Beauty - 10 February 2023

Rekomendasi Skincare Korea Untuk Mengatasi Breakout di Wajah, Ampuh!

Rebecca Sitorus - 10 February 2023
Rekomendasi Skincare Korea Untuk Mengatasi Breakout di Wajah, Ampuh!

Teman iStyle pernah gak sih muncul banyak jerawat dan memerah di wajah secara tiba-tiba? Kalau iya, artinya kamu sedang mengalami breakout dan itu umum terjadi.

Penyebab utama terjadinya breakout di wajah adalah hormon dan produksi minyak berlebih. Hormon meningkatkan produksi minyak yang dapat menyumbat folikel rambut, dan hal inilah yang menjadi penyebab pertumbuhan bakteri jerawat, yang disebut C. acnes.

Selain itu, penyebab lain yang bisa memicu terjadinya breakout wajah adalah stress dan kurang tidur, sering berganti-ganti produk skincare dan makeup yang gak cocok di wajah, gak teratur membersihkan wajah, pola hidup gak sehat, dan masih banyak lagi.

Tapi tenang aja Teman iStyle karena hal ini bisa diatasi kok. Kali ini K-Hub akan kasih rekomendasi skincare Korea yang ampuh untuk mengatasi breakout di wajah. 

Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Sumber foto: Google

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Hal pertama untuk mengatasi breakout yang wajib dilakukan adalah mencuci wajah. Apabila kamu malas membersihkan wajah sebelum istirahat, maka kotoran, debu, dan polusi di wajah akan menumpuk dan memicu peradangan seperti kemerahan dan muncul jerawat lho.

Maka itu, saat breakout disarankan cuci muka 2 kali sehari saat pagi dan malam hari. Hindari mencuci muka terlalu sering agar sebum alami di wajah gak hilang yang justru dapat membuah wajah memproduksi minyak secara berlebih.

Pakailah facial wash yang gentle seperti COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Sabun cuci muka satu ini memiliki pH sekitar 5.0 hingga 6.0, serupa dengan pH alami kulit manusia dan diklaim mampu mengangkat kulit mati, sebum, dan menghidrasi kulit wajah.

Sumber foto: Google

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Selanjutnya, pelembab juga penting digunakan agar kadar kelembapan di kulit tetap terjaga dan mencegah pengelupasan pada kulit. Gunakan juga pelembab yang memiliki klaim non comedogenic karena produk seperti ini gak memicu timbulnya komedo dan penyumbatan pada pori-pori wajah. 

Baca Juga:

Rekomendasi Skincare Lokal yang Gak Kalah Bagus Seperti Korea!

Klairs Midnight Blue Calming Cream merupakan moisturizer yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang kemerahan, dan juga dapat mengurangi jerawat. Kandungan Guaiazulene dan Centella Asiatica Extract dalam moisturizer ini dipercaya mampu memberi efek tenang pada kulit sekaligus  meredakan peradangan dan meregenerasi sel kulit.

Moisturizer ini cocok dipakai buat Teman iStyle yang punya kulit sensitif dan sedang mengalami breakout di wajah lho.

Sumber foto: Google

Neogen Day-Light Protection Sunscreen 

Skincare wajib berikutnya yang gak boleh dilewatkan saat wajah sedang breakout adalah sunscreen. Sunscreen ini dapat berguna untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari sehingga gak memberikan efek buruk di wajah juga Teman iStyle.

Baca Juga:

Mengenal Manfaat Eye Cream, Skincare Andalan Perempuan Korea!

Rekomendasi Acne Spot Treatment Korea yang Ampuh Atasi Jerawat

Salah satu rekomendasi sunscreen untuk wajah breakout adalah Neogen Day-Light Protection Sunscreen. Dengan formula ultra-lightweighting, sunscreen ini dapat menyerap ke kulit dengan cepat dan gak bikin wajah lengket.

Sunscreen ini juga mengandung antioksidan dari ekstrak kelopak mawar dan raspberry yang diklaim mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain kulit sensitif dan berjerawat, produk Neogen satu ini juga cocok untuk semua jenis kulit lho.

Sumber foto: Google

Some By Mi Clear Spot Patch

Nah, kalau kulit wajah sedang breakout, Teman iStyle juga bisa pakai acne patch untuk mengatasinya. Acne patch dianggap mampu mengatasi jerawat secara praktis karena memiliki kandungan Benzoil Peroksida, Salicylic Acid, dan Tea Tree Oil yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Acne patch dari Some By Mi ini mengandung bahan alami seperti lavender, salicylic acid, tea tree oil, dan eucalyptus oil yang terbukti bagus untuk membersihkan jerawat yang terinfeksi dan bernanah. Produk ini juga tahan air dan translucent sehingga dapat menyatu dengan mulus pada kulit.

Itu dia beberapa skincare wajib yang bisa membantu mengatasi breakout di wajah, Teman iStyle. Nah, kamu bisa langsung cari berbagai macam skincare Korea di Korean Beauty Fair karena sekarang lagi ada discount up to 90% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.