K-Pop Zone - 07 September 2022

Daftar Kpop Idol & Aktor Korea yang Akan Pergi Wamil Tahun Ini

Rebecca Sitorus - 07 September 2022
Daftar Kpop Idol & Aktor Korea yang Akan Pergi Wamil Tahun Ini

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi dengan istilah wamil atau wajib militer di Korea kan? Wajib militer merupakan program pemerintah Korea Selatan yang harus dilaksanakan oleh warga laki-laki dari umur 18-28 tahun, namun mereka boleh menundanya hingga usia 30 tahun.

Nah semua laki-laki berkewarganegaraan Korea wajib untuk melaksanakan wamil ini Teman iStyle, gak terkecuali para Kpop idol dan aktor Korea juga. Biasanya para penggemar akan gak rela kalau idolanya harus hiatus sementara untuk menjalankan kewajiban negara ini.

Ternyata di tahun ini ada beberapa Kpop idol dan aktor Korea yang akan pergi wamil lho. Siapa aja ya kira-kira? Yuk simak artikelnya!

Sumber foto: Instagram (songkang_b)

Song Kang

Aktor Korea pertama yang akan pergi wamil di tahun ini adalah Song Kang. Aktor tampan satu ini lahir pada 23 April 1994 Teman iStyle.

Ia memulai debutnya di tahun 2017 dalam serial ‘The Liar and His Lover’ dan kini ia menjadi salah satu aktor populer di Korea lho. Kini umurnya menginjak 28 tahun dan Song Kang udah siap menjalankan wajib militer.

Pastinya para penggemar akan rindu melihatnya bermain drama nih. Kamu termasuk juga gak Teman iStyle?

Sumber foto: Instagram (skawngur)

Nam Joo Hyuk

Sama seperti Song Kang, Nam Joo Hyuk juga merupakan pria kelahiran tahun 1994 dan kini berusia 28 tahun. Artinya udah saatnya ia akan menjalani program wajib militer ini Teman iStyle.

Baca Juga:

Bertema Retro, Ternyata ini Lokasi Syuting 'Twenty Five Twenty One'

Gak sedikit juga penggemar yang sedih akan kabar ini, terutama dengan drakor terakhirnya bersama Kim Tae Ri, yaitu ‘Twenty Five, Twenty One’ yang berhasil bikin penonton sedih karena endingnya.

Sumber foto: Instagram (kto940620)

Kang Tae Oh

Nama Kang Tae Oh semakin dikenal publik berkat perannya sebagai Lee Junho di drakor ‘Extraordinary Attorney Woo’. Baru aja berhasil mencuri hati penonton, sayangnya ia harus pergi wamil juga di tahun ini Teman iStyle.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pencuri Hati dari 'Extraordinary Attorney Woo'

Muncul kabar kalau ‘Extraordinary Attorney Woo’ akan berlanjut ke season 2 lho. Namun tentunya proses syuting baru bisa berjalan setelah Kang Tae Oh yang berperan sebagai kekasih Woo Young Woo ini sudah selesai menjalankan kewajibannya.

Sumber foto: Instagram (jinyoung_0922jy)

Jinyoung GOT7

Kemudian ada Jinyoung GOT7 yang juga akan menjalani kewajiban wamilnya di tahun ini. Jinyoung memang telah berhasil dikenal sebagai Kpop idol sekaligus aktor Korea Teman iStyle.

Baca Juga:

Deretan Drama Korea September 2022 Bakal Menemanimu!

Gak cuma bakat bernyanyinya yang luar biasa, ia juga membuktikan keahliannya dalam berakting melalui perannya di ‘The Devil Judge’ dan baru-baru ini, ‘Yumi's Cells 2’. Tentunya para penggemar gak siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jinyoung selama satu setengah tahun ke depan.

Sumber foto: Instagram (oohsehun)

Sehun EXO

Maknae EXO satu ini juga akan pergi wajib militer tahun ini Teman iStyle. Sehun lahir pada 12 April 1994 dan ia telah banyak berkarya di dunia musik, fashion, series, hingga film. 

Sehun kini sedang mempersiapkan dirinya menjadi pemeran utama dalam drakor baru berjudul ‘Love, Hara High School’. EXO-L (nama fandom EXO) tentu akan merindukan kehadirannya, but he will surely be back!

Sumber foto: Instagram (zkdlin)

Kai EXO

Member EXO lainnya yang akan menjalani wajib militer di tahun ini adalah Kai. Sehun dan Kai akan menjadi dua member terakhir di EXO yang akan pergi wamil lho.

Selama EXO hiatus sebagai grup, tiap membernya sibuk menjalani aktivitas solo masing-masing, termasuk Kai yang sibuk di dunia fashion sekaligus merilis EP keduanya bertajuk ‘Peaches’ di bulan November 2021. Setelah Kai dan Sehun selesai wamil nanti, artinya EXO akan bisa comeback sebagai grup lho Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (mingue.k)

Kim Min Kyu

Terakhir ada Kim Min Kyu atau biasa dikenal Kim Min-gue yang berhasil mendapatkan kesuksesan besar melalui perannya sebagai Cha Sung Hoon di ‘A Business Proposal’. Sayangnya di tahun ini juga ia harus mendaftarkan diri untuk ikut wajib militer.

Aktor tampan kelahiran 1994 ini akan pergi wamil setelah dirinya menyelesaikan satu projek drakor terbarunya. Para penggemar pastinya akan gak sabar menanti kembalinya Kim Min Kyu dari wamil.

Nah kira-kira ada idolamu di daftar ini gak Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.