Fashion - 22 August 2018

Awas! Salah Pilih Foundation, Wajah Jadi Abu-Abu Loh!

Admin - 22 August 2018
Awas! Salah Pilih Foundation, Wajah Jadi Abu-Abu Loh!
Jaman sekarang, kebanyakan dari kita pastinya lebih memilih untuk beli foundation online ketimbang di counter. Alasannya simple, karena lebih murah pastinya! Setuju? Hahaha. Tapi kendalanya adalah kita gak bisa melihat dan mencoba langsung produknya, sehingga kadang warna foundation jadi lebih keterangan dan bikin wajah kita jadi abu-abu. Nah, sebelum kalian membeli foundation via online ataupun datang ke counter, pastikan kalian sudah ikuti step by step yang aku share di bawah ini ya!

1. Kenali Undertone Kalian!

Undertone adalah warna dasar kulit yang biasanya ditentukan oleh gen. Jadi dengan kata lain, undertone ini gak akan pernah bisa berubah sampai ajal menjemput. Undertone itu sendiri dibagi menjadi 3, yaitu cool, neutral dan warm. Nah biasanya sih kalau cool itu cocok banget sama foundation yang warnanya agak pink, lalu untuk warm lebih cocok untuk warna kuning, sedangkan untuk neutral COCOK SEMUANYA! Ngiri gak sih sama yang undertonenya warm?

BACA JUGA : 

Cara Aplikasi Foundation Agar Terlihat Halus dan Tahan Lama

7 Tips Mudah Bikin Makeup Tahan Lama

5 Kesalahan Makeup Yang Sering Dilakukan Pemula

2. Tools Yang Digunakan Untuk Mengaplikasikan Foundation

Penggunaan tools atau aplikator yang tidak bersih untuk mengaplikasikan foundation ke wajah,  kadang juga bisa bikin wajah jadi terlihat abu-abu loh! Padahal shade foundation yang digunakan sudah sesuai dengan undertone kita. Nah, makanya rajin-rajin lah cuci sponge, blender atau brush setiap kali habis digunakan ya!

3. Foundation Gak Bisa Membaur Dengan Makeup Lain!

Yang ini agak tricky! Biasanya sebelum pakai foundation, kita suka memakai primer atau sunscreen terlebih dahulu. Namun kadang, kalau produk tersebut menimbulkan white cast di kulit, otomatis penggunaan foundation setelahnya akan membuat warnanya jadi abu-abu di kulit wajah kita. Duh, bingung gak sih? Di pake salah, gak dipake juga salah! hahahah. Biasanya, kalau warna foundation sudah terlanjur abu-abu aku akali dengan menggunakan warna bedak yang lebih gelap dari foundationnya. Atau yang paling aman adalah menggunakan warna bedak yang paling pas dengan warna kulit kita. Karena gak cuma foundation aja yang ada shadenya, tapi bedak pun juga mempunyai shade dan harus disesuaikan juga dengan undertone kita. Cara lain yang paling mudah adalah dengan mencampurkan foundation yang tidak sesuai dengan undertone kita, menggunakan foundation lain yang lebih gelap! Kalau aku sih selalu sedia foundation merk lokal MakeOver matt foundation yang shade nomor 07, karena warnanya real brown! Beneran coklat tua banget-bangetan! Hampir semua foundationku yang warnanya abu-abu di mukaku, kalau dicampur dengan foundation ini jadi aman untuk dipakai dan flawless. Oh ya, kalian juga bisa tonton cara aku mengatasi foundation abu-abu selengkap di video di atas ya. Selamat mencoba!

Sumber: https://blog.istyle.id/awas-salah-pilih-foundation-wajah-jadi-abu-abu-loh/

Comments

You must Register or Login to post a comment.