K-Pop Zone - 13 October 2022

Alami Stress hingga Sakit, Chuu LOONA Ungkap Gak Digaji di Tahun 2021

Rebecca Sitorus - 13 October 2022
Alami Stress hingga Sakit, Chuu LOONA Ungkap Gak Digaji di Tahun 2021

Chuu merupakan member LOONA yang dikenal karena memiliki senyum yang cerah, energi positif, juga kepribadian yang ceria, Teman iStyle. Namun, baru-baru ini saat ia datang ke acara Dr. Oh’s Golden Clinic ia bercerita tentang pengalaman pribadinya berurusan dengan stress hingga gangguan makan berlebihan.

Chuu mengungkapkan bahwa ia memiliki kebiasaan yang gak sehat yaitu makan makanan pedas secara berlebihan sebagai caranya untuk mengatasi stress. Saat Dr. Oh Eun Young bertanya apa sumber stressnya Chuu dengan ragu-ragu menjawab kalau berasal dari usaha untuk menjadi positif setiap saat, walau segala sesuatu gak begitu positif.

Sumber foto: Instagram (itskimjiwoo)

“Aku mencoba untuk terlihat lebih cerah setiap kali aku merasa gak bahagia” ungkap Chuu. Ia menjelaskan menjadi penyanyi merupakan impiannya sejak kecil, maka Chuu berusaha untuk menunjukan sisi cerianya kepada penggemar sejak ia debut.

Baca Juga:

YG Ent Mengambil Langkah Hukum untuk Penyebar Foto Privacy Jennie BLACKPINK

Lebih dalam, Chuu menjelaskan bahwa ia bersikap ceria di luar rumah, tapi saat ia sendirian di rumah, ia merasa sangat kesepian. Bagi Chuu, hari libur merupakan hal yang berat untuknya karena ia gak tau harus berbuat apa, Teman iStyle.

Satu-satunya metode Chuu untuk menghilangkan stress adalah dengan makan pedas secara berlebihan, namun ini justru membuatnya sering dilarikan ke UGD antara Juli 2021 hingga Mei 2022 karena masalah pencernaan. 

Sumber foto: Instagram (itskimjiwoo)

“Aku sudah sering ke Rumah Sakit Gangnam Severance. Mungkin sebulan sekali, pada dasarnya perutku hancur” jelas main vocal LOONA satu ini. Kemudian sambil menjelaskan masalah gangguan makannya, Chuu mengaku kalau ia gak digaji di tahun 2021.

Baca Juga:

Nominasi Genie Music Awards 2022 Dirilis, Jangan Lupa Dukung Bias Mu!

Kpop Idol yang Jago Berfoto Selfie, Fotogenik Banget!

"Sejujurnya, aku gak mendapat penghasilan apapun tahun lalu” jelas Chuu. Kondisi ini membuat dirinya kesulitan membeli makan apapun yang ia mau.

“Bahkan meski aku beli berbagai jenis makanan, itu akan terlalu mahal dan itu membuat aku stres. Hal yang akhirnya aku lakukan adalah memesan porsi besar makanan pedas dan memakannya dalam sekali duduk.”

Sumber foto: Instagram (itskimjiwoo)

Jadi alih-alih makan secara teratur, Chuu membeli makan dalam porsi besar dan menghabiskannya sekali waktu karena ia gak memiliki banyak uang. Sepanjang episode, Dr. Oh mendengarkan Chuu dan menghiburnya, sambil menyarankan metode yang lebih efektif untuk mengatasi stress.

Menanggapi hal ini, penggemar pun turut memberi dukungan dan berterima kasih kepada Chuu karena telah berani membagikan pengalamannya. Selain itu, banyak yang mengecam Blockberry Creative sebagai agensi Chuu karena dianggap membuat Chuu bekerja terlalu keras dan menipunya. 

Pasalnya pada September lalu, salah satu anggota LOONA yaitu Yeonjin juga membuat pengakuan bahwa ia belum menerima gaji sejak debut, yang berarti Yeonjin gak digaji sejak tahun 2016, Teman iStyle. Hingga saat ini agensi belum memberi respon apapun terkait pengakuan Chuu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.