K-Pop Zone - 08 April 2022

Hwasa MAMAMOO Ungkap Masa Sulit Mendapatkan Hate Comments

Rebecca Sitorus - 08 April 2022
Hwasa MAMAMOO Ungkap Masa Sulit Mendapatkan Hate Comments

Hwasa sudah hampir 8 tahun berada di industri musik sejak debutnya bersama girl group MAMAMOO di tahun 2014. Namun ia mengungkap bahwa dirinya masih sering kesulitan menjalani kehidupan sebagai seorang artis.

Hwasa dikenal karena gayanya yang unik dan kharismanya yang berani dan selalu melakukan apa yang ia rasa benar Teman iStyle. Karena hal ini lah, gak jarang ia mendapatkan banyak komentar jahat dari para netizen. 

Sumber foto: Instagram (_mariahwasa)

Banyak netizen yang memberikan komentar buruk atau hate comments tentang penampilan fisik dan gaya berpakaian Hwasa yang terkesan berani. Ia pernah dikritik saat datang ke bandara tanpa menggunakan bra walau ia merasa nyaman dengan hal itu.

Baca Juga:

Member Tertua dan Maknae dengan Chemistry Terbaik, Siapa Favoritmu?

Gak Hanya Sebagai Group, Kpop Idol Cewek Ini Sukses Bersolo Karir

Melalui film dokumenter MAMAMOO berjudul ‘Where Are We Know’, Hwasa mengaku bahwa ia pernah menghabiskan waktu yang mengerikan dan sulit karena komentar jahat yang diterimanya. Ia bahkan sempat berpikir “apakah situasi ini akan berakhir jika aku mati?”

Sumber foto: Instagram (_mariahwasa)

Hwasa melanjutkan bahwa hate comments yang ia terima sangat mengerikan dan jahat sampai di titik ia gak ingin membuat musik lagi. Di film dokumenter ini juga, CEO RBW Ent sebagai agensi MAMAMOO menjelaskan bagaimana komentar jahat ini bisa terjadi ke Hwasa.

Baca Juga:

Lagu K-Pop yang Ditujukan Untuk Para Haters

“Hwasa dulunya jauh lebih chubby, tapi kemudian ia berpakaian dengan berani sehingga beberapa orang akan berkata, ‘Dia Menarik’. Tapi ada orang-orang yang berani berkomentar, 'Kamu (Hwasa) gak disukai, kamu gak akan berhasil” 

Kim Do-hoon melanjutkan bahwa di dunia ini, kecantikan dan penampilan fisik wanita banyak dievaluasi, sehingga menempatkan perempuan di bawah tekanan yang luar biasa karena gak sempurna.

Sumber foto: Instagram (_mariahwasa)

Tapi syukurnya, Hwasa MAMAMOO udah berhasil melewati masa-masa kelamnya dan telah mendapatkan kepercayaan dirinya kembali nih Teman iStyle. Self-love menjadi salah satu motto yang dipilih Hwasa.

Gak sedikit juga penggemar MAMAMOO dan penggemar Kpop idol yang memberi dukungan dan cinta kepada Hwasa untuk tetap terus semangat.

Comments

You must Register or Login to post a comment.