Beauty - 12 December 2022

Mengenal Manfaat Eye Cream, Skincare Andalan Perempuan Korea!

Rebecca Sitorus - 12 December 2022
Mengenal Manfaat Eye Cream, Skincare Andalan Perempuan Korea!

Area mata merupakan bagian kulit yang paling tipis dan sensitif sehingga rentan mengalami tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, untuk mencegah penuaan dini di area kulit sekitar mata, penting untuk merawatnya dengan skincare khusus seperti eye cream, Teman iStyle.

Selain untuk anti aging, ada juga eye cream yang berguna untuk mencerahkan dark circle dan melembabkan area kulit sekitar mata. Nah, eye cream sendiri menjadi skincare andalan perempuan Korea supaya kulit mereka tetap terlihat awet muda dan fresh.

Kali ini K-Hub akan membahas manfaat sekaligus kasih rekomendasi eye cream buat Teman iStyle nih. Langsung aja yuk simak ulasannya dibawah ini!

Sumber foto: Google

Manfaat  Eye Cream

Eye cream biasanya berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit di area mata. Berikut adalah beberapa manfaat atau fungsi dari eye cream:

Sumber foto: Google

Melembapkan Kulit di Sekitar Mata

Selain tipis, kulit di sekitar mata juga cenderung memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit dibandingkan bagian kulit wajah lainnya. Makannya, bagian tersebut rentan mengalami dehidrasi atau kekeringan.

Baca Juga:

Tips K-Beauty Merawat Kulit di Musim Dingin, Bye-Bye Kulit Kering!

Eye cream dapat memberikan hidrasi lebih pada area sekitar mata dibandingkan pelembab biasa, Teman iStyle. Kandungan eye cream, seperti hyaluronic acid dan ceramide efektif menjaga kadar air di permukaan kulit.

Sumber foto: Google

Menyamarkan Garis Halus dan Keriput

Garis halus dan keriput muncul karena seiring bertambahnya umur, produksi kolagen pada kulit akan menurun yang menyebabkan elastisitas kulit juga berkurang. Untuk mengatasi permasalahan ini, Teman iStyle dapat menggunakan eye cream yang mengandung retinol atau peptida.

Baca Juga:

Rekomendasi Acne Spot Treatment Korea yang Ampuh Atasi Jerawat

Kedua kandungan ini mampu menstimulasi produksi kolagen dan meremajakan kulit sehingga garis halus dan keriput dapat tersamarkan. Namun karena kandungan retinol sensitif terhadap sinar matahari, Teman iStyle perlu menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi saat memakai eye cream yang mengandung retinol.

Sumber foto: Google

Menghilangkan Kantung Mata

Manfaat eye cream selanjutnya adalah menghilangkan kantung mata. Munculnya lingkaran hitam dibawah mata atau mata panda biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti kelelahan, kurang tidur, hiperpigmentasi kulit, penuaan kulit, dan stress.

Baca Juga:

Produk Skincare Korea Ini untuk Merawat Anti-Aging Lho, Mantul!

Nah untuk mengatasi kantung mata ini, kamu bisa menggunakan eye cream yang mengandung kafein atau vitamin K yang dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah dibawah kulit mata dan mengencangkan kulit.

Selain itu, kalau ingin mengatasi lingkaran hitam di area mata, Teman iStyle bisa pilih eye cream yang mengandung niacinamide atau vitamin C karena dua kandungan ini dapat membantu mencerahkan kulit.

Sumber foto: Google

Rekomendasi Eye Cream

Ini dia beberapa rekomendasi eye cream Korea biar Teman iStyle gak bingung beli yang mana. Let’s check it out!

Sumber foto: Google

HAYEJIN Blessing of Sprout Wrinkle-away Eye Cream

Rekomendasi eye cream pertama adalah HAYEJIN Blessing of Sprout Wrinkle-away Eye Cream. Kalau kamu lagi cari vegan eye cream dari Korea, maka produk ini adalah jawaban yang pas lho.

Eye cream dari Hayejin ini menggunakan pure ingredients dari alam dan memiliki aroma lotus yang menenangkan. Dengan kandungan soybean seed extract dan wheat protein extract, eye cream ini mampu mengembalikan elastisitas kulit.

Selain itu, eye cream ini juga dapat membantu menenangkan mata yang bengkak, mencerahkan kulit di area mata, dan bisa digunakan sampai ke area leher lho.

Sumber foto: Google

COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream

COSRX juga punya produk skincare yang berguna untuk mengatasi masalah kulit di area mata, yaitu COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream. Produk ini mengandung lendir siput yang bagus untuk meregenerasi dan melembabkan kulit.

Karena mengandung lendir siput, maka Teman iStyle akan merasakan efek slimey di awal pemakaian. Tapi tenang aja, eye cream dari COSRX ini ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit lho.

Sumber foto: Google

Some By Mi Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream

Selanjutnya ada eye cream all in one dari Some By Mi. Produk ini disebut all in one karena terdapat kombinasi kandungan retinol dan niaciname di dalamnya, Teman iStyle.

Eye cream ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti  kerutan, kulit kendur, serta warna kulit gak merata. Some By Mi Retinol Intense Advanced Triple Action Eye Cream ini memiliki kandungan retinol yang mampu melawan garis halus dan kerutan.

Selain itu, kandungan niacinamide di produk ini juga efektif untuk mencerahkan kulit. Gak cuma dipakai di area mata, tapi eye cream ini juga bisa dipakai di dahi dan leher lho.

Itu dia beberapa manfaat dan rekomendasi eye cream Korea. Nah, kalau Teman iStyle ingin punya kulit awet muda kaya perempuan Korea, kamu bisa langsung cari produk eye cream atau skincare lainnya di 12.12 #iStylePastiKorea karena banyak promo menarik spesial 12.12 lho. Cus belanja sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.