Fashion - 20 January 2021

5 Tips Boyfriend Look Ala Korea untuk Pria Capricorn

Admin - 20 January 2021
5 Tips Boyfriend Look Ala Korea untuk Pria Capricorn

Percaya gak percaya, tapi zodiak seseorang juga memengaruhi gaya berpakaiannya lho, Teman iStyle. Tak terkecuali bagi para Capricorn yang lahir antara 22 Desember sampai 20 Januari. Termasuk dalam elemen Tanah, orang-orang Capricorn paling nyaman dengan gaya berpakaian yang praktis, cenderung konservatif, dan tidak terpengaruhi oleh tren musiman.

Mereka suka fashion item yang timeless, mudah dipadupadankan dan berkualitas sehingga bisa dipakai berulangkali tanpa terlihat membosankan. Tambah penasaran kan soal gaya fashion pria Capricorn? Lima inspirasi boyfriend looks ala Korean idols berikut ini bisa jadi contekan gaya sekaligus panduan kalau kamu ingin mencari kado fashion untuk pria Capricorn yang sedang berulangtahun. Let’s check them out!

Casual Preppy Ala Kai EXO

Lekat dengan image “masculine sexy”, Kai EXO termasuk idol Korea yang sering terlihat di berbagai acara fashion internasional dan tak takut memakai pakaian atau aksesori yang mungkin terlihat nyeleneh. Tapi kalau di kehidupan sehari-hari tampaknya ia sama seperti pria Capricorn pada umumnya yang mementingkan kenyamanan. Hal ini tercermin dari airport fashion pria kelahiran 14 Januari 1994 tersebut yang kebanyakan berupa hoodie, sweater, dan basic t-shirt. Pada foto di atas Kai mencoba gaya preppy dengan kemeja putih yang dipadukan sweater V-neck motif argyle, celana denim, dan sneakers yang stylish. Ditambah aksesori kacamata ber-frame lebar dan backpack warna kuning terang membuatnya makin terlihat seperti anak kuliahan yang jadi idola kampus. Key point di looks ini adalah sweater rajut V-neck seperti dari Hush Puppies yang selain fungsional melawan rasa dingin juga membuat penampilan kasual tetap terlihat chic. Agar tak terkesan terlalu kutu buku, paduan denim dan sneakers sukses membuat total looks tetap boyish dan lebih santai. 

Smart Casual Ala JB GOT7

Celana panjang ankle cropped dan blazer memang menjadi fashion item favorit pria Korea, tidak terkecuali Lim Jaebeom alias JB yang merupakan leader dari GOT7. Pria kelahiran 6 Januari 1994 ini dikenal punya gaya personal manly dan boyish dalam warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan warna solid lainnya. Ia bisa dibilang jarang memakai pakaian dengan pattern atau siluet yang aneh di luar panggung dan hal itu memang salah satu karakteristik pria Capricorn yang lebih suka barang-barang yang tidak menyolok tapi berkualitas tinggi dan mudah dipadupadankan tanpa ribet. Salah satu gaya yang bisa dijadikan inspirasi dari JB adalah gaya smart casual ini di mana JB hanya memakai setelan kaos putih polos dengan celana cropped hitam serta sneakers putih polos. Gaya ini super kasual dan nyaman, tapi ketika dipadukan dengan blazer biru, leather handbag hitam, plus kacamata hitam, tak bisa dipungkiri kalau JB terlihat seperti model off-duty sekaligus CEO muda yang chic. Kuncinya lagi-lagi di blazer sebagai outerwear contohnya summer blazer dari Gudang Fashion ini yang memang Teman iStyle wajib punya karena cocok untuk segala kesempatan dari formal hingga kasual. 

Sleek Jacket Ala Juyeon The Boyz

Seiring kepopuleran The Boyz yang kian meroket di tahun 2020, nama Lee Juyeon sebagai lead dancer dan visual grup dengan 11 member itu juga makin terkenal dan membuatnya dijuluki sebagai salah satu It Boy di ranah K-pop saat ini. Hal itu tak terlepas dari gayanya yang cool dalam berbagai kesempatan, khususnya ketika ia memakai pakaian warna gelap yang membuatnya terlihat misterius. Pria Capricorn kelahiran 15 Januari 1998 ini paling sering terlihat memakai kaos atau kemeja putih yang dipadukan dengan outerwear warna gelap. Salah satunya adalah sleek jacket dengan detail kerah dan panjang yang pas di lingkar pinggul ini. Dipadukan dengan dalaman kaos hitam dan skinny jeans hitam membuat postur tubuh Juyeon terlihat makin ramping dan tinggi. Selain warna hitam, Teman iStyle juga bisa mencoba jaket warna netral dari Anders ini sebagai alternatif untuk outerwear yang bisa bikin penampilan kece seketika.

Black on Black Ala Hyungwon Monsta X

Warna hitam, cokelat tua, dan abu-abu adalah warna yang dipercaya membawa keberuntungan bagi mereka yang berzodiak Capricorn dari sebetulnya dari segi fashion pun warna hitam adalah warna paling aman untuk hampir semua orang. Tapi bagaimana dengan looks serba hitam from head to toe? Ada tipsnya tersendiri nih Teman iStyle yang bisa kamu pelajari dari gaya personal Hyungwon Monsta X yang gemar memakai pakaian serba hitam tapi tetap terlihat kasual. Pria kelahiran 15 Januari 1994 yang juga berprofesi sebagai DJ ini paham kalau kuncinya adalah bermain siluet dan proporsi. Saat ia memakai kaos polos lengan pendek hitam, ia memadukannya dengan ripped jeans, waistbag serta Converse hitam untuk looks yang agak rock n roll tapi santai. Sebaliknya saat ia memakai atasan sweater hitam lengan panjang yang agak gombrong, ia memadukannya dengan celana pendek, shoulder bag, dan strap sandals yang terlihat sangat simpel tapi tetap striking dan effortlessly cool. Untuk Teman iStyle yang ingin mencoba gaya black on black ini tapi ingin tetap terlihat ada sedikit warna, kamu bisa kok memakai kaus atau sweatshirt hitam dengan sentuhan grafis di desainnya dari Off White ini. So simple and easy!   

Pattern Shirt Ala V BTS 

Walau lebih suka fashion item warna netral dan polos, tapi bukan berarti pria Capricorn pantang memakai item full pattern asalkan warna dan desainnya masih subtle dan tidak membuat mata pusing. Contohnya seperti V BTS yang gemar memakai kemeja lengan panjang full pattern tapi tak pernah terlihat norak. Teman iStyle yang ingin mencoba inspirasi dari pria kelahiran 30 Desember 1995 ini harus memerhatikan beberapa hal nih. Yang paling penting adalah pemilihan pattern dengan warna yang sebetulnya masih kalem dan tidak tabrak warna atau pattern, contohnya seperti kemeja motif floral dari SJO & SIMPAPLY ini dengan warna monokrom yang aman. Pilih kemeja dengan siluet yang justru tidak terlalu ngepas di badan dan terlihat flowy saat dipakai. Untuk total looks yang lebih sleek, masukkan kemeja ke dalam celana panjang cropped, pakai ikat pinggang dengan buckle lalu pilih slip on loafer untuk alas kaki yang membuat looks makin on point tapi tetap terasa santai. Untuk pelengkap, pilih tas dengan desain polos dan warna senada agar tak “tabrakan” dengan motif di kemeja kamu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.