K-Pop Zone - 18 June 2022

Sambil Merayakan BTS Festa 2022, BTS Mengumumkan Hiatus!

Berlin Belladina - 18 June 2022
Sambil Merayakan BTS Festa 2022, BTS Mengumumkan Hiatus!

Setelah comeback dengan merilis album ‘Proof’, beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 14 Juni 2022, BTS melakukan live sambil makan bersama dan berinteraksi dengan ARMY melalui Festa 2022. BTS Festa 2022 merupakan perayaan anniversary mereka yang dilakukan setiap tahunnya.

RM, Jin, Jimin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan V telah melakukan pre-recorded sebelumnya namun disiarkan secara live premiere melalui YouTube. Berawal dari menyantap makanan yang nikmat, minum alkohol hingga menceritakan pengalaman yang mereka alami di masa lalu sampai tujuan yang akan mereka ambil sebagai grup di masa yang akan datang.

Sumber foto: Google

Awalnya berbincang hal yang menyenangkan, ARMY malah menjadi emosional setelah Suga memulai percakapan, “Jadi kita akan memasuki akhir musim.” Lalu selanjutnya RM membuka obrolan dan mengatakan kalau mereka sedang berjuang dengan identitas BTS di beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga:

BTS Memecahkan Rekor di Spotify Untuk Lagu 'Yet to Come'!

Ia menjelaskan ketika era Dynamite dan On, BTS masih berada identitas yang sama. Ketika memasuki era Butter dan Permission to Dance RM merasa bingung dengan BTS. “Aku gak tahu lagi group band seperti apa kita.”

Sumber foto: Google

Ia juga menambahkan keluh kesah bagaimana sibuk dan hectic nya menjadi seorang Kpop idol sehingga gak memiliki waktu untuk tumbuh kembang secara mentally. “Gak ada waktu untuk aku tumbuh.

Gak hanya dalam segi keahlian, tapi juga sebagai manusia. Aku merupakan orang yang sangat berbeda dengan diriku 10 tahun lalu, dan aku membutuhkan waktu untuk berfikir sendiri, jadi pikiran tersebut dapat dewasa menjadi sesuatu yang unik milikku”.

Baca Juga:

Foto Kencan Kim Dong Hyun AB6IX Viral, Begini Tanggapan Agensi

Inilah Parfum yang Digunakan Kpop idol & Seleb Korea Pria

Kontrak apartment BTS juga akan segera berakhir dan para member bakal tinggal secara individu di hunian masing-masing. Mereka juga bersikeras bakal beristirahat untuk mencari suara dan arah yang telah hilang tersebut.

Jadi ketika kembali lagi mereka dapat menemukan BTS seperti sedia kala. Hiatus nya BTS bukan berarti mereka gak melakukan project apapun, BTS akan tetap melakukan project solo dan mengurangi kegiatan secara group.

Teman iStyle pasti udah tahu kalau J-Hope bakal perform di festival music Lollapalooza secara solo. Kabar hiatus nya BTS tentu aja menjadi perbincangan dimana-mana termasuk social media. Meski sedih, ARMY tetap mendukung apapun keputusan BTS dan menantikan project solo dari para member.

 

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.