Lifestyle - 17 July 2022

Ternyata Begini Rutinitas Melelahkan Yuqi (G)I-DLE Selama Comeback

Rebecca Sitorus - 17 July 2022
Ternyata Begini Rutinitas Melelahkan Yuqi (G)I-DLE Selama Comeback

Comeback pastinya selalu jadi momen paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Kpop, Teman iStyle. Tapi tahu gak sih di balik comeback sukses para Kpop idol ini, ternyata ada serangkaian rutinitas melelahkan yang harus mereka jalani.

Dalam wawancara baru-baru ini bersama Elle Korea, Yuqi (G)I-DLE membagikan rutinitas melelahkan yang biasa ia dan grupnya jalani setiap kali comeback. Selain itu, Yuqi juga memberitahu beberapa makanan yang ia konsumsi dan skincare routine kalau jadwalnya lagi padat Teman iStyle. 

Langsung aja yuk simak rutinitasnya di bawah ini!

Sumber foto: YouTube (Elle Korea)

Jadwal Setelah Comeback

Melalui YouTube channel Elle Korea, Yuqi menceritakan aktivitas (G)I-DLE saat sedang comeback yang ternyata udah dimulai dari pagi hari lho Teman iStyle. Yuqi bilang di minggu pertama comeback, mereka akan menjalani aktivitas tanpa tidur karena harus pergi ke salon pukul 1 pagi.

Nah karena (G)I-DLE ini terdiri dari lima anggota, jadi untuk menyelesaikan makeup dan rambut perlu waktu tiga jam. Setelah itu, mereka akan langsung menuju ke studio tempat acara musik akan disiarkan.

Selama perjalanan para member berusaha untuk tidur sebentar karena nantinya mereka akan mulai syuting pada pukul 5 atau 6 pagi. Syutingnya ini udah termasuk latihan awal, latihan pergerakan kamera, dan pre-recording yang biasanya menghabiskan waktu sekitar dua jam.

Baca Juga:

Kena Peringatan Memakai Outfit Sexy, Ini Respon Yuqi (G)I-DLE

Setiap comeback, (G)I-DLE juga suka membuat konten di sela-sela jadwal mereka dan setelah selesai nanti, mereka akan mengganti baju dan beristirahat selama 2 jam. Kemudian sekitar jam 10 pagi, grup ini akan kembali merekam konten lain seperti VCR.

Lalu di sore hari, penyanyi ‘TOMBOY’ ini akan datang ke live music show dan wawancara yang bisa selesai pada pukul 7 sampai 8 malam. Tapi gak cuma sampai situ aja Teman iStyle, mereka juga  perlu datang ke acara fansign dan biasanya selesai pada pukul 9 hingga 10 malam.

Saat semua selesai, para member (G)I-DLE bisa pulang ke rumah untuk mandi dan beristirahat sebelum mengulang aktivitas yang sama di hari berikutnya. Kalau lagi benar-benar sibuk, Yuqi bilang mereka bisa hanya tidur selama satu jam aja lho.

Sumber foto: YouTube (Elle Korea)

Makanan yang Yuqi Konsumsi

Selain rutinitas hariannya, Yuqi juga membagikan makanan apa yang biasa ia makan saat masa comeback. Kpop idol berusia 22 bilang kalau ia menghindari makanan asin dan karbohidrat dan biasanya Yuqi membawa plastik makanan yang berisi tomat stevia, jus labu, probiotik, vitamin, dan dua butir telur.

Baca Juga:

Referensi Makeup Member (G)I-DLE, Flawless & Unique!

Kalau lagi gak punya waktu untuk makan, biasanya Yuqi akan membuat jus yang mengandung banyak nutrisi. Jusnya biasanya terbuat dari tomat stevia, brokoli, pisang, tangerine, lemon, jahe, dan air biasa atau air kelapa.

Walau rasanya gak terlalu enak, tapi jus ini berhasil bikin Yuqi kenyang kalau lagi lapar Teman iStyle. Rekomendasi minuman lain dari Miyeon yang suka Yuqi bawa untuk menghilangkan pembengkakan adalah fox tea, seperti teh labu dan kacang merah.

Sumber foto: YouTube (Elle Korea)

Skincare Routine Yuqi

Saat comeback, pasti para Kpop idol sering menggunakan makeup agar tampil lebih menawan di depan kamera. Maka dari itu, Yuqi biasanya akan menggunakan masker wajah setelah ia sampai rumah.

Baca Juga:

Digunakan Setiap Hari, Ini Dia Beauty Item Favorit Miyeon (G)I-DLE

Salah satu special routine yang biasa dilakukan Yuqi adalah memijat wajah menggunakan face roller atau guasha. Ia melakukan ini karena salah satu teman grupnya, Minnie udah melakukan ini sejak lama dan bikin jawline nya terlihat lebih tirus Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (Elle Korea)

Rutinitas Persiapan Comeback

Kalau tadi Yuqi menjelaskan aktivitas (G)I-DLE di minggu pertama comeback, sekarang kita menuju persiapan sebelum comeback yang pastinya gak kalah hectic Teman iStyle. Yuqi bilang ia menjalani strict diet kalau sedang syuting music video atau album cover.

Ia berusaha untuk pergi ke gym setiap hari dan melakukan latihan yang berbeda setiap hari supaya gak bosan. Nah biasanya kalau masih persiapan comeback, Yuqi akan bangun pukul 3 pagi dan memulai harinya dengan pergi ke kamar mandi.

Setelah sepenuhnya bangun dan segar, ia akan memesan makanan melalui online atau masak dan memulai sarapannya pukul 4 pagi. Kalau lagi gak laper banget, Yuqi akan makan cereal dengan yoghurt atau roti bakar dengan butter aja Teman iStyle. 

Tapi kalau ingin makanan yang lebih berat, Yuqi biasa memilih kimchi stew, daging, atau fried chicken. Sehabis sarapan, ia akan mulai latihan vokal dan gitar pada pukul 6 pagi dan menuju gym setelah latihannya selesai.

Kemudian akan lanjut dengan mengikuti les bahasa Inggris dan latihan nari setelah melakukan workout cardio yang bikin badannya gak kaku saat menari. Selanjutnya, Yuqi bilang ia lebih suka kerja di malam hari jadi ia akan ke studio pukul 1 pagi untuk mendengarkan lagu-lagu di album mendatang.

Kira-kira itu dia rutinitas yang biasa Yuqi dan grupnya lakukan saat masa comeback. Cukup melelahkan ya Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.