Foodies - 30 September 2018

Mencicipi Kuliner Pulau Jeju Sup Ayam Ginseng

Admin - 30 September 2018
Mencicipi Kuliner Pulau Jeju Sup Ayam Ginseng
Pulau Jeju terkenal dengan kuliner rich pork yaitu menu BBQ yang terbuat dari daging babi hutan. Selain itu, juga ada mie pisau daging dan makanan lainnya. Nah, di sini aku ingin merekomendasikan sup ayam ginseng di restoran bernama Haerakwon. Tempat kuliner satu ini adalah sebuah restoran lama yang  berdiri sejak tahun 1970 dan terus ada sampai sekarang. Saat kamu berkunjung ke sini juga dapat melihat banyak koleksi unik seperti baju hanbok dan pernak-pernik lainnya lho.

Pulau Jeju

Makanan tradisional Korea yang jadi andalan restoran ini adalah sup ayam ginseng (삼계탕) ini sangat sehat dan kaya akan kandungan gizi. Cara memasaknya pun unik karena menggunakan satu ayam utuh sebagai kaldu. Daging yang diolah untuk sup ini adalah daging ayam muda yang biasanya untuk membuat sup obat tradisional. Sup ini punya manfaat memulihkan stamina tubuh. Daging ayam di sup ayam ginseng sangat lunak. Daging ayam dihidangkan dalam bentuk utuh dan saat mulai memotong daging ayam akan terlepas dengan sangat mudah dari tulang karena saking lembutnya. Di dalam ayamnya pun diisi dengan nasi ketan yang rasanya sangat gurih. Sebelum makan, kita harus tambahkan garam dan merica lagi untuk menambah rasa.

Sup ayam ginseng Jeju Island Cover

Untuk appetizer kalian bisa mengambil sendiri karena konsepnya self-service. Jadi jika perlu bisa ke self-bar untuk menambahnya. Selain itu di Haerakwon juga disediakan self cooking bar, yaitu tempat untuk memasak ramyeon dan  goreng telur dengan cara self-service. Untuk ramyeon-nya kamu bisa menambah 1,000 won dan untuk telurnya bisa kamu dapatkan secara gratis.

Must Eat & Travel

BACA JUGA : 

Happy Lunch at School Food Bloomingmari

Yuk Kenalan Dengan Lunch Box di Korea!

Sedap! Restoran Ayam Goreng Korea Paling Enak di Jakarta

Jadi makan di Haerakwon terbilang cukup ekonomis. Harga satu porsinya 13,000 won dan rasanya worth it. Buat teman-teman yang bingung pas datang ke Jeju dan tidak tahu mau makan apa, Sup Ayam Ginseng dari Haerakwon  ini bisa menjadi salah satu alternatif kuliner.

Sumber: https://blog.istyle.id/mencicipi-kuliner-pulau-jeju-sup-ayam-ginseng/

Comments

You must Register or Login to post a comment.