Spirit kolaborasi yang mewarnai pagelaran
Jakarta Fashion Week 2019 terlihat nyata di beberapa panggung
runway. Salah satunya adalah kehadiran SYZ, desainer
high fashion asal negeri ginseng yang khusus didatangkan KOCCA (Korea Creative Content Agency).
Sebagai
partner internasional, KOCCA ingin sekali mengenalkan
fashion otentik Korea langsung dari desainer asli. Label SYZ sendiri sudah berdiri sejak 2009 dan beredar di 15 negara mulai dari Eropa, Amerika, Asia, sampai Timur Tengah.
[caption id="attachment_11468" align="aligncenter" width="1000"]
Image.net[/caption]
Je Suis en Vacances atau dalam bahasa Inggris berarti
I’m on Holidays menjadi judul deretan busana SYZ. Desainer Song Yu Jin dan James Hong ingin menggambarkan bagaimana wanita bisa tetap bersenang-senang di tengah kesibukan yang melelahkan. Sisi
feminin dan
playful dalam suasana liburan menjadi elemen fun pada koleksi busana SYZ.
[caption id="attachment_11470" align="aligncenter" width="1000"]
Image.net[/caption]
[caption id="attachment_11471" align="aligncenter" width="1000"]
Image.net[/caption]
Untuk
signature looks, koleksi-koleksi SYZ menampilkan siluet klasik dalam desain blazer, celana panjang dan dress. Walaupun beberapa
cutting pakaian cukup simpel, desainer ini tetap fokus pada karakter wanita yang feminin sekaligus penuh karakter. Ini ditunjukkan lewat baju-baju yang berwarna pastel ataupun
colorful.
[caption id="attachment_11472" align="aligncenter" width="1000"]
Image.net[/caption]
[caption id="attachment_11473" align="aligncenter" width="1000"]
Image.net[/caption]
Harus diakui, popularitas K-Pop yang makin mendunia membawa dampak positif pada keberadaan
fashion Korea. Label-label
fashion Korea menjadi dilirik dan diperhitungkan di radar fashion internasional termasuk Indonesia.
Sumber: https://blog.istyle.id/eksistensi-fashion-korea-di-jakarta-fashion-week-2019/
Comments
You must Register or Login to post a comment.