Beauty - 10 September 2022

Tips & Trik Membuat Clean Girl Makeup Look ala Perempuan Korea

Rebecca Sitorus - 10 September 2022
Tips & Trik Membuat Clean Girl Makeup Look ala Perempuan Korea

Clean girl makeup Korea akhir-akhir ini menjadi makeup trend yang sedang digemari oleh para beauty enthusiast lho. Ini merupakan makeup look yang memberikan kesan bersih, elegan, serta menonjolkan glowy skin, glossy lips, fluffy brows, dan minimal eye makeup.

Artis Hollywood seperti Hailey Bieber ikut mempopulerkan makeup look ini dan tentunya para perempuan Korea gak mau ketinggalan mencobanya untuk mengetahui apakah makeup ini cocok di wajah Asia. Daripada penasaran, langsung aja yuk kita simak tips & trik membuat clean girl makeup look satu ini.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Less Is More

When it comes to the base, less is more! Rahasia paling umum untuk mendapatkan kulit mulus dan complexion yang sempurna seperti perempuan Korea adalah solid skincare routine. Dimulai dengan rajin meng exfoliate kulit, mencuci wajah, lalu memakai moisturizer yang dapat melembabkan kulit seharian.

As always, akhiri skincare routine kamu dengan memakai sunscreen dengan SPF tinggi karena ini cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Nah untuk mendapatkan clean girl makeup look, daripada menggunakan foundation, aplikasikan concealer di bawah mata dan beberapa noda wajah yang ingin kamu tutupi.

Kemudian ratakan dengan sponge yang sudah dibasahi untuk tampilan natural seperti kulit wajah, Teman iStyle.  

Sumber foto: Instagram (goyounjung)

Get Your Glow On

Bagian lain dari clean girl makeup aesthetic Korea adalah kulit sehat, merona, juga terdefinisi. Teman iStyle bisa mendapatkan tampilan seperti ini dengan menggunakan blush dan contour, namun pastikan memakai produk krim atau cair agar hasilnya terlihat lebih natural.

Baca Juga:

Anti Ribet, Ini Dia Tips Makeup Korea untuk Pemula

Untuk blush, fokuskan pada bagian tengah pipi dan blend sampai ke bagian atas tulang pipi untuk hasil kulit wajah terangkat. Karena karakteristik clean girl makeup look adalah wajah yang lifted atau terangkat, maka Teman iStyle bisa mengaplikasikan cream contour pada bagian tulang pipi.

Teman iStyle juga bisa memakai cream highlighter untuk membuat tampilan tulang pipi lebih menonjol, namun jika ingin tampilan yang sangat minimalis, blush dan contour aja udah cukup.

Sumber foto: Instagram (jessyluxe)

Natural Brows

Seperti yang diketahui kalau perempuan Korea memang suka alis yang natural dan simple. Nah jadi kamu bisa mengaplikasikan produk alis seminimal mungkin untuk mendapatkan clean girl makeup look.

Baca Juga:

Cara Bikin Bulu Mata Lentik ala Kpop Idol tanpa Fake Eyelashes

Begini lho Cara Mengecilkan Pori-Pori Seperti Orang Korea

Mulai dengan menyikat alis ke atas dengan spoolie dan aplikasikan brow mascara untuk tampilan alis yang lebih fluffy. Kalau alis Teman iStyle cenderung lebih tipis, kamu bisa mengisi bagian kosong di alis dengan pensil alis secara tipis-tipis.

Oiya Teman iStyle juga bisa menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara yang dapat melentikan untuk hasil mata yang lebih terbuka dan menawan.

Sumber foto: Instagram (stxph.h)

Lip Gloss

Tahapan terakhir dari clean girl makeup look satu ini adalah menggunakan lipstik yang dapat memberi kesan ‘my lips but better’. Aplikasikan lipstik nude dan tambahkan lip gloss untuk hasil bibir yang glowing.

Jangan lupa untuk rajin exfoliate bibir juga ya Teman iStyle agar bibir kamu terlihat lebih sehat dan gak kering seperti perempuan Korea.

Gimana Teman iStyle? Cukup mudah kan untuk mendapatkan clean girl makeup look yang sedang digemari perempuan Korea ini? 

Kalau masih bingung cari produk makeup dan skincare Korea yang original dan terpercaya dimana, kamu bisa langsung cek Korean Beauty Fair di iStyle.id karena lagi discount up to 87% + extra up to 200K lho. Jangan sampai ketinggalan promo menariknya ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.