Beauty - 13 May 2022

Mengenal Tren K-Beauty 7 Skin Method, Bikin Wajah Glowing?

Berlin Belladina - 13 May 2022
Mengenal Tren K-Beauty 7 Skin Method, Bikin Wajah Glowing?

Pernah penasaran dengan rahasia orang Korea yang memiliki wajah kenyal, glowing, bersih, dewy serta mulus? Salah satu rahasianya yaitu dengan teknik 7 Skin Method, Teman iStyle.

7 Skin Method ini dipopulerkan oleh Korea Selatan yang gak hanya menjadi tren di Korea Selatan, tetapi juga di luar Korea. Secara singkat, 7 Skin Method ini artinya mengaplikasikan skincare sebanyak 7 lapisan.

Tren ini juga dilakukan oleh Kpop idol dan artis Korea lho. Biar lebih jelas mengenai 7 Skin Method dan cara mengaplikasikannya, simak aja ulasan satu ini Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Apa itu 7 Skin Method?

7 Skin Method adalah salah satu metode mengaplikasikan toner pada wajah ketika melakukan skincare routine sebanyak 7 layer. Yup, 7 layer toner tersebut diaplikasikan antara pembersih wajah dan moisturizer.

Para beauty enthusiast sangat menyukai metode ini dan hampir pernah mencoba 7 Skin Method. Di Korea Selatan itu sendiri, toner sangat penting dan bisa diibaratkan sebagai ‘kunci’ dalam skincare routine.

Mungkin Teman iStyle mengira metode satu ini terdengar berlebihan, tapi sebenarnya melakukan 7 Skin Method membantu kulit kamu agar tetap terhidrasi seharian. Faktanya, kulit kita mudah terhidrasi akibat paparan sinar matahari, AC, dll.

Dengan membuat layer menggunakan toner atau essence, kulit mu akan menyerap lebih bahan-bahan pelembap pada satu layer di waktu bersamaan. Your skin will be more healthy.

Baca Juga:

Top Picks! 6 Face Oil Korea Terbaik bikin Kulit Sehat dan Glowing

Ketika kulit terhidrasi pula, akan mempermudah produk lain menyerap lebih baik. Secara jelasnya, 7 Skin Method ini membantu kulit mu terhidrasi dengan baik dengan lapisan toner ataupun essence.

Teman iStyle gak harus membuat layer 7 lapisan, boleh 3, 5 bahkan sampai 20 lapisan.

Sumber foto: Google

Bagaimana Cara Melakukan 7 Skin Method?

7 Skin Method bisa diaplikasikan pada segala jenis kulit apapun tanpa harus khawatir gak cocok. Membayangkan metode ini sepertinya ribet karena menghabiskan banyak waktu, tapi sebenarnya cara melakukan 7 Skin Method ini juga mudah lho Teman iStyle.

Baca Juga:

Ngomongin Soal Kulit, Berikut Skincare Tips MONSTA X!

Step pertama yaitu bersihkan wajahmu seperti biasa, setelah itu tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk sampai setengah kering. Inilah saat yang terbaik mengaplikasikan lapisan toner pertama pada wajah kamu.

Kamu dapat mengaplikasikan toner menggunakan kapas atau tangan langsung. Lakukan cara tersebut selama 3 – 5 kali sampai 7 lapisan.

Sebelum mengaplikasikan lapisan toner selanjutnya, tunggu sebentar agar toner menyerap dengan baik. Ketika kamu melakukan layer terakhir, selesaikan dengan mengaplikasikan serum atau moisturizing yang kamu gunakan.

Sumber foto: Google

Manfaat 7 Skin Method

Secara utamanya, manfaat 7 Skin Method untuk kulit yaitu dapat memperkuat skin barrier, proses yang dilakukan seperti menepuk-nepuk wajah tersebut juga menstimulasi sirkulasi peredaran darah membawa oksigen dan nutrisi pada kulit. Untuk yang memiliki kulit kering, 7 Skin Method sangat baik menghidrasi kulit.

Baca Juga:

Terlihat Awet Muda, Ini Dia Night Skincare Routine ala Sandara Park

Sedangkan yang berjenis wajah berminyak atau berjerawat, bermanfaat untuk menghindari moisturizer yang menggumpal dan menyumbat pori-pori. Setelah itu, kulit Teman iStyle akan terasa lebih kenyal dengan kelembapan.

Whether you apply it 3, 5 or 7 layers, it doesn’t matter, it still can enhance your glow. Tips agar dapat hasil yang maksimal cobalah seimbangkan skincare dengan kandungan air, essence, dan toner.

Sumber foto: Google

Kesalahan Melakukan 7 Skin Method

Melakukan 7 Skin Method memang mudah, tetapi ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika melakukan teknik pengaplikasian skincare ini. Diantaranya yaitu salah memilih produk skincare, dilakukan secara berlebihan, menepuk-nepuk secara agresif dan berlebihan, dan melewati exfoliasi.

Sebelum melakukan 7 Skin Method alangkah baiknya Teman iStyle melakukan research terlebih dahulu mengenai teknik Korea ini. Salah memilih kandungan skincare, malah dapat membuat kulit kamu jadi iritasi.

Kalau ingin mencoba 7 Skin Method, hindari skincare yang menggunakan alkohol ataupun pewangi berlebih. Soalnya, kamu pasti akan membuat lapisan pada wajah mu, jadi pastikan gak ada bahan yang mengiritasi kulit.

Salah satu rekomendasi skincare dari K-Hub yaitu Pyunkang Yul Essence Toner yang dapat menyerap ke kulit lebih cepat. Itulah tren kecantikan Korea 7 Skin Method yang mesti kamu coba Teman iStyle, apakah kamu tertarik mencoba teknik skincare satu ini?

Comments

You must Register or Login to post a comment.