Fashion - 07 June 2022

Fashion IU di Cannes Film Festival 2022 Berhasil Curi Perhatian

Rebecca Sitorus - 07 June 2022
Fashion IU di Cannes Film Festival 2022 Berhasil Curi Perhatian

IU baru saja mencuri perhatian karena kedatangannya di Cannes Film Festival 2022 untuk pertama kalinya. Ia menghadiri pemutaran perdana film barunya berjudul ‘Broker’ bersama pemain lain yaitu Song Kang Ho, Kang Dong Won, Lee Joo Young, dan sutradara Hirokazu Koreeda.

Peran IU di film ‘Broker’ sebagai So Young akan menjadi pertama kalinya ia mendapat peran utama dalam sebuah film. Memiliki visual yang rupawan, gak heran kalau IU sering banget dijuluki sebagai ‘National Treasure’ nya Korea Selatan. 

Selain karena visualnya yang cantik, fashion IU di Cannes Film Festival 2022 juga mencuri perhatian banget lho Teman iStyle. Nah langsung aja yuk intip beberapa gaya berpakaian IU yang sukses jadi sorotan. 

Sumber foto: Google

Airport Look

Gaya berpakaian IU pertama yang mencuri perhatian adalah saat ia tiba di Bandara Internasional Incheon untuk menghadiri '75th Cannes International Film Festival'. Untuk airport outfit nya kali ini, IU memadukan preppy look yang sangat cocok dengan kepribadian dirinya.

Dengan gaya akhir musim semi, IU memakai kemeja putih panjang yang dikombinasikan dengan rok putih senada. Ia juga memakai vest rajut berwarna coklat supaya lebih hangat.

Biar tambah manis, IU menyempurnakan outfitnya dengan tas hitam dan loafers dari Gucci. Dengan riasan yang natural, penyanyi sekaligus aktris cantik Korea ini terlihat segar dan selalu membuat terpukau para penggemar.

Bahkan setelah IU berganti ke pakaian lebih casual untuk naik ke pesawat, ia tetap terlihat effortlessly chic dengan celana kargo yang dikombinasikan dengan kaos dan cardigan putih. Walau brand celananya gak diketahui, tapi netizen menjelaskan bahwa celana jenis ini sempat sold out dimana-mana setelah gambarnya dirilis. 

Sumber foto: Google

Red Carpet Look

Pada acara Cannes Film Festival yang diselenggarakan di Paris, kedatangan IU langsung menjadi sorotan sampai para wartawan pun langsung berkumpul. Dress yang IU kenakan lah yang menjadi alasannya.

Di red carpet ini, IU mengenakan tulle gown berwarna hijau abu-abu rancangan desainer Korea, Choi Jae Hoon. Dress yang ia kenakan merupakan salah satu koleksi terbaru Choi Hae Joon yaitu ‘Provocation of New Colors’.

Baca Juga:

IU Mundur dari Drakor 'Money Game', Ini Alasannya'

Untuk melengkapi dress off shouldernya yang cantik, IU memakai satu set perhiasaan dari brand mewah asal prancis, Chaumet. Terlihat cantik dan eye-catching, kalung yang IU kenakan bahkan mencapai harga Rp 1.2 miliar lho Teman iStyle dan berhasil bikin netizen takjub.

Kalung berlian IU terbuat dari emas putih 18 karat yang berhiaskan 180 butir berlian dan pada bagian tengah kalung, terdapat batu berlian berbentuk pir 1.5 hingga 1.7 karat. Anting yang dikenakan IU juga gak kalah mewah karena mencapai harga Rp 345 jutaan.

Sumber foto: Google

Photocall and Interview Look

Selain di red carpet, tampilan IU saat sesi photocall dan interview bersama media juga turut mencuri perhatian dengan dua pakaian yang berbeda. Di sesi photocall, IU tampil cantik dengan pleated lapel jacket putih yang dikombinasikan dengan rok berwarna serupa.

Baca Juga:

Song Kang Ho Memenangkan 'Best Actor' di Cannes Film Festival 2022!

List Drama Korea Juni 2022 yang Siap Menemani Harimu!

Lalu pada sesi wawancara dengan media Korea, IU mengenakan one-piece dress yang dirancang oleh desainer Yoon Choon Ho. Dengan heels berwarna nude, IU memperlihatkan sisi feminin dan elegan dalam dirinya.

Sumber foto: Google

Closing Ceremony Look

Di malam terakhir acara, IU juga kembali menjadi headline setelah diumumkan secara resmi bahwa ia menjadi global ambassador dari brand fashion Gucci. Maka dari itu, di closing ceremony Cannes Film Festival 2022, IU tampil memukau dengan balutan dress dari Gucci.

Gaun hasil karya desainer terkenal Alessandro Michele ini memiliki warna pale green dengan detail lace rebrodé petal pada bagian pergelangan tangan, bersama dengan bunga payet dan hiasan kristal di roknya. Satin belt juga gak lupa ditambahkan untuk mempercantik keseluruhan outfit IU.

Mewah, elegan, dan classic merupakan tiga kata yang cocok untuk mendeskripsikan tampilan IU di penutupan acara Cannes Film Festival. Gak heran kalau dimanapun IU berada selalu berhasil mencuri perhatian dengan pakaian dan visualnya yang bersinar.

Comments

You must Register or Login to post a comment.