Lifestyle - 11 October 2022

Travelling ke Korea? Yuk Mampir ke Rekomendasi Tempat di Busan!

Berlin Belladina - 11 October 2022
Travelling ke Korea? Yuk Mampir ke Rekomendasi Tempat di Busan!

Busan merupakan kota terbesar kedua di Korea Selatan. Selain Seoul, para turis juga sering mengunjungi kota Busan.

Nah kalau Teman iStyle memiliki rencana liburan ke Korea Selatan dan ingin mengunjungi Busan tapi bingung mau kemana, no need to worry, K-Hub bakal kasih rekomendasi tempat yang mesti kamu kunjungi di Busan. Yuk langsung aja simak ulasan satu ini dan jangan lupa dicatat ya!

Sumber foto: Google

Haeundae Beach

Rekomendasi tempat di Busan yang pertama yaitu pantai Haeundae. Yes di Busan ada pantai indah yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun turis khususnya di musim panas. 

Oh iya pantai satu ini menjadi pantai paling terkenal di Korea lho dan sering diadakan festival di pantai Haeundae. Teman iStyle gak perlu khawatir, di sekitar pantai terdapat hotel-hotel nyaman sampai yang mewah.

Di daerah Haeundae juga banyak tempat popular seperti pulau Dongbaeksom, Aquarium, dan BEXCO.

Sumber foto: Google

Nampodong Market

Salah satu tempat yang gak boleh dilewatkan di Busan yaitu Nampodong Market. Bisa di bilang Nampodong Market ini versi Myeongdong Busan Teman iStyle.

Baca Juga:

Rekomendasi Hotel Murah di Korea Untuk Traveller!

Di sepanjang jalan, kanan – kiri dipenuhi café-café, street food, toko-toko aksesoris dll. Kalau kamu ke sini saat musim liburan, Nampodong Market bakal dipenuhi lampu-lampu dan banyak bazar.

Misal kamu gak ingin belanja apapun, kamu juga bisa nongkrong di sekitar Nampodong sambil minum soju.

Sumber foto: Google

Haedong Yonggungsa Temple

Next beautiful place in Busan that you should visit is Haedong Younggungsa Temple. Temple satu ini salah satu dari tiga tempat suci yang berhubungan dengan Dewa Buddha Korea Selatan.

Baca Juga:

List Produk Snacks Korea Halal yang Muslim Friendly!

Macam-Macam Dialek Korea Selatan, Yuk Cari Tahu!

Banyak orang datang ke sini saat malam tahun baru melihat matahari terbit sambil berdoa. Nah di bulan April ini jadi bulan spesial soalnya banyak bunga cherry blossom tumbuh, cantik banget.

Sumber foto: Google

Huinnyeoul Culture Village

Selanjutnya rekomendasi wisata di Busan yang popular yang berjarak 10 menit dari halte bis Nampo. Kalau kamu belum sempat ke Santorini, bisa nih ke Huinnyeol Culture Village, soalnya tempat ini ala-ala Santorini gitu Teman iStyle.

Karena tempatnya di pinggir laut, jadi pas kamu jalan-jalan terdengar suara ombak dengan pemandangan yang indah. Banyak banget mural di desa Huinnyeol Culture yang instagramable buat kamu foto-foto di sana. Worth to visit!

Sumber foto: Google

Taejongdae Resort Park

Tempat satu ini merupakan taman dengan tebing bersejarah berlokasi di Yeongdo Island, Busan. Nah Yeongdo ini merupakan satu-satunya daerah di Busan yang berpulau.

Taejongdae Resort Park cocok banget untuk Teman iStyle yang ingin jalan-jalan santai sambil melihat pemandangan dipenuhi oleh pohon-pohon rindang. Oh iya taman ini hanya boleh dimasuki oleh pejalan kaki, jadi kendaraan gak boleh masuk.

Sejuk dan segar banget deh tanpa polusi serta suara kendaraan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat di Busan yang mesti Teman iStyle kunjungi. Nah kalau kamu ingin jalan-jalan ke Korea Selatan, bisa ikutan BOF Kpop Concert + 6N7D New Korea bareng Amelia Tantono di iStyle.id.

Kamu bisa jalan-jalan di Korea Selatan termasuk ke Busan bersama Amelia Tantono sekaligus nonton konser Kpop BOF section S depan panggung lho!

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.