K-Pop Zone - 18 August 2022

Selepas Keluar dari HYBE, Kim Garam Buka Suara Pertama Kalinya!

Berlin Belladina - 18 August 2022
Selepas Keluar dari HYBE, Kim Garam Buka Suara Pertama Kalinya!

Kim Garam akhirnya buka suara setelah keluar dari HYBE Label terkait kasus bullying yang dituduhkan kepada dirinya. Bukan melalui press conference melainkan melalui Instagram salah satu teman dari Kim Garam Teman iStyle.

Di dalam surat tersebut Kim Garam menjelaskan cerita dari sisi nya yang selama ini ia belum sempat memberikan klarifikasi terkait masalah tuduhan bullying. “Hallo ini Kim Garam, aku ingin meminta maaf sebelumnya.

Sumber foto: Instagram (y__urm)

“Ini memang telat, tapi aku belum mendapat kesempatan untuk memberi tahu kalian semua tentang opini ku. Sejak aku bekerja keras meraih mimpiku, sejujurnya aku takut mimipi ku bakal rusak karena tindakan ku di masa lalu.

Baca Juga:

Kim Garam Pernah Dihukum Level 5, Ini Respon HYBE

Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak tuduhan mengarah padaku jadi lebih menyeramkan, dan aku ingin menyatakan posisiku jika diberi kesempatan.” Ia memang mengakui kalau dirinya pernah berbicara kasar pada Yoo Eunseo (seseorang yang menuduh tindakan bullying ke Garam), namun Kim Garam gak pernah sekalipun melakukan tindakan kasar ataupun memukul seseorang, dipaksa pindah sekolah, merokok, mabuk ataupun membully orang lain seperti yang dituduhkan selama ini.

“Aku hanyalah murid biasa”, tambah Kim Garam. Perihal mendapat hukuman level 5 dari Komite Penanggulangan Kekerasan Sekolah, Kim Garam juga menceritakan kejadian yang terjadi Teman iStyle.

Baca Juga:

HYBE Putus Kontrak, Kim Garam Resmi Keluar dari LE SSERAFIM

Ide OOTD ala Member LE SSERAFIM yang Girly Abis

Ia menjelaskan kalau itu terjadi di tahun pertama Sekolah Menengah Pertama, seorang murid bernama ‘Yoo’ sedang bergossip dan meng-upload photo murid lain di bawah pakaian dalam mereka. “Aku berpikir untuk membantu korban, aku konfrontasi Yoo dan juga bersumpah serapah.

Saat itu aku gak memperhatikan perbedaan antara mayoritas dan minoritas, jadi aku gak berpikir lebih tentang kenapa mengkonfrontasi Yoo menjadi sebuah kesalahan.” Nah ketika membela temannya tersebut Kim Garam mengira dirinya melakukan hal yang benar, tetapi setelah mengingat kejadian tersebut ia menganggap dirinya belum dewasa.

Sumber foto: Google

“Saat itu apa yang aku lakukan gak tepat dan aku melakukan banyak kesalahan, tetapi aku gak mau membenci masa laluku. Aku bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik, aku sangat berterima kasih pada fans ku yang berharga yang selalu mendukung dan mencintai ku.”

Setelah statement Kim Garam mencuat ke publik, HYBE Label hanya merespon, “Terkait pemutusan kontrak Kim Garam, komentar lebih lanjut gak pantas, jadi gak ada yang bisa kami katakan.” Gak cuman itu aja nih Teman iStyle, di hari yang sama, isi chat dari Yoo Eunseo dan Kim Garam bocor di sosial media khususnya twitter dan forum online Nate Pann.

Sumber foto: Google

Translate Chat:

Kim Garam: Yoo Eunseo cantik banget

Yoo Eunseo: Yah aku lucu

Yoo Eunseo: Kirim *Gif*

Yoo Eunseo: Aku sangat lucu kan?

Dalam chat yang tersebar, terlihat kedua nya cukup akrab dan terlihat baik-baik aja setelah kejadian konfrontasi. Selain tetap berkomunikasi dengan baik, keduanya juga beberapa kali hang out bareng.

Salah satu netizen berkomentar, “Setelah Yoo Eunseo pindah sekolah, ia menyelesaikan kesalah pahaman dengan Kim Garam dan mereka baik-baik aja setelah itu lol, tapi Kim Garam debut jadi idol dan Yoo mengekspos Garam.”

Gimana menurut Teman iStyle setelah membaca ulasan di atas? Tulis komentar di bawah ya!

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.