Lifestyle - 20 June 2022

List Produk Snacks Korea Halal yang Muslim Friendly!

Berlin Belladina - 20 June 2022
List Produk Snacks Korea Halal yang Muslim Friendly!

Mencoba makanan dari luar negeri memang bikin penasaran, entah itu snacks sampai makanan beratnya. Snacks western atau Jepang termasuk yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Sekarang makanan Korea termasuk snacks nya mulai disukai masyarakat Indonesia, yang tadinya beli melalui jastip, sekarang udah bermunculan di beberapa supermarket besar di Indonesia khususnya Jakarta. Buat Teman iStyle yang ingin mencoba makanan/snacks Korea, namun masih ragu dengan kehalalan-nya karena Bahasa yang sulit dimengerti, we’ve got your back!

Berikut adalah beberapa snacks Korea halal yang bisa kamu coba!

Sumber foto: Google

Pepero

Teman iStyle pasti udah sering melihat brand Pepero di mini market maupun supermarket kan? Bisa di bilang Pepero ini merupakan snack paling populer di antara masyarakat Korea maupun turis.

Saking populer nya, Pepero memiliki hari khusus untuk memberikan Pepero ke orang yang kamu sayang di setiap tanggal 11 November. Kabar baik lainnya adalah Pepero termasuk snack Korea yang halal.

Pasalnya, brand Pepero terjual di supermarket khusus halal food di ‘Kampungku’ di Myeongdong. Selain itu Pepero juga telah bersetifikat halal yang terjual di beberapa negara mayoritas Islam.

Sumber foto: Google

Binggrae

Brand susu pisang asal Korea ini juga sangat populer. Sebelum bermunculan supermarket Korea di Jakarta, banyak orang yang rela melakukan jastip buat mencoba susu pisang dari Binggrae, Teman iStyle.

Indeed this milk has a great taste, di Korea sendiri susu ini sangat mudah ditemui di supermarket maupun mini market. Susu pisang Binggrae termasuk minuman susu Korea yang halal, yang dapat dinikmati oleh warga muslim di Korea Selatan.

Sekarang kamu udah bisa deh menikmati susu pisang Binggrae tanpa khawatir memikirkan kehalalan-nya.

Sumber foto: Google

CJW Olive Oil Laver

Korea Selatan memiliki beberapa brand yang menjual rumput laut kering, salah satu brand yang terkenal adalah CJW Olive Oil Laver. Snack halal Korea dari CJW ini banyak dinikmati oleh masyarakat muslim lho.

Baca Juga:

Rekomendasi Kopi Instan Korea Terenak buat Si Pencinta Kopi!

Di Korea Selatan sendiri, rumput laut kering sering disajikan sebagai makanan pendamping, yang dimakan dengan nasi, ataupun hidangan lain. Selain sehat, rasanya juga enak kamu pasti suka deh laver dari CJW.

Sumber foto: Google

Crown Corn Chips

Ngomongin soal snack, gak lengkap tanpa corn chips yang menjadi favorit masyarakat Korea. Crown Corn Chips cocok banget buat menemani kamu menonton drama Korea atau penampilan Kpop idol.

Baca Juga:

Sukses Diet, Makanan Apa yang Dikonsumsi Suhyun AKMU?

Sama seperti namanya, Crown Corn Chips terbuat dari jagung dengan kombinasi rasa yang pas, gak terlalu asin ataupun manis. Bentuknya juga tipis Teman iStyle, literally perfect light snack.

Crown Corn Chips memiliki banyak varian yang masih belum diketahui mengenai halal-friendly, namun Teman iStyle bisa mencoba rasa barbecue yang lebih aman dan menggunakan bahan-bahan halal.

Sumber foto: Google

Nongshim – Shin Ramyun

Who doesn’t love instant noodle? Mie instant dari Korea alias Ramyun semakin banyak peminat nya seiring meningkatnya kepopuleran drama Korea di Indonesia.

Baca Juga:

Gak Melulu Salad, Makanan Diet yang Dikonsumsi Solar MAMAMOO

Nongshim merupakan salah satu brand ramyun terbesar di Korea Selatan yang sangat antusias untuk mendapatkan sertifikat halal. Mereka pun membangun fasilitas pabrik khusus di Busan untuk memproduksi Shin Ramyun serta Yukejang Noodle Soup bersertifikat halal sejak tahun 2011.

Yes yes, brand Korea Nongshim telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sumber foto: Google

Melona Ice Cream

Snack Korea halal selanjutnya adalah es krim Melona. Melona es krim menjadi pilihan terbaik untuk cuaca panas di Korea Selatan.

Sama seperti susu pisang Binggrae, es krim Melona menjadi snack halal Korea yang direkomendasikan banyak orang. Di Jakarta sendiri kamu bisa menemukan es krim Melona di supermarket yang menjual makanan international salah satunya Lotte Mart.

Sumber foto: Google

Nuts Holic – Honey Butter Almonds

Last but not least snack halal Korea dari Nuts Holic yaitu Honey Butter Almonds. Snack Korean honey butter almonds memang memiliki rasa yang enak dan menjadi oleh-oleh populer dari Korea Selatan.

Sayangnya masih banyak brand yang diragukan kehalalan-nya Teman iStyle. Tapi tenang aja, Korean honey butter almonds sekarang udah ada bersertifikasi halal yang berasal dari brand Nuts Holic.

Beberapa produk ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari Korea Muslim Federation (KMF) yang terdapat logo berwarna hijau di ujung kemasan.

Itulah beberapa snacks Korea halal yang bisa kamu coba dan beli secara online di Lotte Mart melalui iStyle.id. Dijamin pasti asli, mendapatkan promo, gratis ongkir dan langsung dikirimkan ke tempat mu!

Comments

You must Register or Login to post a comment.