K-Pop Zone - 24 January 2023

TVing Merilis Dokumenter ‘K-Pop Generation’, Kisah Perjuangan Kpop Idol!

Rebecca Sitorus - 24 January 2023
TVing Merilis Dokumenter ‘K-Pop Generation’, Kisah Perjuangan Kpop Idol!

TVing akan merilis film dokumenter berjudul ‘K-Pop Generation’ yang akan membahas masa lalu, sekarang, dan masa depan Kpop. Serial ini akan menunjukan tentang makna dan status Kpop itu sendiri, serta mengangkat topik tentang seberapa besar Kpop akan tumbuh dalam industri musik global, Teman iStyle.

Kpop idol yang mewakili berbagai generasi, antara lain Kangta, Leeteuk Super Junior, Sunmi, Minho SHINee, 2PM, Highlight, Suho EXO, Hwasa MAMAMOO, Doyoung NCT, Stray Kids, TXT, AleXa, ENHYPEN, IVE, dan LE SSRAFIM, serta artis asing lain seperti JO1, SB19, dan NiziU akan tampil sesuai dengan tema setiap episodenya.

Sumber foto: Google

Selain artis, beberapa pakar ahli industri, seperti seperti Lee Sung Soo (CEO SM Entertainment), Kim Do Hoon (CEO RBW), Seo Ji Eum (penulis lirik), Sung Won Mo (sutradara MV), Lim Hee Yoon (reporter 'DongA Ilbo'), dan penggemar juga akan turut bergabung menyampaikan cerita di dokumenter ini.

Baca Juga:

Jay ENHYPEN Minta Maaf Usai Komentari Sejarah Korea Selatan

Beberapa waktu lalu, TVing telah merilis beberapa cuplikan tentang dokumenter ini yang akan menjelaskan industri Kpop yang berkembang pesat dan kehidupan Kpop idol di dalamnya. 

Selain itu, di trailer ini juga seluruh Kpop idol akan diwawancarai tentang apa arti menjadi seorang idola, musik yang mereka buat, penggemar mereka, dan ekspektasi yang mengikuti mereka di setiap langkah. I.N Stray Kids mendeskripsikan Kpop sebagai bentuk seni yang komprehensif, mengacu pada bagaimana semua komponen membentuk gambaran yang lebih besar yang kita lihat.

Kim Do Hoon sebagai CEO RBW mengatakan penggemarlah yang membuat seluruh industri ini menjadi mungkin. “Itu sangat menarik. Aku gak melakukan apa-apa, jadi mengapa para penggemar menyukaiku?” kata Minho SHINee.

Baca Juga:

Perjalanan Karir Miyawaki Sakura Sebelum di LE SSERAFIM

Trailer ini kemudian menyoroti seberapa besar pengaruh Kpop di seluruh dunia, bertentangan dengan apa yang idol rasakan, Teman iStyle. Lee Sung Su, CEO SM Entertainment, berkomentar bahwa dunia Kpop adalah permainan yang gak memiliki jawaban yang benar.

“Itu karena ini bukan sesuatu yang jelas seperti mengatakan sesuatu seperti satu ditambah satu sama dengan dua” ungkap CEO SM Ent. Kemudian untuk mendukung pendapat CEO SM ini, Yoseob Highlight menceritakan bagaimana mereka mulai debut sebagai grup BEAST dan kembali bersama sebagai Highlight.

Sumber foto: YouTube (TVING)

Kpop idol lainnya juga bercerita tentang kekhawatiran dan ketakutan mereka yang muncul bersamaan dengan karya besar yang mereka ciptakan. Taehyun TXT berkomentar, “Saat itu, aku gak bisa memahami duniaku. Ini gak mudah.”

Baca Juga:

Prime Show Mnet Tayang Februari, Kolaborasi Antar Kpop Idol!

“Aku khawatir mereka akan berpikir, 'Hah? Di mana ENHYPEN yang kutahu?'” kata Jungwon ENHYPEN, sementara An Yujin IVE mengenang bagaimana ada banyak kesalahpahaman yang terjadi dalam pekerjaannya.

Sumber foto: YouTube (TVING)

Terlepas dari masa-masa sulit yang dialami, satu hal yang dapat menyimpulkan dengan sempurna apa yang mungkin ada di pikiran para Kpop idol ini adalah, “Aku ingin tetap menjadi idola di masa depan” kata Suho EXO.

Tentunya film dokumenter ini mendapat antusias tinggi dari fans Kpop karena mereka dapat mengenal industri Kpop lebih dalam, melihat perjuangan Kpop idol di balik layar, hingga cara idol berkomunikasi dengan penggemar mereka.

‘K-Pop Generation’ akan tayang pada 26 Januari 2023. Udah siap nonton dokumenter satu ini, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.