Foodies - 20 January 2021

5 Rice Bowl Pilihan yang Bisa Jadi Teman WFH Kamu!

Nathania Clairine - 20 January 2021
5 Rice Bowl Pilihan yang Bisa Jadi Teman WFH Kamu!

Meskipun kita mulai WFH lagi, tapi tenang aja.. ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga mood tetap stabil dan happy meski bekerja dari rumah saja. Salah satunya adalah supply perut dengan makanan yang enak-enak! Tentunya kalau lagi WFH kayak sekarang ini, kita inginnya makanan yang sederhana tapi tetap ngenyangin! Benar bukan? Nah, iStyle mau kasih kamu beberapa rekomendasi rice bowl enak di Ibu Kota yang bisa jadi pilihan kamu untuk WFH! Yuk, cek bareng-bareng!

Sumo Kitchen 

Ricebowl yang satu ini merupakan perpaduan menu antara Jepang dan Hawai! Berlokasi di sekitar Jakarta Barat, ricebowl yang satu ini bakalan cocok banget untuk kamu yang secinta itu sama Japanese food! Beberapa menu andalan dari tempat yang satu ini itu adalah Loco Moco, Chicken Nanban & Chicken Karaage Mentai. Beberapa menu ini memiliki harga yang bersahabat kok! Loco Moco sendiri merupakan menu khas Hawai yang berisikan AUS beef patty, sunny side up eggs, dan juga beef gravy. Wah wah… langsung ngiler nggak sih Teman iStyle?

Ricebox ala Danbam [Itaewon Class]

Teman iStyle yang udah nonton Itaewon Class, pasti udah akrab dong ya dengan restorannya si Sae Royi? Yap! Danbam! Nah, di Jakarta juga ada Danbam Resto lho! Langsung throwback di masa-masa fan-girling over Park Seo-Joon nggak sih? Hihihihi.. Nah, di restoran ini ada berbagai macam menu khas Korea yang bisa kamu coba! Mulai dari Japchae, Hotteok, Ricebox, Kimchi Fried Rice, dan lainnya! Walaupun nggak bisa beneran nyobain di resto yang ada di Korea, tapi tetep bisa kok nyobain versi Jakarta nya! 

Cheesebox

Murah, meriah, nikmat! Kamu bisa dapetin di tempat yang satu ini! Menunya pun ada beragam, mulai dari Cheese Chicken Crunchy, Crunchy Sambal Hitam Madura, Cheese Chicken Skin, Crunchy Mentai, dan masih banyak lagi! Rasa-rasa hits semuanya bisa kamu pesan di berbagai menu yang ada, mulai dari mentai, sambal hitam, dan lainnya. Ada yang udah pernah cobain ricebox di sini belum nih? 

Wok Eat Out

Walau belum bisa melipir ke tempat yang instagram-able ini, kamu tetep bisa cicipin makanan yang ada dengan cara delivery kok! Di sini kamu bisa menyicipi berbagai olahan Chinese Food yang super lezat, ada Prawn Egg Omelette Rice, Shaolin Beef Teriyaki Kway Teow, Hidden Tiger Chicken Egg Fried Rice, Wing Chun Beef Teriyaki Fried Rice, dan lainnya! Banyak banget ya menu-menu unik dengan nama yang catchy juga! 

Mangkokku

Ricebowl atau ricebox yang satu ini tentunya semakin terkenal dengan nama-nama hebat di belakang berdirinya restoran ini. Ada Arnold Poernomo, kemudian juga anak Bapak Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang yang berdiri di belakang brand ini. Mengutamakan menu-menu khas Indonesia, Mangkokku juga berhasil menarik banyak perhatian. Harganya pun sangatlah bersahabat dan cocok buat kamu yang suka makanan enak tapi harga masuk kantong, hihihih…Biasanya kamu pesen yang mana nih? Kalau dulu menu-menunya hanya sedikit, sekarang menu di Mangkokku sudah sangat beragam! Bahkan lebih dari 7 menu dan semuanya khas Indonesia.

Nah itulah beberapa pilihan ricebowl hits ibu kota yang bisa kamu coba selama WFH. Dengan perut yang terisi dijamin kerjaan kamu semakin fokus! Bener nggak nih? Buat kamu yang nggak mau jajan atau delivery makanan alias bukan tim atau kaum mager, kamu bisa kok mencoba untuk membuat ricebowl hits ini di rumah dengan berbagai bahan makanan yang simple dan bisa dengan mudah kamu temukan. Apalagi saat ini, tempat-tempat perbelanjaan sudah bisa diakses secara online juga dan kamu bisa belanja dari rumah.

Pic Creds to : Food photo created by timolina – www.freepik.com

Comments

You must Register or Login to post a comment.