Lifestyle - 28 October 2022

Seperti Apa Sih Perayaan Halloween di Korea itu?

Rebecca Sitorus - 28 October 2022
Seperti Apa Sih Perayaan Halloween di Korea itu?

The spooky season is finally here! Sebenarnya, Korea gak secara resmi merayakan Halloween seperti negara-negara Barat lainnya Teman iStyle. Mungkin kamu gak akan menemukan permainan trick or treat karena ini bukanlah kebiasaan disana.

Namun, karena Halloween merupakan perayaan yang semakin populer, masih banyak tempat, seperti toko atau pasar tradisional di Korea yang ikut membuat dekorasi Halloween. Nah kalau Teman iStyle lagi di Korea bulan Oktober ini, ada beberapa cara unik dan tempat menarik untuk merayakan Halloween di Korea lho.

Langsung aja yuk simak perayaan Halloween di Korea!

Sumber foto: Google

Tempat untuk Merayakan Halloween di Korea

Kalau Teman iStyle lagi ada di Korea untuk merayakan Halloween, ada beberapa tempat terbaik yang wajib dikunjungi, seperti taman hiburan dan masih banyak lagi. Nah, ini dia tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi biar Halloween kamu di Korea semakin menyenangkan!

Sumber foto: Google

Itaewon

Pemandangan malam Itaewon menjadi hal yang Teman iStyle harus liat jika ingin merasakan pengalaman Halloween di Korea sesungguhnya. Ini bahkan digambarkan di salah satu episode Itaewon Class, dimana Sae ro-yi melukis wajahnya dan menghabiskan malam Halloween bersama seorang teman yang telah lama hilang.

Baca Juga:

Hebohnya Kostum Artis SM Entertainment di SM Halloween Party

Saat Halloween weekend, kamu bisa berjalan-jalan di Itaewon dan akan menemukan beberapa orang dengan meja rias yang menawarkan melukis wajah atau membuat efek muka terluka dengan makeup supaya bisa melengkapi Halloween costume mu. Kamu juga akan banyak melihat restoran, toko, bahkan klub malam yang memiliki dekorasi Halloween sepanjang Oktober lho.

Sumber foto: Google

Nami Island

Nami Island memang merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi, apalagi saat musim gugur dimana kamu bisa menemukan pemandangan indah yang dipenuhi dedaunan. Nah kalau kamu ingin berkunjung kesini, ada banyak spot foto terbaik lho, seperti Jalur Tepi Sungai Bungalow Row, Taman Maple Baekpungmilwon, dan Jalur Pohon Gingko.

Baca Juga:

Contek Ide Kostum Halloween ala K-Pop Idol!

Kalau lagi Halloween di Nami Island, Teman iStyle dapat melihat dekorasi dengan hantu besar yang menggantung di pohon dan instalasi seni bertema Halloween di beberapa lahan. Bahkan, restoran di pulau ini akan menyediakan menu bertema Halloween lho selama spooky season.

Sumber foto: Google

Lotte World Adventure Theme Park

Tempat selanjutnya yang wajib dikunjungi saat Halloween di Korea adalah taman bermain. Salah satunya adalah Lotte World Adventure Theme Park yang sering mengadakan acara Halloween tahunan.

Baca Juga:

Deretan Snack Indonesia Ini Disukai Kpop Idol Lho!

Untuk tahun ini disebut ‘Lotte World Horror Halloween: The Expansion’. Kamu bisa menyaksikan  Lotty's Halloween Party Parade dimana akan dibagikan makanan ringan dan permen Korea untuk anak-anak.

Nah kalau ingin yang lebih menguji nyali, ada Lotte World ‘Zombie Prison’ atau pertunjukan ‘Restricted Area A’ dimana ada pertempuran mengerikan antara tentara dan zombie. Dijamin seru banget!

Sumber foto: Google

Everland Theme Park

Everland merupakan taman hiburan terbesar di Korea dan pastinya jadi tempat populer untuk dikunjungi, terutama saat Halloween. Seluruh taman akan dipenuhi dengan dekorasi Halloween yang menyeramkan lho.

Everland juga akan mengadakan festival untuk anak-anak setiap Halloween dan untuk tahun ini disebut ‘Happy Halloween’. Festival ini akan menampilkan "Halloween Wicked Parade" di mana anak-anak dapat duduk dan menonton karakter-karakter mengendarai kendaraan yang telah dihias.

Atau Teman iStyle bisa mengunjungi Horror Maze dimana kamu akan berjalan dalam kegelapan dan akan bertemu dengan berbagai jenis hantu yang membuat kamu berteriak hingga suara habis karena ketakutan.

Sumber foto: Google

Yongin’s Korean Folk Village

Yongin Korean Folk Village akan dibuka saat malam hari saat Halloween season. Disini akan ada ‘The Horror of Ghost Zone’, yaitu sebuah pameran bertema hantu yang menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, kamu juga dapat menonton pertunjukan orang-orang berpakaian seperti Korean urban legend yang populer dan menjelajahi desa yang berhantu di malam hari. Acara ini akan menjadi cara yang unik untuk mengetahui cerita rakyat Korea lebih dalam lho.

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Custome Party Time

Obviously, costume parties are a big part of Halloween in South Korea! Kamu bisa mengenakan kostum dan pergi keluar untuk bersenang-senang di malam hari tanpa dianggap aneh. Kamu dapat berdandan sebagai hantu, monster, zombie, atau mungkin karakter fiksi favoritmu lho.

Biasanya di Korea akan ada tema populer yang diikuti banyak orang saat Halloween dan biasanya akan selaras dengan serial yang keluar di tahun itu. Tahun lalu, Squid Game menjadi salah satu pilihan kostum Halloween yang populer.

Kemudian serial K-drama Netflix, yaitu Money Heist Korea juga menjadi pilihan populer untuk inspirasi kostum Halloween di Korea tahun ini. 

Itu dia beberapa tempat menyenangkan yang bisa kamu kunjungi saat Halloween di Korea. Kira-kira Teman iStyle udah tau belum mau jadi apa untuk Halloween kali ini?

Comments

You must Register or Login to post a comment.