Beauty - 15 April 2022

Tampil Cantik ala Rosé BLACKPINK, Ini Dia Rahasia Makeupnya

Rebecca Sitorus - 15 April 2022
Tampil Cantik ala Rosé BLACKPINK, Ini Dia Rahasia Makeupnya

Rosé BLACKPINK gak hanya dikenal karena vokalnya yang kuat, tapi rambut blonde yang khas, kulit yang glowing, serta gaya makeup-nya yang fresh selalu mencuri perhatian orang. Riasan makeup Rosé memang terkenal effortlessly perfect karena ia selalu tampil natural tapi tetap terlihat cantik.

Sebagai muse dari YSL Beauty, apapun yang dilakukan Rosé pasti selalu bisa meng-influence para penggemarnya termasuk di dunia kecantikan. Nah, pasti banyak juga Teman iStyle yang pengen tau rahasia gaya makeup iconic Rosé BLACKPINK. Langsung aja yuk simak ulasannya!

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Dewy Porcelain Skin

Rosé is the queen of natural-looking makeup karena ia jarang banget terlihat menggunakan heavy makeup pada bagian complexion. Untuk mendapat tampilan second-skin dan fresh ala Rosé, Teman iStyle bisa menyiapkan primer, foundation, dan sedikit highlighter.

Pertama, kamu aplikasikan primer untuk membantu menyamarkan pori-pori sehingga membuat penampilan wajah lebih flawless. Lalu, aplikasikan foundation secara tipis biar gak membuat makeup kamu terlihat cakey.

Kalau gak pengen pake foundation, kamu bisa langsung pakai concealer di bagian yang diperlukan saja. Biar makin kelihatan natural kaya Rosé, Teman iStyle gak perlu pakai bedak di seluruh wajah kecuali pada bagian wajah yang berminyak. 

Aplikasikan juga cream highlighter secara tipis biar memberikan sedikit efek dewy pada wajah.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Coral Pink Blush

Makeup Rosé BLACKPINK selanjutnya yaitu menggunakan blush. Peach dan coral pink blush adalah  dua warna blush yang sering dipakai Rosé. 

Baca Juga:

Rosé Bikin Kue Madeleine, Begini Cara Membuatnya

Nah jika ingin membuat makeup look yang natural dan muda kaya Rosé, gunakanlah blush berwarna terang seperti yang lagi ngetrend di Korea. Warna peach atau coral pink dapat membantu memberikan efek sehat pada pipi. 

Gunakan juga blush dengan tekstur cream dan oleskan dengan jari supaya gak terlalu tebal dan biar wajah kamu terlihat blushy secara natural.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Soft & Light Arched Brows

Karena Rosé memiliki rambut blonde, ia sering menyamakan warna alis dengan warna rambutnya. Oiya salah satu bentuk alis yang lagi ngetrend di kalangan orang Korea adalah bentuk alis yang lurus Teman iStyle.

Baca Juga:

Tanpa Diet Ketat! Yuk Intip Cara Mengecilkan Lingkar Pinggang ala Rosé BLACKPINK

Seperti di foto ini, alis Rosé senada dengan warna rambutnya dengan bentuk tipis, panjang, serta sedikit melengkung. Kalau mau mencapai bentuk alis kaya Rosé, kamu tinggal mengisi alis secara tipis dan memanjangkan sedikit pada bagian belakang dengan membuat bentuk sedikit melengkung. 

Teman iStyle bisa pakai pensil alis dengan warna abu-abu, coklat, atau yang serupa dengan warna rambut kamu.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Lengthened Eyeshadow

Langkah ini merupakan langkah penting untuk mencapai makeup look ala Rosé. Di foto ini, ia menggunakan sedikit warna coklat matte dipadukan dengan warna yang sedikit lebih gelap pada kelopak mata.

Baca Juga:

Beauty Products dari YSL yang Dipakai Rosé BLACKPINK!

Oleskan eyeshadow berwarna muda ke seluruh kelopak mata, dan arsir sudut mata luar dengan eyeshadow berwarna gelap. Pemilihan warna ini akan memberikan efek mata lebih besar dari biasanya.

Kunci dari look ini adalah saat mengaplikasikan eyeshadow, kamu harus memanjangkan kelopak mata atas lebih dari biasanya. Jangan lupa ambil waktu untuk blending eyeshadow secara perlahan biar kedua warnanya dapat menyatu dengan baik.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Puppy Eyeliner

Untuk gaya mata makeup Rosé, sama dengan eyeshadow nya, Rosé juga sering memanjangkan eyeliner nya. Kunci untuk mendapatkan eyeliner look seperti ini adalah mengaplikasikan eyeliner tipis yang panjang melewati kelopak mata.

Kalau kamu gak terlalu mahir membuat winged liner, kamu bisa mencoba puppy liner atau eyeliner yang mengarah kebawah ala Rosé. Puppy liner ini lagi ngetrend banget loh di kalangan penyuka K-beauty.

Kamu bisa mengikuti lekukan bentuk mata asli dan panjangkan sedikit ke bawah. Bentuk eyeliner ini dapat memberikan efek mata lebih bulat dan bisa buat kamu terlihat lebih muda. 

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Glitter Eyes

Kalau eyeshadow kamu sudah jadi, saatnya menambahkan beberapa definisi dengan mengaplikasikan glitter pada kelopak mata. Glitter shadow adalah salah satu cara termudah untuk memberi efek sparkle pada mata. 

Karena bagian complexion sudah dibuat natural dan fresh, maka kamu bisa membuat mata sedikit lebih extra biar lebih menonjol. Gak cuma itu, glitter shadow ini juga dapat memperbesar dan mencerahkan tampilan mata biar wajah kamu terlihat lebih awet muda.

Sumber foto: Instagram (roses_are_rosie)

Rosy Lips

Step terakhir untuk bisa tampil cantik kaya Rosé adalah lipstik berwarna kemerahan. Ia sering menggunakan warna merah muda soft dari produk YSL Beauty. Warna ini juga cocok digunakan dengan warna kulit apapun. 

Teknik khusus untuk membuat tampilan lipstik seperti ini adalah aplikasikan pada bagian dalam bibir terlebih dulu kemudian baurkan pada bagian luar menggunakan jari dengan ditap-tap saja. Alhasil makeup kamu akan terlihat lebih fresh dan natural dengan rosy lips seperti Rosé.

Itulah beberapa rahasia makeup Rosé BLACKPINK yang selalu kelihatan natural dan fresh. Teman iStyle juga bisa cari semua produk makeup favorit kamu di International Beauty Fair karena lagi ada discount up to 89% + extra up to 250K lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.