Beauty - 20 January 2021

Cantik Natural! Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Korean Look Ala Jisoo BLACKPINK

Admin - 20 January 2021
Cantik Natural! Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Korean Look Ala Jisoo BLACKPINK

Baru berulangtahun yang ke-26 tanggal 3 Januari 2021 kemarin, Kim Jisoo dikenal sebagai member tertua di BLACKPINK dengan visual natural paling cetar dan sering dikira member paling muda alias maknae. Lho kok bisa? Selain sikapnya yang tergolong 4D (tak terduga dan unik), secara looks Jisoo juga memang lebih sering memakai riasan natural atau makeup tipis yang fresh dan membuatnya terlihat muda.

Tapi tak bisa dipungkiri kalau hal itu yang justru membuat pesonanya semakin terpancar sampai-sampai ia dijuluki sebagai Miss Korea karena visualnya yang memang sesuai dengan standar kecantikan sempurna seorang wanita Korea. Sedang aktif juga sebagai aktris, berikut adalah 5 inspirasi Korean look makeup ala Jisoo baik yang terlihat natural maupun yang lebih bold. Ide baru untuk makeup Teman iStyle tahun ini? Bisa banget!

Glossy Girl

Teman iStyle yang termasuk pecinta K-beauty tentu tak asing lagi mendengar glossy look, yaitu gaya makeup yang menekankan efek dewy dan glowing tanpa riasan rumit atau terlalu tebal. Resep mendapatkan efek seperti terpercik embun air ini adalah paduan dari dewy foundation, liquid highlighter, dan lip gloss yang semuanya senada warna kulit atau warna-warna feminin seperti peach dan coral yang lebih natural daripada pink. Yang juga tak kalah pentingnya adalah memakai eye gloss untuk bagian mata, namun kalau kamu belum punya, kamu bisa mengakalinya dengan memakai lip gloss di bagian kelopak mata untuk mendapatkan efek glow serupa. Sebagai penutup, Teman iStyle bisa semprotkan setting spray Spritz 2 Fix dari Absolute New York yang memang didesain untuk “mengunci” dewy makeup dengan glowing natural tanpa terlihat berminyak.

Peach Perfect

Warna peach yang lembut termasuk warna paling populer di makeup Korea karena dapat menimbulkan efek glowing yang sehat pada kulit. Jisoo sendiri terlihat so girly dan seperti remaja belasan tahun ketika memakai riasan warna peach. Untuk tampilan sehari-hari, Teman iStyle bisa mencoba eyeshadow berwarna peach di kelopak mata lalu pilih blush on dengan tone warna yang sama agar wajah terkesan lebih tirus. Supaya tak terlihat flat, pulaskan juga lip tint berwarna pink dengan efek ombre. Kalau mau memakai warna peach untuk party look yang lebih glam, Teman iStyle bisa mencoba eyeshadow dengan shade Shall We Peach dari Blessed Moon karena eyeshadow ini punya efek glittering yang membuatnya berkilau saat terkena cahaya namun tetap terlihat soft.

Smokey Twist

Untuk Teman iStyle yang ingin membuat mata terlihat lebih besar, kamu bisa coba riasan smokey eyes ala Jisoo ini. Kuncinya ada di garis eyeliner hitam berbentuk wing yang membingkai garis mata atas dan bawah. Uniknya, untuk menghindari smokey eyes yang terlalu “pekat”, Jisoo memilih eyeshadow cokelat alih-alih eyeshadow hitam pada umumnya. Eyeshadow cokelat yang senada dengan warna rambutnya itu dipulas di bagian luar kelopak matanya dengan efek gradasi dan juga di bagian bawah mata. Salah satu yang bisa Teman iStyle coba adalah Multi Eyeshadow warna Origin Brown dari VT Cosmetics karena punya tiga kombinasi warna yang mudah di-blend. Karena riasan mata sudah lumayan “heavy” dan menjadi poin utama, untuk bibirnya Jisoo sengaja memilih lip cream warna coral yang lembut sehingga total looks-nya tetap terlihat feminin dan ringan.

Flawless Red

Di pemotretan untuk majalah Vogue Korea, Jisoo terlihat begitu flawless dengan lipstick berwarna merah dengan gaya plump lips yang membuat bibirnya terlihat penuh tapi tetap terkesan effortless dengan riasan yang tak terlalu tebal. Di bagian mata, Jisoo memakai maskara untuk memperlentik bulu mata, eyeliner dan eyeshadow berwarna cokelat dengan efek shimmer, lalu blush berona coral tepat di tulang pipi. Kunci memilih warna lipstick merah yang tepat adalah sesuaikan dengan warna kulit kita dan finishing yang kita mau. Untuk bibir merah merekah yang terlihat glossy seperti Jisoo, Teman iStyle bisa mencoba lipstick dengan shade Dazzling Red dari STUDIOMAKEUP yang punya finishing shiny dan tidak terasa lengket. So kissable!

Au Naturel Beauty

Walaupun memakai makeup gaya apapun pasti tetap cantik, tapi banyak yang setuju kalau pesona wanita kelahiran Gunpo 3 Januari 1995 ini paling keluar justru ketika ia tampil minimalis dengan natural look atau efek no makeup yang membuatnya begitu feminin dan innocent. Untuk dapat look natural seperti ini, Teman iStyle bisa mulai dengan menggunakan BB cushion karena akan terlihat natural dengan efek dewy, tapi kalau di wajahmu ada noda atau bekas jerawat yang ingin disamarkan, kamu bisa memilih foundation atau BB cream dengan tekstur ringan lalu dipulas lagi dengan translucent powder seperti Silky Smooth Translucent Powder dari Make Over dengan tekstur sangat halus yang melembabkan dan menjaga wajah terlihat segar. Agar tak terlalu pucat, kita boleh kok memakai lip tint warna feminin seperti cherry, coral, atau peach. Look yang simpel tapi segar ini cocok untuk kita yang mungkin sedang lebih sering berdiam di rumah dan tidak mau dandan terlalu heboh tapi tetap terlihat presentable saat conference call dengan kantor atau klien.

Comments

You must Register or Login to post a comment.