Korea (jjimjilbang). Bicara masalah kulit, mugwort punya efek anti bakteri, anti jamur, serta anti peradangan yang berguna untuk detoks dan pemulihan kulit kering, sensitif, atau yang mudah berjerawat. Kalau Teman iStyle tertarik mencoba produk berbahan mugwort, cleanser dan masker wajah dari Holika Holika bisa jadi opsi menarik nih.

Ekstrak Probiotik

Mungkin selama ini Teman iStyle lebih familiar kalau probiotik adalah bakteri baik yang bermanfaat untuk sistem pencernaan kita. Tapi, siapa sangka kalau ternyata probiotik juga berkhasiat bagi kesehatan kulit? Riset menunjukkan bila probiotik dapat membantu memulihkan bekas luka, meremajakan kulit, mengatasi peradangan, menangkal radikal bebas, hingga menjaga keseimbangan kadar pH kulit. Hal ini berguna banget untuk kita yang sekarang ini sering memakai produk antiseptik yang bisa membuat kulit kita terasa kering, berminyak, dan masalah kulit lainnya. Itu sebabnya beberapa beauty brand Korea mulai menggunakan probiotik dalam produk skincare mereka, termasuk essence probiotik dari Illiyoon yang mengandung lacto skin complex untuk mempersehat sekaligus melembapkan permukaan kulit.

Nah, gimana Teman iStyle? Semoga ulasan di atas dapat membantumu tetap update dengan perkembangan tren skincare terbaru ya. Semua produk di atas dan beauty product berkualitas lainnya tentunya bisa kamu cari dan dapatkan di iStyle.id, jadi selamat berbelanja and stay gorgeous!

Comments

You must Register or Login to post a comment.