Love & Life - 15 November 2020

5 KUTIPAN MENARIK DARI K-DRAMA “START-UP”

Admin - 15 November 2020
5 KUTIPAN MENARIK DARI K-DRAMA “START-UP”

Resmi rilis di Oktober kemarin, K-Drama yang satu ini langsung jadi perbincangan banyak orang. Berbagai konten menarik mulai muncul di media sosial, seperti apakah kamu tim Han Ji Pyeong ataukah Nam Do San? Hayoo… kalau teman iStyle disuruh pilih, kira kira bakal jadi timnya siapa nih? Series Netflix ini bisa dibilang memiliki cerita yang mudah sekali dihubungkan dengan kehidupan sekarang.. yaitu bagaimana semua orang ingin punya bisnis sendiri dan gimana perjuangan mereka untuk meraih mimpinya itu. Walaupun drama ini masih on-going, tapia ada beberapa kutipan menarik yang bisa kita ambil lho, sampai sejauh ini!

Every moment was a gift, so I made a decision ; no longer to fill moments of my life with regrets.

Yap, bener banget nih kata-kata Han Ji Pyeong ke Seo Dal Mi saat mereka surat-suratan di episode 1. Kutipan dari Ji Pyeong ini mengarah untuk Dal Mi yang sedang mengalami kesedihan mendalam karena orang tuanya yang bercerai dan harus pisah dengan kakaknya. Ia pun memberikan semangat untuk tetap melihat masa depan tanpa perlu menyesal atas keputusan yang dibuat. Di sini, kita belajar bahwa untuk semua keputusan udah pernah kita buat, jangan sampai kita menyesal apalagi kalau nyeselnya terlalu lama… hidup itu harus selalu ke depan ya teman iStyle!

If every day were clear, the whole earth would be a desert. And it must rain and snow so that the grass sprouts from the ground, and such delicious tangerines grow.


Kutipan dari Bae Suzy atau Seo Dal Mi ini merupakan salah satu yang menarik perhatian. Perbincangan antara Dal Mi dan neneknya ini ada di episode 5 (kalau teman iStyle penasaran, hehe..). Di sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa, hidup ini harus berwarna atau harus banyak tantangan, karena jika hanya berjalan biasa saja, kita tidak akan belajar banyak atau berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. So, kalau teman iStyle lagi ngerasa capek atau kayaknya lagi sering ngeluh, selalu ingat kalau ini adalah bagian dari hidup dan nantinya kamu bakal berkembang dari masalah yang sedang kamu hadapi.

Protecting someone from getting hurt even if they fall

Nah, bagi teman iStyle yang udah ngikutin drama ini pasti cukup familiar dengan kutipan di atas yang merupakan ide berdirinya perusahaan Sandbox. Ide ini didapatkan sang CEO Sandbox dari ayah Dal Mi dan In Jae. Menyentuh banget ya?! Dari kutipan ini, kita diingatkan untuk mau selalu menolong atau sekedar memberi arahan kepada orang lain yang memang membutuhkan bantuan kita. Meskipun kita tau akan terasa sulit, tapi nggak ada salahnya untuk dibantu dulu kan?

Deny it all you want, but the heart never lies

Wah episode 8 mulai terlihat konfliknya nih.. di sini akhirnya Samsan Tech mau mengeluarkan produk yang dapat membantu orang lain, walau memang cost yang akan dikeluarkan nantinya akan sangatlah besar dan akan sulit untuk meyakini investor. Sehingga, sebagai sang mentor Han Ji Pyeong sangatlah kritis terhadap hal ini. Namun, Seo Dal Mi yakin bahwa sebenarnya Ji Pyeong menyukai ide produk ini walau ia terus menolak untuk setuju. Hayo, siapa yang sering kayak gini? Suka tapi bilangnya engga suka? Eh… hehe. Ketika hati kamu sudah berbicara, coba didengarkan dulu ya, walau tetap harus ada logika yang berjalan. Tapi, jangan sampai kamu membohongi hati kamu sendiri!

For some people, what’s ordinary to us isn’t ordinary at all

Jangan pernah menganggap bahwa semua orang itu ‘sama’. Karena pandangan dan apa yang dirasakan semua orang itu bisa saja berbeda. Intinya, jangan pernah merasa dirimulah yang paling benar atau meremehkan orang lain. Bisa saja, apa yang kamu lihat merupakan hal yang biasa, tapi ternyata menurut orang lain itu hal luar biasa. So, bener banget kata-kata Dal Mi seperti kutipan yang di atas. Setuju ngga nih teman iStyle?

Dari kelima kutipan ini kira kira mananih yang paling kamu suka? Well, pastinya kutipan menarik lainnya akan muncul di episode ke depan, karena memang dramanya belum habis. Kira-kira bahas K-Drama apa lagi nih yang menarik?

Sumber: https://blog.istyle.id/5-kutipan-menarik-dari-k-drama-start-up/

Comments

You must Register or Login to post a comment.