Lifestyle - 20 July 2022

Terungkap Olahraga Rutin Karina aespa, Cobain Yuk!

Berlin Belladina - 20 July 2022
Terungkap Olahraga Rutin Karina aespa, Cobain Yuk!

Terkenal sebagai Kpop idol dengan teknologi AI nya, leader dari aespa, Karina, membagikan kegiatan kesehariannya seperti persiapan comeback, jalan-jalan ke Han River, sampai olahraga rutin. Salah satu olahraga Karina aespa yang rutin dilakukan dengan sang personal trainer yaitu mengencangkan tubuh.

Selama 3 tahun, Karina telah melakukan latihan dengan PT favoritnya tersebut bahkan sebelum ia debut, Teman iStyle. Biar MY gak penasaran, berikut olahraga Karina aespa untuk mengencangkan tubuh terutama bagian pinggul dan bokong yang bisa kamu coba.

Sumber foto: YouTube (MBC)

V Squat

Olahraga pertama yang dilakukan Karina untuk bagian bawah tubuhnya yaitu V squat dengan menggunakan V squat machine. Gerakan V squat ini bisa di bilang olahraga simple dan sangat cocok untuk para pemula.

Bahkan gerakan ini salah satu yang paling efektif untuk menambah volume bokong, lho. Caranya juga mudah Teman iStyle, kamu hanya perlu berdiri dengan kaki selebar bahu, gunakan tangan dan bahu untuk memegang handles serta mengangkat beban, mulai dengan gerakan seperti squat sambil mengangkat beban menggunakan otot pinggul belakang, dan kaki.

Nah gerakan V Squat ini cukup aman dilakukan oleh orang yang pernah mengalami cedera pada bagian belakang maupun dengkul. Karena tujuan dari V Squat Machine ini untuk meniru gerakan squat sembari mengurangi ketegangan otot yang berada pada punggung serta lutut, dan akan terasa lebih mudah untuk persendian kamu.

Teman iStyle juga dapat menambahkan beban pada alat tersebut supaya lebih challenging.

Sumber foto: YouTube (MBC)

Donkey Kicks

Gerakan donkey kicks sangat bagus untuk stabilitas serta mengencangkan tubuh. Selain bagus untuk bagian bokong, olahraga satu ini juga menguatkan otot bahu, soalnya gerakan ini membutuhkan kekuatan tubuh supaya tetap stabil ketika mengangkat kaki.

Baca Juga:

Begini Cara Kim Ji Hoon Mendapatkan Tubuh Berotot & Fit

Kamu bisa melakukan gerakan donkey kicks secara manual atau menggunakan alat seperti yang dilakukan oleh Karina aespa. Kalau menggunakan alat, Teman iStyle dapat menambahkan beban berat untuk membantu membentuk bagian bokong.

Cara melakukan donkey kicks ialah letakkan kedua tangan dan dengkul di matras lebar sejajar dengan bahu. Pastikan bagian punggung belakang mu rata ya, angkat salah satu kaki mu seperti menendang ke arah atas secara perlahan, ulangi gerakan tersebut selama 1 set lalu ganti dengan kaki satu nya.

Sumber foto: YouTube (MBC)

Hip Abduction

Kalau kamu suka nge-gym, pasti gak asing dengan alat olahraga satu ini. Alat hip abduction sangat populer dan sering digunakan di tempat gym.

Baca Juga:

Terkenal Memiliki Abs, Berikut Olahraga Somi, MOMO & Kpop Idol Lainnya!

Ternyata Begini Rutinitas Melelahkan Yuqi (G)I-DLE Selama Comeback

Salah satu alasannya karena mudah digunakan dan mendapatkan banyak manfaat ketika melakukan gerakan satu ini. Tentu menggunakan hip abduction ini bermanfaat untuk mengencangkan paha bagian luar dan dalam serta bokong, selain itu juga meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot.

Sama seperti alat V squat, kamu juga bisa menambahkan beban di setiap latihan. Oh iya, olahraga yang dilakukan Karina ini sangat cocok buat perempuan lho, jadi kalau kamu ingin fokus mengencangkan paha, bisa menggunakan alat olahraga ini ya.

Sumber foto: YouTube (MBC)

Side Plank Hip Lifts

Olahraga rutin Karina aespa selanjutnya yaitu side plank hip lifts. Teman iStyle gak membutuhkan alat olahraga apapun untuk melakukan gerakan ini kecuali matras seperti HAPPYFIT Matras yang terbuat dari karet Nitrile Butadiene Rubber (NBR), nyaman serta fleksibel.

Pertama mulai dengan posisi side plank menggunakan salah satu lengan dan tubuh mu posisi lurus. Gerakan pinggul ke bawah tanpa menyentuh lantai, dan angkat lagi pinggul ke atas, lakukan secara berulang dan tukar posisi pinggul.

Side plank hip lifts merupakan salah satu latihan mudah untuk menguatkan otot utama serta oblique. Untuk pemula, kamu bisa mencoba selama 30 detik – 1 menit, dan biasakan dengan gerakan side plank.

Jika mulai terbiasa, kamu akan mudah melakukan side plank hip lifts deh.

Sumber foto: YouTube (MBC)

Push Up

Karina aespa menutup olahraga nya dengan melakukan push up. Push up menjadi salah satu gerakan olahraga yang berfokus untuk menguatkan tubuh bagian atas seperti dada, bahu, triceps, serta punggung bagian belakang.

Ia memulai gerakan dari berdiri lalu dilanjut dengan gerakan push up dan mengulangi gerakan selama 15 kali.

Jadi itulah beberapa gerakan olahraga rutin Karina aespa untuk membantu memperkuat otot tubuhnya yang bisa kamu coba Teman iStyle. Nah spesial untuk cewek-cewek yang ingin berolahraga, karena iStyle.id akan kasih discount up to 60% nih.

Mulai dari sportswear, sneakers, sampai alat olahraga bisa kamu dapatkan di Women Sports Collection, selain discount up to 60%, Teman iStyle akan mendapatkan gratis ongkir dan extra diskon 200K. Buruan cek sekarang sebelum kehabisan ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.