Foodies - 14 November 2020

Hi Chef, Cek Resep 3 Masakan Viral Buat Konten Social Mediamu

Admin - 14 November 2020
Hi Chef, Cek Resep 3 Masakan Viral Buat Konten Social Mediamu

Di masa pandemi ini, Teman iStyle pasti memiliki waktu senggang yang lebih banyak. Waktu kosong ini ada baiknya digunakan untuk mempelajari hal- hal baru, yang mungkin saja bisa jadi kegiatan atau hobi baru. Semisal belajar memasak, berkebun, bahkan memulai usaha rumahan kecil-kecilan. Nah, ngomong-ngomong soal belajar memasak, lagi hits nih kalau hasil masakan Teman iStyle di posting di media sosial. Bisa jadi ada orang yang tertarik, dan malah bisa jadi sumber pemasukan, lho.

Kalau Teman iStyle lagi bingung mau bikin makanan apa yang lagi hits, iStyle.id bakalan berbagi resep makanan yang lagi rame di jagat media sosial, tapi gampang banget untuk dibuat. Kali ini iStyle.id mau aja kamu bikin Korean Sweet Potato Bread, Nasi Telur Sosis Mayo, dan Dalgona Coffee. Kita coba yuk resep-resep viral ini!

instagram.com/foodie_renee

Korean Sweet Potato Bread

Resep pertama ini makanan yang cocok untuk menjadi teman ngopi atau ngeteh Teman iStyle, yaitu Korean Sweet Potato Bread. Makanan ringan ini sedang viral di Korea loh. Yuk kita coba bikin! Untuk bikin makanan yang viral ini, Teman iStyle perlu menyiapkan bahan-bahan ini:

⦁ 300 Gram ubi madu
⦁ 180 Gram tepung tapioka
⦁ 40 Gram tepung ketan
⦁ 40 Gram tepung terigu
⦁ 30 Gram gula
⦁ 90 Ml susu cair
⦁ Minyak secukupnya
⦁ 1 Butir telur
⦁ 20 Gr mentega
⦁ Pewarna ungu secukupnya

Pertama-tama, Teman iStyle siapkan bahan isian roti. Kukus dulu ubinya sampai matang, lalu ubi dihaluskan. Setelah ubi menjadi adonan halus dan mendingin, tuangkan susu cair dan gula halus secukupnya. Kemudian diaduk hingga merata. Setelah adonan tercampur, bentuk adonan isian roti jadi bulat lonjong mirip ubi.

Setelah itu, kita mulai membuat rotinya. Campur semua bahan tepung jadi satu. Kemudian masukkan garam, gula, susu cair, dan telur. Aduk sampai tercampur. Kemudian masukkan minyak dan mentega, dan pewarna ungu ke dalam adonan, lalu campur hingga merata. Setelah adonan merata, diamkan selama 30 menit.

Setelah 30 menit berlalu, ambil adonan roti secukupnya. Lalu pipihkan di telapak tangan. Terus, bungkus adonan isian yang tadi telah dipersiapkan. Terakhir, masukkan ke oven dan panggang di api sedang (160 derajat celcius) selama kurang lebih 30 menit. Jadi deh dan siap untuk di-plating.

Korean Sweet Potato Bread ini cocok banget buat Teman iStyle yang suka ngemil sore-sore. Selain rasanya yang gurih, tampilannya juga unik banget. Pasti bikin teman media sosial kamu ngiler banget.

Nasi Telur Sosis Mayo ala Chef Arnold Poernomo.

Setelah berkreasi dengan cemilan, sekarang kita pindah ke resep makanan berat. Resep masakan kedua ini merupakan salah satu hasil kreasi chef selebritis, Chef Arnold Poernomo yang sempat berkolaborasi dengan anak Presiden. Masakan ini dinamai Nasi Telur Sosis Mayo ala Chef Arnold Poernomo. Sebelum membuat Nasi Telur Sosis Mayo ini, ayo persiapkan bahan-bahan berikut.
⦁ 1 mangkok nasi putih
⦁ 3 butir telur
⦁ 2 buah sosis sapi
⦁ 1 sendok makan mayones
⦁ 1 buah daun bawang, iris tipis
⦁ Garam secukupnya
⦁ Lada hitam secukupnya

Walaupun bentuknya olahan nasi, resep ini cara membuatnya mudah kok. Langkah pertama, potong sosis sesuai selera. Lalu tumis sosis hingga matang dan kecoklatan. Kemudian, kocok tiga butir telur sebentar saja, asal jadi tercampur. Hati-hati jangan sampai telurnya mengembang. Ketiga, panaskan teflon dengan api sedang, dan masukkan telur yang sudah dikocok. Tunggu sebentar sampai telur sudah terlihat setengah matang, lalu matikan api.

Selanjutnya siapkan nasi dalam mangkuk, lalu tuang mayonaise di atasnya secara merata. Setelah itu, masukkan potongan sosis di atas nasi dan ditata agar rapi. Dan diatasnya langsung dibalut dengan telur setengah matang tadi. Dan terakhir, Teman iStyle bisa bumbui dengan taburan garam dan lada hitam di atasnya. Selain itu tambahkan irisan daun bawang di atas telur agar presentasi makanan menjadi lebih menarik.

Agar penyimpanan makannya bisa lebih tahan lama, mangkok nasi bisa diganti dengan kontainer dari Lock&Lock. Selain pilihan yang beragam, kontainer dari K-Festa - Lock&Lock punya desain yang kece, jadi pas untuk posting hasil kreasi masakan Teman iStyle di sosial media. Gimana tambah menggugah selera kan?

Dalgona Coffee.

Tapi rasanya kurang lengkap kalau hanya membuat makanan aja. Perlu ada paduan minuman yang lagi viral, biar acara masak-memasak Teman iStyle semakin meriah.Untuk minuman, kita bisa buat Dalgona Coffee. Bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kopi yang viral dari video Korean Grandma ini simple dan gampang dicari lho.
⦁ 2 sendok makan kopi instan (pakai kopi instan yang tanpa krimer)
⦁ 2 sendok makan gula pasir
⦁ 2 sendok makan air panas
⦁ Susu putih secukupnya
⦁ Es batu secukupnya
⦁ Mixer untuk mengaduk base Dalgona

Pertama, masukkan kopi instan, gula pasir, dan air panas di dalam mangkuk kecil, lalu aduk sampai tercampur. Kemudian siapkan mixer, lalu kocok campuran tersebut selama 3 - 5 menit. Perhatikan warna campurannya. Base Dalgona sudah siap kalau campurannya berwarna coklat keemasan dan bertekstur kental.

Terakhir, siapkan gelas yang sudah terisi susu cair dan es batu, lalu tuang adonan kopi yang telah dibuat tadi di atas gelas susu cair tersebut secara perlahan. Dalgona coffee pun siap untuk dihidangkan. Ohya jangan lupa plating dengan estetik agar cantik dan menggiurkan untuk di-posting. Yummy!

Gimana? Gampang kan resep yang iStyle.id share?. Selain cara buatnya yang gampang, hasil kreasi masakannya pun instagram-able. Jadi, kalau udah beres mencoba tiga resep tadi, kalian bisa langsung posting hasil kreasi Teman iStyle di media sosial. Perut happy, like and share-pun dijamin ramai. Selamat mencoba Teman iStyle!

Sumber: https://blog.istyle.id/hi-chef-cek-resep-3-masakan-viral-buat-konten-social-mediamu/

Comments

You must Register or Login to post a comment.